Salah satu kunci sukses terselenggaranya sebuah acara adalah adanya biaya. Namun, bagi kamu yang baru dalam hal danusan (dana usaha) pasti pusing memikirkan bagaimanana caranya mendapatkan uang banyak dalam waktu singkat kan? Nah 5 ide unik bisa kamu jadikan alternatif untuk mecari dana. Apa ajah sih? Yuk simak!

1. Penonton Bayaran

Fenomena penonton bayaran via http://hai.grid.id

Pernahkah kamu mendengar istilah penonton bayaran? Ya ide bisnis ini mulai eksis akhir-akhir ini. Ide ini sering banget digunakan oleh mahasiswa untuk mencari dana. Selain praktis, cara ini juga dianggap cepat untuk mengumpulkan uang.

Kamu tinggal duduk manis dan mengikuti instruksi sang pembawa acara sambil menunjukkan wajah senang dan pulang membawa amplop berisi uang. Dibandingkan kamu harus panas-panasan berjualan kesana kemari, ide ini dianggap sangat ampuh mengumpulkan pundi-pundi dalam waktu singkat.

2. Open Paid Promo

Advertisement

Ide ini juga bisa kalian ambil untuk kalian para danuser. Di zaman sekarang ini, pasti kalian anak muda sulit untuk lepas dari yang namanya sosmed. Ya betul, sosial media kalian bisa kalian gunakan untuk membuka jasa open paid promote apalagi untuk kalian yang memiliki followers banyak, kalian hanya perlu memasang harga untuk satu kali postingan.

Bisa kalian kenakan 1 postingan sekitar 50-70k. Kalian juga tidak usah ambil pusing, apakah barang yang kalian promosikan akan terjual atau tidak karena itu urusan sang penjual yang memakai jasa kalian. Tugas kalian hanya memposting saja. Simple kan?

 

3. Garage Sale

Garage sale bisa dikatakan menjual pakaian atau barang-barang yang masih layak pakai dengan harga miring. Kalian bisa mengumpulkan baju-baju yang tidak lagi muat atau sudah tidak terpakai lagi dari teman-teman kalian satu organisasi lalu menjualnya. Daripada numpuk dan tidak terpakai serta bikin sumpek lemari mending kalian jual. Lumayan bukan untuk menambah pemasukan dana?

4. Ngamen

Tidak ada pekerjaan yang menyenangkan selain hobi yang dibayar. Nah, untuk kalian yang punya hobi menyanyi ide ngamen ini juga bisa kalian gunakan untuk mencari dana. Kamu bisa  mengajak teman-teman kamu sekaligus seru-seruan dengan mengamen ini.

Kamu bisa menggunakan gitar, botol bekas yang diisi beras atau kaleng-kaleng bekas yang tidak terpakai lagi atau jika tidak ingin ribet dengan bertepuk tangan juga sudah bisa kok. Kamu bisa mengamen di bis-bis kota atau dari satu kampung ke kampung lain. Berpanas-panasan sedikit tidak masalah asal dana bisa terkumpul bukan?

5. Membuka jasa surat cinta

surat cinta untuk cinta via http://mig.me

Pasti kalian mempunyai teman yang suka pada seseorang namun takut untuk mengungkapkanya kan? Nah, peluang ini kalian bisa gunakan untuk membuka jasa surat cinta. Walau zaman sekarang surat sudah tertinggal dengan adanya sosmed namun cara ini bisa dianggap unik untuk mengungkapkan perasaan.

Jadi kamu hanya tinggal membuka orderan pesan cinta melalui broadcast yang dishare melalui sosial media, lalu menuliskan isi pesannya dan memberikannya kepada orang yang dituju. Kamu juga bisa menambahkan bunga agar surat tersebut terkesan lebih romantis dan menghias surat tersebut agar menarik dengan tambahan biaya juga pastinya. Unik bukan?

 

 

Nah, itu dia 5 ide unik untuk kalian para pencari dana semoga berguna ya dan terus semangat untuk mencari dananya! Percayalah proses tidak pernah mengkhianati hasil.