Pernah gak sih kita menyukai seseorang, tapi kita tidak ingin seseorang itu canggung dengan perasaan yang kita miliiki? Atau kita malu apabila perasan kita diketahui oleh orang banyak. Nah, berikut ini beberapa tipe menyembunyikan perasaan yang sering terjadi di kalangan remaja. Termasuk tipe manakah kamu?

 

 

 

1. 1) Cinta Kamuflase

Nah, yang ini ibarat kata dia menyukai seseorang, tapi tidak terlihat sama sekali. Justru, dia lebih sering dekat dengan si B, si C, si D, sering nulis kata-kata puitis atau galau seolah-olah buat si B, si C, dan si D. Namun, ujung-ujungnya siapa yang dia cintai? Si A. Nah... jadi tipe orang seperti ini menerapkan teknik kamuflase untuk menyembunyikan siapa orang yang benar-benar ia sukai.

Banyak alasan kenapa dia melakukan hal ini, salah satunya mungkin karena dia tidak ingin kisah cintanya terpublish oleh orang lain atau bisa juga ia ingin menjaga kemurnian cintanya hingga waktunya tiba untuk mengungkapkan cinta ke orang yang sesungguhnya. Cieeeh... tapi ya gaes, hati-hati buat menerapkan teknik ini, karena secara tidak langsung kamu berhasil mem-PHP si B,  si C, dan si D.

2. 2) Cinta Mimikri

Ternyata gak cuma bunglon aja yang bisa mimikri, cinta  seorang anak manusia juga bisa. Cinta mimikri ini, ibarat kata, seseorang yang tengah menyukai orang lain. Dia lebih memilih aman, mendekati orang yang dicintainya sebagai sahabat terlebih dahulu, bukan sebagai seorang kekasih. Jadi, intinya dia menyamarkan warnanya gitu mirip bunglon hehehe. Baru ketika waktunya tepat, dia berani menunjukkan cintanya.

3. 3) Cinta Autotomi

Wah... kita bisa juga meniru sikap cicak yang melakukan autotomi lho gaes... Dengan memutuskan ekornya agar dikira mati, cicak berhasil mengelabui musuhnya. Dalam hal cinta, ada beberapa tipe orang yang memutuskan komunikasi dan kontak secara langsung dengan seseorang yang cintainya, karena takut seseorang yang dicintainya itu lama-lama menyadari cinta yang mulai tumbuh di hatinya atau bisa juga karena dia terlalu malu dan canggung ketika bertemu dengan orang yang dicintainya.

Well, teknik ini ada kekurangannya juga lho... justru dengan kamu menghindar, orang yang kamu cintainya malah curiga dan kemungkinan  malah tahu kalau kamu suka sama dia. Namun, teknik ini rekomendasi banget buat kalian yang memang kurang bisa menyembunyikan perasaan kalian di depan orang yang kalian sukai.

4. 4) Cinta Putri Malu

Duh duh duh... seseorang yang mirip putri malu ini, dia masih berusaha tegar, berusaha berdiri dengan tenang dan tak menunjukkan respon apapun dengan orang yang dicintainya. Namun, tatkala doi mendekat (padahal cuma mendekat/menyapa), dia bapernya bukan main sampai-sampai daun-daunnya layu (read: menunduk dan lebih banyak diam jika bertemu dengan doi). Namun, tatkala doi pergi, dia berusaha tegar lagi dan justu malah curi-curi pandang doi.

5. 5) Cinta Jambu Mete

Hmm.. aneh-aneh saja nih perilaku remaja ketika mencintai. Nah... bagian termahal dari jambu mete yang sering kita makan adalah metenya yang ternyata adalah biji dari jambu tersebut. Begitu kecil jambu itu dan seolah-olah tertutupi oleh jambunya sendiri. Sama halnya dengan tipe seseorang kali ini yang mencintai secara diam-diam. Dia mencintai diam-diam dan merahasiakan identitasnya dari  doi. Namun, diam-diam juga dia ingin memberikan perhatian dan membuat si doi bahagia.

Nah... demi melancarkan rencananya, dia menggunakan perantara (entah teman atau orang lain) sebagai nara hubung. Semua pemberiannya mengatasnamakan nara hubung tersebut agar si doi tahunya semua hal yang ia peroleh didapatkan dari si narahubung, bukan dari seseorang yang diam-diam menyukainya. Tapi, hati-hati gaes menerapkan tipe ini, lebih baik si narahubung adalah sahabat doi yang jenis kelaminnya sama dengan si doi. Kalau lawan jenis, salah-salah doi malah suka sama narahubung nanti.

Itulah kelima tipe menyembunyikan perasaan dari seseorang. Masing-masing tentu punya plus dan minusnya gaes... Kamu termasuk tipe yang mana nih? Dan buat kalian yang sedang menyukai seseorang dan ingin menyembunyikan perasaanmu, bisa juga dipilih tipe mana yang sekiranya cocok buat kamu. Selamat mencoba!