1. Hutan Pinus Pengger

Pinus Pengger via http://eljohnnews.com

Selain Hutan Pinus Mangunan, Hutan Pinus Pengger ini bisa dijadikan alternatif wisata. Selain lebih asri jika dibandingkan dengan hutan pinus yang ada di Mangunan, Pinus Pengger juga lebih alami. Kalau kalian lebih suka suasana romantis, kalian bisa kesini pada malam hari karena pada malam hari kalian bisa melihat jutaan bintang yang berasal dari lampu rumah warga.

2. Seribu Batu Songgo Langit

seribu batu songgo langit via http://www.bintang.com

Tempat yang satu ini selalu diburu oleh para pecinta fotografi dan yang gak kalah penting menjadi destinasi wisata selanjutnya bagi kalian yang suka mempercantik instagram dengan deretan foto alam super keren. Tidak hanya batu yang ada disana-sini, banyak sekali spot foto mulai dari rumah hobit, jajaran pohon yang rimbun, gardu pandang, dan lainnya.

3. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung via http://piknikasik.com

Advertisement

Disini, kamu bisa menikmati sejuknya alam dipagi hari dengan sunrise yang menyejukkan sejauh mata memandang. Banyak sekali spot foto yang keren. Kalo kamu ga main kesini sayang banget loh!

4. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu via http://jagoadventure.blogspot.co.id

Berbeda dengan Bukit Panguk Kediwung yang epic untuk menikmati sunrise, di Bukit Lintang Sewu justru sebaliknya. Masyarakat Jogja sampai menobatkan sebagai tempat terbaik untuk menikmati senja atau sunset karena langsung menghadap ke barat dan tidak ada penghalang apapun untuk menikmatinya. Kamu bisa menutup soremu disini

5. Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunan via http://www.indonesia-tourism.com

Banyak yang menyebutnya Negeri diatas Awan, dimana daya tarik utamanya adalah gardu pandang mangunan. Disini kamu bisa menikmati gumpalan awan yang membalut pegunungan sewu. Main kesini pasti deh dapet foto yang keren sekaligus menyegarkan fikiranmu.

6. Jurang Tembelan

jurang tembelan via http://blog.reservasi.com

Sama halnya dengan Kebun Buah Mangunan, banyak sekali yang datang kesini untuk selfie dan memotret sunrise. Letaknya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan kok. Sini yuk!

7. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan via http://blog.reservasi.com

Hutan Pinus Mangunan ini bisa jadi objek wisata kamu selanjutnya. Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi memberikan pesona tersendiri buat kamu untuk berselfie entah sendiri, besama pasangan atau dengan sahabat-sahabatmu. Tidak hanya ada pohon pinus saja, tapi disini banyak disediakan spot foto menarik seperti gardu pandang, panggung dan bangku kayu pohon. Kesini pas weekdays aja ya, agar bisa explore lebih banyak tempat.

8. Air Terjun Randusari

Air Terjun Grojogan Lepo via http://beritajogja.net

Selain hutan, bukit, dan gunung, Dlingo juga punya wisata air terjun. Ketika kamu kesini pasti akan mendengar gemericik air khas air terjun. Anak sungai yang berbatu dan berair jernih menghijau juga dapat kamu lihat jika kamu jalan menuju air terjun. Pasti kamu bakal ga sabar deh berenang dan berfoto ria.

9. Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari via http://tokoilmukita.blogspot.co.id

Selfie cantikpun bisa kamu ambil di dekat air terjun ini. Ada hammock atau tempat tidur gantung yang juga dapat kamu jadikan properti foto. Langsung aja deh masukin Air Terjun Randusari ke wishlist liburanmu.