Menjadi mahasiswa yang hebat tidak berarti harus belajar selama berjam-jam dan tidak memiliki waktu untuk dunia sosial ! Selalu ada cara untuk meningkatkan kualitas belajarmu, yang dapat membantu kamu agar bisa memperoleh hasil yang memuaskan di tiap akhir semester nantinya.

 

1. Jangan hanya mengharapkan materi yang diberikan Dosen, mencari beragam Buku Referensi dapat membantu Kamu juga tentunya !

Perpustakaan adalah surganya, kamu bisa dpatkan berbagai macam buku referensi disini.

Perpustakaan adalah surganya, kamu bisa dpatkan berbagai macam buku referensi disini. via http://lifestyle.com

Terkadang Mahasiswa hanya mengharapkan materi yg diberikan oleh Dosen  dengan Harapan bisa mendapatkan nilai yang maksimal karena sudah mempelajarinya. Hal ini tidak akan membuatmu berkembang, ataupun memberimu jalan keluar yang kamu butuhkan untuk mendapatkan nilai A sempurna. Karena kenyataannya, Dosen hanya memberikan satu Referensi saja .. Carilah Referensi yg lain di Perpustakaan atau di Website yg sudah menyediakan PPT gratis tentunya."Untuk Mata Kuliah Kalkulus ini , kalian bisa mencarinya juga di...."  Jika kamu benar-benar ingin unggul di kampusmu, coba bertanya mengapa Dosen mengatakan seperti itu?  Yap , jika Beliau sudah bertanya seperti itu  segeralah mencari Buku atau Referensi lain yg ada di Perpustakaan atau Website" yg menyediakan materi tersebut.

2. Jangan Mencoba untuk Bolos kelas atau menitipkan absen !

Jangan sampai ada yang terlewatkan

Jangan sampai ada yang terlewatkan via http://giatbelajar.com

Jangan sampai kamu melewatkan kelas Bro Sis. Hal sederhana ini malah memperburuk peringkatmu . "Gw titip absen ya sob , males banget ikut Mata Kuliah bapak itu..." Ini memang masih menjadi penyakit Mahasiswa jaman sekarang , yg sebenarnya Fatal banget untuk dilakukan.. Terkadang Mahasiswa menganggap remeh hal ini . Kamu harus tetap berada di Kelas dan menyimak apa yang dijelaskan oleh dosenmu  . Boloslah hanya saat kamu benar-benar sakit. Jika kamu sakit lebih dari 2 hari, tanyailah teman atau Dosen jika ada tugas yang diberikan selama kamu ga masuk itu. Jika kamu sudah kembali ke Kampus kerjakan semua Tugas sebelumnya. Berusahalah untuk selalu masuk kelas agar kamu ga ketinggalan Materi- materi yg diberikan oleh Dosen kamu!

3. Tidur yang cukup , Hal ini dapat membantu kosentrasi kamu selama mengikuti Mata Kuliah Loh !

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup via http://watchout.com

Kamu bukan Robot sob, masuk angin aja kamu udah tersiksa banget.. Pastikan kamu menyimpan waktu ini untuk belajar , ngerjain laporan,  dan internalisasi materi di kelas penting, dan memberi waktu cadangan untuk kegiatan yang kurang membutuhkan banyak konsentrasi seperti mengerjakan Tugas dan bersosilaisasi.  Hindari belajar saat kamu lelah yaa broo. Dengan ini dijamin waktu kamu pasti berkualitas banget Bro sis, bahkan nilai yg kamu dambakan udah didepan Mata ... " Masih bagus kalau atit ada yg nemenin , kalau lo Jomblo? :p "

4. Jangan Menunda-nunda sob, ga ada gunanya kok !

jangan hanya bermalasan yaa

jangan hanya bermalasan yaa via http://dontry.com

Jangan pernah begadang unruk mengerjakan Tugas atau Laporan kecuali jika kamu belum menyelesaikannya dan tenggatnya sebentar lagi. Sebaliknya, jika kamu memiliki waktu dua minggu untuk mengerjakan tugas, gunakan minggu pertama untuk membuat garis besar dan dasarnya. Saat akhir pekan, secara rapi gabungkan, dan minggu berikutnya berikan sentuhan akhir, mengedit dan mencetaknya. Jangan lupa untuk menyerahkannya kepada Dosenmu satu hari sebelum waktunya diserahkan. Hal ini akan menunjukkan bahwa kamu berdedikasi dan memberikan waktu pada Dosenmu untuk menyarankan revisi.

5. Dan pada Akhirnya kamu akan mendapatkan hasilnya, karena tidak ada pekerjaan yang mengkhianati Usahamu Sob !

you got it

you got it via http://gotit.com

ketekunan adalah yang paling penting Sob. Jangan pernah menyerah pada dirimu sendiri. Jika kamu tidak menemukan jawaban pada sebuah tes, berpikirlah melaluinya dan tulis sehingga kamu tahu apa yang sedang kamu lakukan. Dan pada Akhirnya kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan Sob . Bukan Cuman kamu yang bangga , tapi Orang Tua dan Sahabat Kamu juga pasti seneng banget lihat kamu bisa mencapainya !!