Nggak salah memang duet Afgan-Raisa di lagu single mereka berjudul ‘Percayalah’ meraih penghargaan triple platinum, karena memang lagunya super duper romantis dan bikin pendengarnya jadi ngebayangin yang galau-galau. Tapi, tau gak sih? Kalo cerita di balik video klip ‘Percayalah’ dibuat berdasarkan pengalaman Afgan dan Raisa sendiri yang ternyata satu sekolah pas SMA dulu, Raisa adalah adik kelasnya Afgan. Tapi apakah mereka saling suka dari SMA? Hmm, who knows?

Cover lagunya aja udah kayak prawedding session jadi makin sukses bikin penggemar mereka super duper baper kebawa suasana termasuk aku. Video klip yang bersettingan danau UI dan jembatan Teksas ini menceritakan awal perkenalan Raisa dan Afgan gitu deh sampai pada akhirnya mereka ketemu lagi pas sama-sama udah jadi penyanyi.

Wah romantis bingit kan? Secara mereka udah cocok jadi couple, tapi kenapa yah Raisa cocok banget dipasangin sama Afgan. Bahkan penggemarnya bergabung menjadi aliansi #TeamAfganRaisa VS #TeamAfganKeenan. Liat aja sendiri di Instagram, hehe.  Meskipun, Raisa juga cocok-cocok aja sama Keenan Pierce (eits pas MV keluar, Raisa masih sama Keenan yah). Gosip-gosip Raisa sama Babang Hamish belum ada. Udah ah, jangan makin baper.

Kamu harus dengerin lagu jadul Indonesia mulai 2010 ke-atas, yang masih sukses bikin pendengarnya gak bisa move on dari masa lalu. Ceilah bilang aja masih ingat mantan pancar, mantan selingkuhan, mantan gebetan dan  mantan calon istri/suami.

Lagu-lagu di era 2000an awal ini masih enak didenger di kalangan pecinta musik Indonesia. Mau tau lagu apa saja?

1. Anang Hermansyah-Krisdayanti: Makin Aku Cinta

Makin Aku Cinta adalah single dari album yang sama ‘Makin Aku Cinta’ yang rilis pada tahun 2000. Makin Aku Cinta adalah single duet sepasang mantan suami-istri. Ternyata lagu ini tidak berhasil membuktikan eksistensi cinta mereka sebagai suami-istri.

Ayo coba buka-buka lagi list MP3 lamanya siapa tau masih ada lagunya. 

2. Cindy Bernadette-Glenn Fredly: Rintangan

mp3 teledyski via http://mp3.teledyski.info

Duet, Rintangan, Cindy feat Glenn Fredly merupakan  single pertamanya dalam album ‘Cindy’ yang rilis tahun 2005. Emang sih duet Mba Cindy bareng Mas Glenn gak se-fenomenal duet Neng Raisa ama Kang Afgan. Tapi lagu duet ini bikin sukses buat pasangan yang beda keyakinan yang gak berakhir happy ending. Dengerin aja baik-baik liriknya, nanti kamu bisa maknain sendiri. Hehehe… 

3. Reza Artamevia-Masaki Ueda: Biar Menjadi Kenangan

Advertisement

Siapa sih yang tak kenal penyanyi solo wanita yang nge-hits di era 2000-an awal dan memiliki vokal serak-serak basah ini, yap ‘Reza Artamevia’. Dalam album kedua yang berjudul ‘Keabadian’, Reza mengeluarkan single duet-nya yang berjudul ‘Biar Menjadi Kenangan’ bareng penyanyi asal Jepang, ‘Masaki Ueda’. Lagu ini menceritakan seorang pria yang tidak bisa meninggalkan kekasihnya untuk memilih wanita idaman lain. Jadi, buat kamu wanita single jangan main hati sama pria yang telah punya pasangan, ntar jadi sad ending kayak lagu mba Reza Artamevia. 

4. Rossa-Pasha: Terlanjur Cinta

kapanlagi.com via https://musik.kapanlagi.com

Terlanjur Cinta yang dinyanyikan Rossa bareng Pasha Ungu menjadi lagu nge-hits di album bertajuk self title ‘Rossa’ pada tahun 2009. Lagu ini sukses bikin baper bagi kalian yang gak ingin mengakhiri hubungan sama pacar, karena kamu udah terlanjur cinta. Ya iyalah udah bertahun-tahun pacaran udah tau pasangan luar dalem, mana ada yang rela sih, kalo diakhiri gitu aja. Ya nggak?

5. Anang-Syahrini: Jangan Memilih Aku

Masih ingatkan duet fenomenal Anang Hermansyah dengan Syahrini yang digadai-gadai sebagai calon pasangan kekasih? Syahrini meraih tangga kepopularitas setelah menjadi rekan duet Anang di tahun 2010. Sepertinya Anang gemar cari calon pasangan lewat rekan duet, meskipun kisah cinta lokasi mereka tidak berakhir di pelaminan. Intinya di lagu ini, jangan coba-coba berkomitmen kalo gak serius. Jangan berani-berani curi hati kalo ujung-ujungnya disakitin, mendingan pilih orang lain aja jangan pilih aku. 

6. Agnes Monica-Ahmad Dhani: Cinta Mati

Video Klip lagu duet Cinta Mati Agnes Monica-Ahmad Dhani ini berkonsep es dan api yang berlawanan satu sama lain, antara siluman es dan siluman api, eits becanda. Konsep ini menggambarkan sepasang kekasih yang tidak akan pernah bersatu. Lagu ini hadiah khusus dari Ahmad Dhani untuk Agnes Monica, loh. Jadi, sebenarnya ini lagu lama yang baru keluar tahun 2010. 

7. Utha Likumahua-Trie Utami: Mungkinkah Terjadi

TOP Duet Indonesia yang gak kalah sukses dengan penyanyi pop Indonesia era tahun 2000-an datang dari penyanyi legendaris Indonesia Utha Likumahua feat Trie Utami dalam lagu ‘Mungkinkah Terjadi’ yang nge-hits di era 90-an. Buat kamu yang lagi ada di situasi seperti lagu ini, tapi masih aja keinget mantan, meskipun sama-sama udah punya pasangan pengganti. Itu sih namanya belum move on. Suka kebayang gak sih kalo balikan lagi, Hmmm…mungkinkah terjadi?