Mimpi, simbol, pertanda dan petualangan akan membawamu seperti mendengar kembali suara-suara bijak. Dengan bahasa simbolisnya, memberikan pesan bahwa kita sebaiknya tidak menghindar dari takdir kita, dan mendorong orang untuk mengikuti mimpi mereka, karena tugas untuk menemukan “misi pribadi” dan misi kita dalam hidup ini adalah jalan untuk menemukan “Tuhan”, menemukan makna kehidupan, kebahagiaan, pencapaian, dan tujuan tertinggi mengapa kita diciptakan di dunia ini.

 

 

1. Jelajahi duniamu, pergilah kemana kau ingin pergi

Siapa yang telah membuatmu terhenti ? via http://ibnubasyier.blogspot.com

Ketika memutuskan untuk pergi mengejar mimpi, saya jadi teringat pesan

“Jelajahilah dunia sampai engkau melihat bahwa istana kita adalah yang paling indah, dan wanita kita adalah yang paling cantik”.

Dalam perjalanan ini, saya jadi melihat keindahan dunia, dan bertemu dengan orang orang yang istimewa. Dalam perjalanan mengejar mimpi akhirnya saya menemukan bahwa “dimana hatimu berada disanalah harta karunmu berada”. Dan harta karun itu adalah perjalanan pencarian itu sendiri, perjalanan ketika saya mempelajari dan menemukan diri sendiri, kebijaksanaan yang diperoleh dalam perjalanan itu.

2. Pengalaman, hal yang mengagumkan

Advertisement

Pengalaman, guru yang bijaksana via http://twitter.com

Pengalaman adalah hal yang mengagumkan yang penuh dengan rasa optimisme yang meledak-ledak, yang menceritakan pada kita bahwa semuanya adalah mungkin selama kita benar benar menginginkan dan bersungguh-sungguh mewujudkannya. Hal ini mungkin terlalu menyederhanakan filsafat kuno barat tetapi seorang filsuf menyatakan

“Kesederhanaan adalah sesuatu yang sangat berharga dan hanya orang bijaksana yang mengerti dan menghargai hal tersebut”.

Bertumbuhlah bersama orang yang tepat, sehebat apapun ia, bila tidak tepat untukmu, dia tetap bukan dia yang tepat.Yang membuat hidup ini menarik adalah kemungkinan untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan

3. Jangan setengah-setengah ketika kamu ingin, karena keinginan sendiri merupakan sebuah do’a

“Ketika kita benar benar menginginkan sesuatu, maka seluruh alam semesta akan bahu – membahu membantu kita untuk mewujudkan mimpi kita menjadi nyata”

Ini adalah inti dari nilai filosofi dan pesan yang ingin disampaikan alam. Dan bukankah hal ini benar bahwa kebanyakan manusia sangat ingin percaya, ketika dia berkata bahwa Kebohongan yang paling besar di dunia ini adalah ketika pada suatu titik kita kehilangan kemampuan kita untuk mengendalikan apa yang terjadi pada hidup kita, kemudian menyerah dengan mengatasnamakan hal tersebut dengan sebutan takdir. Mungkin ini adalah rahasia sukses bahwa memberi tahu orang orang apa yang ingin mereka dengar, daripada dia memberi tahu mereka apa yang mereka harapkan tetapi hal itu tidak mungkin terjadi.

Orang tampaknya selalu merasa lebih tahu bagaimana orang lain seharusnya menjalani hidup, tetapi mereka sendiri tidak tahu bagaimana seharusnya menjalani hidup mereka.

4. Semua orang memiliki mimpi, hanya sedikit dari mereka yang berani mewujudkannya

Mereka yang berani mewujudkan via http://brilio.net

Bagi mereka yang tidak punya keberanian mewujudkan “Misi pribadi” alias takdir/mimpinya, maka seluruh hidupnya akan penuh dengan kehampaan, penderitaan dan kekosongan. Ketakutan akan kegagalan merupakan halangan terbesar untuk mencapai mimpi dan kebahagiaan.

