Banyak dari kita yang masih belum menyadari bahwa negara yang kita punya sebenarnya menyimpan banyak tempat-tempat istimewa. Dan banyak juga dari kalianyang mempunyai sedikit biaya lebih untuk menghabiskan waktu liburan kalian di luar negeri. Coba deh kalian bayangin seluas apa Indonesia ? Dari Sabang sampai Merauke loh.

Ngapain jauh-jauh pergi ke Luar Negeri kalo Indonesia punya semuanya. Kalian mau apa ? Gunung ? Laut ? Bukit ? Sawah ? Danau ? Air Terjun ? Semuanya ada di Indonesia gaess. Kurang istimewa apa coba Negeri kalian ini. Nih aku kasih liat Surganya Indonesia buat kalian :

 

1. Pantai Sulamadaha Ternate

Haaiiiii warga Ternate !! Gimana kabar kalian ? Kalian pasti tau dong pantai ini hehe. Ini tuh pantai asli punya kita, punya Indonesia loh. Gimana ? jernih banget ya. Iyalah jelas haha

Pantai Sulamadaha ini tidak berpasir putih, namun memiliki pesona tersendiri. Pantai ini berhadapan langsung dengan Pulau Hiri, dengan bukit hijaunya. Dari pantainya, Bukit Hiri terlihat jelas seperti muncul dari permukaan laut Pulau Hiri, dulu menjadi tempat pengasingan Sultan Muhammad Djabir Syah ( Ayah Sultan Ternate sekarang ), yang sengaja diungsikan supaya tidak ditangkap oleh tentara Belanda.

Kalian juga bisa bermalam di Bukit Hiri, tapi ingat jangan lupa bawa perlengkapan yang dibutuhkan ya gaess. Indahnya pantai dengan air yang super duper jernih hampir seperti kaca emang Indonesia punya dahh, makanya gak salah kalo setiap liburan banyak wisatawan asing maupun lokal yang dateng ke tempat ini. Salam Ternate !!

2. Raja Ampat Papua

Raja ampat

Raja ampat via http://daunbuah.com

Haaayy Papua !! Salam Indonesia buat kalian.

Ini dia salah satu surganya Indonesia RAJA AMPAT. Kepulauan yang ada di bagian timur Indonesia tepatnya ada di Papua Barat. Kepulauan yang sudah sangat terkenal keiindahan lautnya dan hampir setengah spesies ikan di dunia ada di Pulau ini. Coba bayangin Istimewa banget kan ?

Kalian mau ngelakuin apa disini? Diving? Selfie dengan keindahannya ?

Semua bisa kamu lakuin disini. Bhakan tempat ini juga menyediakan penginapan yang dimana kamu bisa tetep ngeliat indahnya suasana di pulau ini. Keren kan gaess.. Let's go to Raja Ampat !! hehe

3. Gunung Bromo Jawa Timur

Gunung Bromo

Gunung Bromo via http://www.klikhotel.com

Heyy Jawa Timur !! Piye Kabare rek ?

Nih gaess Gunung Bromo, berasa gak lengkap kalo kamu udah main sampe jawa timur tapi belum dateng nengokin tempat ini. Gunung Bromo punya keunikan berupa lautan pasir yang menghampar luas. Gunung berapi yang masih aktif ini dihuni oleh masyarakat Suku Tengger. 

Jangan sampe ketinggalan lihat keindahan Sunrise karna indahnya bukan main deh dan kalo kamu cape buat jalan kaki kamu bisa berkuda di lautan pasirnya.

Apalagi kalo kamu dateng kesana pada bulan kesepuluh sekitar September-November, kamu bisa menyaksikan Upacara Kasada yaitu festival tahunan dimana masyarakat Suku Tengger akan melempar sesajen ke kawah Gunung Bromo. 
Piyee rek ? Apik to haha .. Capcuss deh lagsung meluncurr ... Salam Indonesia !!

4. Danau Beratan Bedugul Bali

Haayy masyarakat Bali !! Salam Indonesia ya!

Danau Beratan Bedugul, yap danau ini ada di Pulau Bali tepatnya ada di daerah pegunungan yang asri. Danau ini punya keunikan loh, Adanya Pura di danau ini yang namanya Pura Ulun Danu. Pura ini menjadi salah satu daya tarik para wisatawan manca negara maupun lokal. Pura ini ada di pinggir deretan Danau Beratan Bedugul. 

Selain itu kalian juga bisa mengelilingi danau dengan menyewa perahu atau boat yang sandar di tepi danau. Indah banget pokoknya suasana disana. Awesome banget kan Indonesia ? Let's trip deh gaess hehe

5. Brown Canyon Semarang

Haaayy Semarang !! Salam Indonesia !

Masih belum banyak yang denger tentang adanya Brown Canyon ya. Nih aku kasih tau singkatnya ya hehe
Ini ada di Semarang lebih tepatnya ada di daerah rowosari kecamatan Tembalang. Bown Canyon merupakan salah satu tempat yang tersembunyi dengan pemandangan indah dan deretan tebing-tebing.

Brown Canyon ini terbentuk karna rutinitas pertambangan dan penggalian yang terjadi beberapa tauhun silam. Memang awalnya tempat ini bukan tempat wisata melainkan tempat pertambangan yang ditinggalkan yang pada akhirnya di jadikan tempat wisata dengan keindahan tersendiri. Jadi gimana, tertarik buat ke Brown Canyon nya Semarang hehe

Banyak kan tempat-tempat yang gak kalah keren sama negara lain. Buruan cari tempat indah lainnya di Indonesia gaess !! Salam Indonesia !