Seiring berjalannya waktu banyak hal yang saat ini terjadi di Pulau Seribu terutama mengenai pariwisata di Pulau Seribu, hampir setiap minggunya puluhan ribu wisatawan memadati pulau-pulau wisata yang ada di Pulau Seribu. namun ada beberapa pertanyaan yang cukup menggelitik yang di lontarkan para calon wisatawan sebelum pergi atau ketika sedang bertanya mengenai pulau seribu diantaranya:

 

1. Di Pulau Seribu Ada Mobil Nggak?

Mobil ada nggak? via https://www.otomaniac.com

Hampir dari setiap orang yang belum mengetahui mengenai Pulau Seribu pasti akan menanyakan ini, baik yang muda ataupun yang sudah lumayan berumur. Padahal di Pulau Seribu itu tidak ada mobil satupun dikarenakan wilayah Pulau Seribu bukanlah satu daratan seperti Jakarta, melainkan kumpulan daripada gugusan pulau-pulau kecil yang luas pulau-pulaunya bervariasi. Jalan-jalan yang ada di pulau-pulau kecil tersebut tidaklah muat jika mobil masuk.

2. Di Sana Ada Sekolah?

Ada sekolah kan di sana? via http://www.kaskus.co.id

Dari sekian banyak orang yang bertanya yang ke dua ini pertanyaan yang cukup aneh yah. Perlu diketahui juga bahwasanya di Pulau Seribu sekolah sudah ada mulai dari tingkat SD hingga SMA/Sederajat. Jenjang pendidikan yang belum ada di Pulau Seribu itu hanya universitas saja. Jadi hilangkan pemikiran anda bahwa di Pulau Seribu itu tidak ada sekolah.

3. Di Sana Ada Sinyal, Nggak?

Advertisement

Susah sinyal? Iya nggak sih? via https://pratama94.wordpress.com

Nah, ini lagi pertanyaan selanjutnya yang muncul dari sang penanya. Agar tak ada kesalahan perlu di ingat dan dicatat serta disebarluaskan bahwa di Pulau Seribu itu jaricngan komunikasi terbilang cukup baik yang belum dapet itu hanya jaringan 4G. Bahkan beberapa pulau sudah mulai banyak memasang titik-titik Wifi gratis bagi para masyarakat yang ingin gratisan dan download sana-sini tanpa mengganggu kuota internetnya.

4. Di Sana Banjir Nggak Waktu Hujan?

Banjir nggak ya? via https://www.otomaniac.com

Kalau soal banjir sebenernya di Pulau Seribu itu tempat yang bisa dibilang anti banjir. Tahu kenapa? Karena di Pulau Seribu itu tanahnya merupakan pasir laut langsung bukan tanah seperti di jakarta atau di daerah daerah yang sering tergenang. Pasir laut mempunyai daya serap yang sangat tinggi jadi ketika ada air yang datang akan langsung terserap habis dan hal itu yang menyebabkan di pulau seribu (Alhamdulillah) belum pernah banjir.

5. Makanan Di Sana Mahal-mahal, Ya?

Seafood di Pulau Seribu via http://yukbelajarislam99.blogspot.co.id

Kalau soal perut memang paling diantisipasi oleh tiap orang. Namun di Pulau Seribu punya makanan yang ada dan dijual oleh para pedagang sebenarnya harganya tidaklah jauh berbeda dari harga yang biasa dijual di daratan. Bahkan ada beberapa makanan yang justru di daratan lebih mahal ketimbang di pulau. Perlu diketahui juga stok sembako yang ada di Pulau Seribu semuanya berasal dari darat atau Jakarta dan Tangerang yang diangkut oleh para pedagang dengan menaiki kapal selama kurang lebih 2-3 jam untuk sampai di pulau.

Itu tadi merupakan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh masyarakat tentang Pulau Seribu. Semoga artikel ini bermanfaat!