Wanita zaman sekarang sudah mengenal akan kesetaraan gender, artinya sudah tak sedikit perempuan yang menuntut 'emansipasi wanita'. Nah, karena emansipasi inilah akhirnya wanita selalu berusaha lebih dan lebih untuk bisa menyamakan kedudukan laki laki. Wanita berusaha dan bahkan dituntut secara tidak langsung untuk menjadi multitask person. Apalagi jika wanita tersebut bekerja sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karir. Wow!

Buat kalian para wanita, ada baiknya dipersiapkan dulu hal hal sederhana ini agar kamu siap menjadi wanita yang multitasker dan bisa diandalkan yah!

 

1. Katanya, Wanita Idaman Harus Jago di Dapur Loh!

Mom Work in Kitchen

Mom Work in Kitchen via http://media2.intoday.in

Udah nggak usah ditanya lagi yah. Seorang wanita pantang kalau nggak bisa masak. Sekalipun nanti nya kamu bisa menggunakan jasa asisten rumah tangga, melihat orang yang kita sayang makan makanan yang kita buat jauh lebih membahagiakan loh.

Makanan umum atau mungkin yang sering kamu lihat di dapur pastikan kamu sudah bisa membuatnya ya. Kenali juga bumbu dapur, peralatan dapur dan bahan bahan baku yang familiar. Ini juga bisa menjadi bahan pengetahuan umum loh.

2. Menjahit? Kalau Perlu Bisa Merajut Juga Oke!

Mengajar Ibu Ibu Merajut

Mengajar Ibu Ibu Merajut via http://cdn-2.tstatic.net

Yup, keahlian kedua adalah menjahit! Yah kalau canggih bisa merajut pun lebih mantap lagi. Zaman sekarang kalau nggak bisa menjahit tangan itu nggak masalah, ada mesin jahit loh. Apalagi zaman sekarang ini sudah ada mesin jahit portable yang ukuran nya tidak terlalu menghabiskan tempat.

Bangga loh kalau misalnya kita bisa memakai pakaian karya kita sendiri, lebih bangga lagi kalau melihat orang lain yang menggunakan. Setidaknya, jika ada bagian dari pakaian mu yang rusak, kamu bisa menangani nya sendiri kan.

3. Jangan Karena Titel 'Tomboy' Menutup Diri dari MakeUp Ya!

MakeUp Woman

MakeUp Woman via http://i.huffpost.com

Hilangkan pemikiran bahwa dandan hanya dibutuhkan saat kita pergi berpesta atau hanya diperlukan bagi wanita karir yang menggunakan rok dan heels. Setiap wanita wajib belajar yang namanya 'make up'. Tanpa kita sadari, kesan pertama orang melihat kita itu ternyata benar benar berpengaruh loh untuk kehidupan kita.

Jika memang kita benar benar tidak suka dengan segala jenis kosmetik, setidaknya belajarlah untuk merias wajah secara natural. Hal ini membantu kita untuk terlihat lebih segar dan tampil maksimal loh. 

4. Olahraga! Tunjukkan Kepedulian Terhadap Tubuhmu

Bargo Muslim Woman

Bargo Muslim Woman via http://media.namx.org

Olahraga ini sebenarnya manfaatnya buat kita sendiri yang berolahraga loh. Selain tumbuh menjadi sehat, kita juga tidak akan merasa cepat lelah jika sedang melakukan aktivitas yang lebih berat dari biasanya. Olahragaitu banyak jenisnya loh, jika tidak ingin ribet bisa ikut aerobic, yoga, pilates atau zumba yang menyenangkan. Bahkan lari lari keliling taman atau perumahan sudah olahraga loh.

Selain itu, kita secara tidak langsung membangun sifat kepedulian kita terhadap diri sendiri. Tanggung jawab pastinya harus dimulai dari diri kita sendiri dulu loh.

5. Bersih Bersih Rumah Menunjukkan Kedisiplinan dan Tanggung Jawab

Kerja Bakti Akhir Pekan

Kerja Bakti Akhir Pekan via http://papasemar.com

Ditengah kesibukanmu, kamu harus bisa membagi waktu mana yang menjadi prioritas terlebih dahulu. Jika kamu sudah menyandang status sebagai ibu rumah tangga, bersih bersih rumah jadi kewajiban yang luar biasa loh, Bayangkan saja jika kita pulang dan ingin istirahat tapi justru rumah nya berantakan.

Dari kemampuan kita untuk bersih bersih rumah, kita belajar untuk membagi waktu, menunaikan tanggung jawab kita dan bahkan kita belajar untuk bekerja bersama anggota keluarga kita yang lain. Lumayan kan kita juga bisa sambil membangun kedekatan dengan keluarga kita.

Untuk kalian wanita perantau, manfaatkan moment beres beres kos untuk menunjukkan tanggung jawab kalian ya