Lagi-lagi wisata di Kulon Progo nggak ada matinya guys. Kabupaten yang terletak di perbukitan Menoreh ini menyimpan pesona alam yang ciamik buat dinikmati. Selain air terjun dan sungai, Kulon Progo juga menyimpan keindahan alam lainnya lho! Salah satunya spot buat nikmatin sunrise. Di tempat-tempat yang ciamik ini, kamu bakal menyaksikan mahakarya Tuhan yang buat mulutmu mengangga dan decak kagum luar biasa. Penasaran kan pasti? Yuk! langsung aja kita telusuri keindahannya.

1. Embung Banjaroya

Embung Banjaroya via https://www.instagram.com

Tempat kece yang satu ini lokasinya di Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo guys. Buat nikmatin indahnya matahari pagi di sini, kamu cukup ngeluarin Rp 5.000, kalau naik motor dan Rp 8.000, kalau kamu naik mobil. Wah, murah ya! Udah dapet pemandangan indah, bisa upload foto kece ke Instagram, murah lagi, siapa sih yang nggak mau.

2. Embung Kleco

Embung Kleco via https://www.instagram.com

Masih di embung lagi nih guys. Tapi, bedanya kali ini namanya Embung Kleco yang ada di Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Embung yang satu ini juga nggak kalah kecenya lho sama Embung Banjaroya, karena kamu bisa nikmati hangatnya matahari pagi. Tiket masuknya juga sama kok.

3. Puncak Moyeng

Advertisement

Puncak Moyeng via https://www.instagram.com

Masih di Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, kali ini kamu bakal melihat begitu luasnya alam yang diciptakan oleh Tuhan. Saking tingginya tempat ini, kamu juga bakal lihat matahari yang muncul dari persembunyiannya. Masalah ongkos masuk? Tenang, kamu nggak bakal ngeluarin duit sepeser pun alias gratis!

4. Waduk Sermo

Siapa sih yang nggak tahu Waduk Sermo? Waduk yang berlokasi di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo ini menyimpan pesona alam menakjubkan lho guys. Kalau biasanya di waduk kamu cuma bisa lihat air dan orang mancing. Coba deh sekali-kali dateng lebih pagi. Kamu bakal dapet momen indah suguhan alam yang bakal terus terkenang.

5. Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo via https://www.instagram.com

Kalian pasti tahu donk Puncak Suroloyo. Berlokasi di Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, tempat ini emang tinggi banget. Saking tingginya kamu bisa nikmatin hijaunya alam yang dihiasi kuningnya matahari pagi. Sama sepeti tempat lain, tiket masuknya juga murmer alias murah meriah guys. Kamu cukup nyediain Rp 7.000, untuk yang naik motor dan Rp 10.000, buat yang naik mobil.

 

Terakhir, tips buat kalian yang pengen nikmatin sunrise di Kulon Progo. Selain dateng pagi-pagi kalian juga harus tahu cuaca di sana sebelum memutuskan berangkat. Karena apa? Karena sering banget turun kabut di pagi hari, maklum lokasinya di perbukitan. Jangan sampai udah semangat tapi malah nggak jadi lihat hangatnya matahari pagi, kan sayang.