Teknologi semakin berkembang, terutama di dunia fotografi. Kini kita mau foto dimanapun dari angle manpun seolah bukan masalah yang begitu serius. Apalagi jika kamu pengen foto di dalam air. Cuma kamu gak bisa free dive ataupun diving? Udah sini ke Jogja ajah. Ada banyak lokasi yang bisa kamu jadikan sebagai spot untuk foto  underwater disini Ajah..

 

1. Pantai Nglambor

Akuarium Alami

Akuarium Alami via http://i0.wp.com

Akuarium Semesta yang Dijaga Sepasang Kura-Kura Raksasa Dasar laut Pantai Nglambor bagai akuarium semesta yang menyimpan sejuta pesona. Atas jasa sepasang "kura-kura raksasa" yang mampu menjinakkan garangnya ombak dari Samudera Hindia, panorama bawah laut di pesisir selatan ini pun bisa diselami keindahannya.Pantai yang berada di Purwodadi, Tepus, Gunungkidul adalah salah satu dari sekian banyak tempat yang bisa dijadikan tempat foto underwatermu. Disini ada persewaan snorkeling dan bahkan jasa fotografer underwater yang bisa kamu pakai jasanya.

Nikmati juga saat bertemu dengan aneka biota laut yang lumayan banyak di Pantai Nglambor ini.

2. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan via http://belahanusantara.info

Pantai yang berada di barat Pantai Sundak beralamatkan  Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta  ini ternyata, tak hanya keindahan pasir putih dan batuan karang cantik yang bisa kita nikmati. Di panti ini kamu bisa melakukan snoerkeling dan melakukan foto underwater. Kamu bisa berfoto dengan biota laut yang berada di pantai Sadranan ini. Jika kamu gak punya kamera underwater, disini ada jasa penyewa dan jasa foto underwater kok.

3. Pantai Drini

Disini anda bisa berjalan menyusuri sisi timur pantai untuk melihat akuarium laut dengan koleksi beragam biota laut yang indah. Beberapa spesies ikan yang bisa Anda temui di sini adalah Goby Pasir, Jambrong, dan Sergeant Major yang saling berkejaran, dan bersembunyi di sela-sela terumbu karang.

Karena ombak yang relatif tenang, di sisi timur pantai ini Anda juga bisa menikmati mandi air laut hangat atau berenang bersama kawan dan kerabat tercinta. Pasti mengasyikkan berenang di laut sambil manatap langit biru yang luas dan juga menikmati sunsetnya di gazebonya.

4. Pantai Wediombo

wediombo beach

wediombo beach via http://2.bp.blogspot.com

Lokasi pantai Wediombo berada dibawah permukaan rata-rata tanah sekitar. Untuk mencapai lokasi pantai para pengunjung harus melewati puluhan anak tangga terlebih dahulu. Setelah itu, keindahan panorama pantai Wediombo akan dapat dinikmati dengan leluasa

Pengunjung yang datang ke pantai Wediombo biasanya menghabiskan waktu dengan berenang dan bermain-main pasir — selain tentu saja — memancing ikan dari atas batu karang. Dibandingkan pantai-pantai lain di Gunung Kidul suasana pantai Wediombo ini masih cenderung sepi. Untuk kamu yang ingin mencari tempat untuk menenangkan diri ala pantai, pantai Wediombo bisa menjadi pilihan yang pas

Meski tak seramai pantai lainnya di Gunung Kidul, misalnya Indrayati namun fasilitas yang ada pantai Wedimbo ini juga cukup lengkap. Mushola, kamar mandi, warung. Semua sudah tersedia di Wediombo

Lokasinya di Desa Jepitu kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, DIY

5. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok via http://img2.utiket.com

Siapa sih yang gak kenal dengan Umbul Ponggok. Sebuah mata air yang berad di Klaten ini menjadi primadona wisatanya Klaten. Tempatnya yang lumayan luas dan ketika kamu mencoba untuk menyelam, kamu akan takjub dengan ikan-ikan yang akan menyambutmu. Tempat yang selalu ramai ketika weekend atu libur panjang ini adalah spot tersohor untuk foto underwater. Umbul Ponggok adalah wisata air yang terletak di desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Ponggok merupakan mata air yang biasa dimanfaatkan sebagai pemandian dan snorkeling. 

6. Umbul Manten

Umbul Manten

Umbul Manten via https://pbs.twimg.com

Mata air yang berada di kabupaten Klaten, Jawa Tengah bisa jadi alternatif selanjutnya buat kamu saat berkunjung ke Jogja atupun Klaten. Umbul Manten mungkin belum begitu terkenal seperti Umbul Ponggok, jadi tempat ini lebih asyik untuk berfoto dengan berbagai tema. Airnya yang begitu jernih dan tempatnya yang sejuk dan nyaman, akan membuatmu tak mau beranjak dari kota seribu umbul ini..Umbul Manten sendiri masih belum dikelola secara professional layaknya tempat wisata di Klaten yang lain. Memang, namanya baru mencuat di Internet beberapa waktu belakangan ini. Namun, meski demikian, bukan berarti tempat wisata terbaru di Klaten ini nggak menarik ya!

Airnya yang bening, sebening gelas kaca akan membuat siapapun terlena ketika berkunjung kesini.