Dalam sebuah keluarga, setiap anak pasti mempunyai sifat yang berbeda-beda. Ada si anak sulung yang terlihat dewasa. Ada juga si anak bungsu yang selalu ceria. Tapi, ada satu lagi yang jarang dibicarakan orang-orang. Ya, dia adalah si anak tengah. Anak tengah tidak sepopuler anak sulung ataupun anak bungsu. Berikut beberapa fakta dari si anak tengah:

 

1. Mandiri

pexel.co

pexel.co via http://pexel.com

Entah disadari atau tidak, anak tengah selalu menjadi anak yang paling sedikit mendapat perhatian orang tua. Ketika orang tua sibuk memenuhi keperluan anak sulung dan memperhatikan anak bungsu, anak tengah selalu menjadi yang terakhir untuk diperhatikan. Keadaan seperti ini membuat anak tengah cenderung melakukan semua hal sendirian dan membuatnya menjadi anak yang mandiri.

2. Teman Curhat Yang Baik

pexel.com

pexel.com via http://pexel.com

Karena terbiasa mendengar cerita atau keluh kesah dari kakak atau adiknya, anak tengah menjadi teman yang pas untuk menjadi teman curhat. Ia bisa menjadi pendengar yang baik, bahkan bisa memberi saran jika kamu memerlukannya.

3. Sederhana

pexel.com

pexel.com via http://pexel.com

Karena lebih sering melakukan semua hal sendirian, anak tengah cenderung memilih sesuatu yang simple. Ia tidak mau memilih sesuatu yang pada akhirnya hanya akan menyusahkan dan mempersulit dirinya.

4. Penengah Yang Baik

pexel.com

pexel.com via http://pexel.com

Terbiasa menghadapi perkelahian antara si sulung dan si bungsu, sesuai dengan namanya, si anak tengah bisa menjadi penengah yang baik. Karena kebanyakan anak tengah itu cuek, ia tidak akan memihak salah satu pihak dan benar-benar menjadi pihak penengah dari kakak dan adiknya.

5. Kreatif

unsplash.com

unsplash.com via http://unsplash.com

Terbiasa melakukan semua hal sendiri tanpa banyak aturan dari orangtua menjadikan anak tengah mudah untuk mengekspresikan dirinya. Ia bebas melakukan dan menciptakan sesuatu yang diinginkannya.