Kopi darat merupakan istilah yang digunakan untuk seseorang yang sebelumnya sudah saling mengenal melalui internet atau perkenalan dari pihak ketiga dan merencanakan pertemuan pertama di suatu tempat.

Di zaman yang serba canggih ini banyak sekali aplikasi dating yang dapat mempertemukan pria dan wanita sesuai dengan kriteria masing–masing. Aplikasi tersebut memfasilitasi mereka para single untuk memilih lawan jenis mereka sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Sebelum ada pertemuan biasanya mereka akan berkomunikasi melalui chating yang disediakan aplikasi tersebut dan kemudian berlanjut dengan saling tukar menukar nomor telpon. Dari situlah intensitas dan kecocokan mulai terbentuk, ketika mereka sudah sama–sama merasa nyaman maka direncanakanlah pertemuan alias kopi darat.

Namun terkadang apa yang kita pikirkan melebihi batas ekspektasi, tak sedikit pertemuan menjadi mengecewakan ketika orang yang kita temui tak sesuai dengan ekspektasi yang kita harapkan.

Inilah 5 hal yang harus kamu hindari ketika si dia yang kamu temui di luar ekspektasi atau harapanmu.

 

1. Tanamkan dalam dirimu bahwa di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna

Nobody is perfect !!

Nobody is perfect !! via http://quotesgram.com

Kamu harus sadar bahwa Tuhan menciptakan manusia dengan segala bentuk kekurangan ataupun kelebihan, tidak ada mahluk yang sempurna di muka bumi ini. Jika si dia tampak berbeda dengan apa yang kamu lihat di foto atau tidak seasyik saat berbicara denganmu melalui telpon, kamu tetap harus bersikap untuk tidak meremehkan dan menjaga pandanganmu agar si dia tidak tersinggung.

Kita tidak pernah tau isi hati manusia, mungkin si dia yang kamu temui punya perasaan yang sama, yaitu sama–sama kecewa, hanya saja dia sangat pintar bagaimana menjaga perasaan seseorang. Soooo jangan ke PD an dulu ya guys . .

2. Jangan sibuk dengan gadget ketika si dia sedang mengajakmu berbicara

Saling menghargai

Saling menghargai via http://matadunia.net

Berbicara terlalu lama dengan orang yang tidak kamu sukai memang terasa begitu lama, tapi tidak ada salahnya jika kita menjaga perasaannya dengan cara menyimak setiap pembicaraannya, anggap saja kamu sedang belajar mendewasakan diri untuk saling menghargai sesama.

Jika kamu terlalu sibuk dengan gadget atau kamu terlalu sering melihat jam ditanganmu maka si dia akan berpikir bahwa kamu sangat tidak nyaman atau bahkan ingin segera mengakhiri pertemuan ini.

Apa yang si dia lakukan adalah agar pertemuan kalian tidak membosankan dan cobalah cairkan suasana dengan membahas topik yang sedikit santai, mungkin dengan begitu chemistry kalian perlahan muncul.

3. Jika si dia yang kamu temui wanita, hindari istilah bayar makan masing-masing

Berapa harga makananku ?

Berapa harga makananku ? via http://hipwee.com

Ini bukan soal matre atau tidak, tapi ini soal harga diri kamu sebagai pria, pertemuan di awal merupakan hal yang harus berkesan untuk orang yang kamu temui. Suka atau tidaknya kamu terhadap si dia kamu tetap harus bersikap jantan dan bertanggung jawab atas pertemuan itu.

Survei membuktikan bahwa wanita sangat ilfill ketika bertemu dengan pria dan harus membayar setiap makanan yang mereka pesan dengan cara masing–masing.

Wanita akan berpikir dua kali untuk berhubungan denganmu, kamu akan terlihat pelit dan tidak bertanggung jawab. Setampan apa pun kamu, dijamin setelah pertemuan itu jangan harap si dia akan melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius. Buatlah pertemuan pertamamu berkesan guys

4. Setelah bertemu pastikan hubungan kalian tetap baik, jangan menghindar apalagi memblokir alat komunikasi

Hilang seperti ditelan bumi

Hilang seperti ditelan bumi via http://wellcommshop.com

Menghindari apalagi sampai memblokir alat komunikasi, menunjukan bahwa kalian mempunyai jiwa yang kerdil dan gak asyik. Inilah yang sering dilakukan oleh anak muda zaman sekarang, tiba-tiba mereka akan menghilang seperti ditelan bumi. Pertemuan kalian anggap saja sebagai ajang menambah teman walaupun niat kalian diawal adalah mencari jodoh.

Perluas pergaulan merupakan kunci untuk mendapatkan jodoh, jika kalian tidak menjadi sepasang kekasih maka pilihan paling tepat adalah dengan berteman.

Mungkin si dia punya teman yang cocok yang bisa dikenalkan padamu, karena jodoh itu rahasia Tuhan, selalu ada cara yang tak terduga untuk bisa bertemu dengan belahan jiwamu. Tetaplah berhusnuzhon.

5. Jangan bersikap arogan dengan menjaga jarak dan membatasi pembicaraan

Gelisah dan resah

Gelisah dan resah via http://gudangkesehatan.com

Hindarilah kontak fisik yang terlalu mencolok seakan kamu menghindari si dia ketika bertemu, sebagai contoh kamu berjalan berjauhan, membatasi pembicaranmu dengan lebih banyak diam atau ketika kalian sedang makan gesture tubuh kamu memperlihatkan betapa kamu sangat tidak nyaman saat bersamanya.

Tunjukanlah sisi dewasamu sebagai manusia, pertemuan bukanlah awal kamu harus selalu jadi pacarnya, hargailah waktu yang telah si dia luangkan. Mungkin hari itu si dia telah membatalkan acara penting lain demi bertemu denganmu.

 

 " Mantapkan niatmu dalam mencari jodoh hanya karena Allah semata, janganlah melihat siapa yang sedang kamu temui, tapi lihatlah niatnya untuk bertemu dengamu atas dasar apa, apakah atas dasar sedang mencari jodoh dunia akhirat atau hanya jodoh dunia saja ".

Menilai seseorang tidak hanya dapat dilakukan dalam satu kali pertemuan atau hanya dua jam ketika kamu bicara dengannya ketika makan. Jika niatmu sudah bulat ingin mengenalnya lebih dalam maka cobalah untuk membuka hatimu dan jika kamu sudah sangat yakin dia cocok denganmu tak ada salahnya kamu untuk menjalani pertemanan terlebih dahulu sebelum berlanjut ke arah yang lebih serius.

Khusus untuk pria, wanita tidak akan menunjukan sikap yang berlebihan sekalipun dia merasa sangat tertarik denganmu.

Jika sikapmu semakin dingin dari sebelum pertemuan, maka wanita akan berpikir jika kamu tidak tertarik kepadanya. Hal yang akan dia lakukan adalah dia akan bersikap dingin sama sepertimu, namun jika yang terjadi si wanita tidak tertarik padamu, jangan paksa dia, karena semakin kamu agresif si wanita akan semakin hilang feeling padamu.