Aku takut kekecewaan besar akan menungguku ketika aku gagal meraih apa yang aku impikan, jadi aku hanya memilih bermimpi tanpa berani berusaha meraihnya. Drama dari lelaki yang mengorbankan kebahagiaannya/fullfilmentnya demi rasa nyamannya, dia sebenarnya mungkin sekali bisa mencapai keberhasilan dalam hidupnya tetapi akhirnya gagal karena menyerah pada rasa takutnya dan berakhir dengan kehidupannya yang hampa.

Segala sesuatu dibumi ini terus – menerus bertransformasi, sebab bumi ini hidup… dan memiliki jiwa. Kita bagian dari jiwa itu, itu sebabnya kita jarang menyadari bahwa jiwa ini bekerja untuk kita.

Takdir adalah apa yang selalu ingin kaucapai. Semua orang ketika masih muda tahu takdir mereka. Pada titik itu segalanya jelas, segalanya mungkin. Mereka tidak takut bermimpi, mendambakan segala yang mereka inginkan terwujud dalam hidup. Tetapi dengan berlalunya waktu, ada daya misterius yang mulai meyakinkan mereka bahwa mustahil mereka bisa mewujudkan mimpi itu. Daya ini adalah kekuatan yang kelihatannya negatif, tapi sebenarnya menunjukkan pada kita cara mewujudkan takdir kita. Daya ini mempersiapkan jiwa dan menguji kesungguhan keinginan kita, sebab ada suatu kebenaran mahabesar dalam dunia ini, siapapun dirimu, apapun yang kamu lakukan, jika engkau bersungguh sungguh menginginkan sesuatu, itu karena hasrat tersebut bersumber dari jiwa jagat raya. Itulah misimu di dunia ini.

5. Kamu, adalah tokoh yang mengikuti mimpi, atau menolaknya

Kamu, seorang pejuang via http://wisatasenibudaya.com

Satu satunya kewajiban sejati manusia adalah mewujudkan takdir/mimpinya.

Sangat menarik untuk melihat tokoh yang menolak mengikuti mimpinya adalah orang yang menolak juga untuk melihat Tuhan, dan setiap orang membawa Tuhan dalam dirinya”. Tetapi, hanya sedikit orang yang berani untuk memilih jalan yang telah dibuat untuk mereka, untuk menemukan Tuhan sambil mencari takdir mereka sendiri dan tujuan mereka hidup di dunia ini.

Banyak orang yang terjebak dengan pendapat orang, karena takut orang menilai mimpi kita tidak sesuai dengan status “bagus” di mata masyarakat, kita jadi lebih mementingkan pendapat mereka dibanding takdir/mimpi kita sendiri.

Untuk menemukan harta karun itu, kau harus mengikuti pertanda pertanda yang diberikan. Tuhan telah menyiapkan jalan yang mesti dilalui masing masing orang. Kau tinggal membaca pertanda-pertanda yang ditinggalkan-Nya untukmu.

Kalau aku bisa belajar bahasa yang tidak memerlukan kata kata, aku juga bisa belajar memahami dunia.

Di dunia ini ada bahasa yang dipahami setiap orang, Bahasa Antusiasme, bahasa orang orang yang berhasil dalam pekerjaan yang dia lakukan dengan penuh cinta dan tujuan, juga sebagai bagian dari pencarian akan sesuatu yang diyakini dan dihasratinya.

Satu hal yang harus dipahami : mengambil keputusan barulah permulaannya. Saat orang mengambil keputusan, berarti dia menceburkan diri didalam arus deras yang akan membawanya ke tempat – tempat yang tidak pernah dibayangkan ketika dia pertama-tama mengambil keputusan tersebut.

Kalau kau menginginkan sesuatu sepenuh hatimu, saat itulah kau berada sangat dekat dengan Jiwa Dunia. Dan ini selalu merupakan daya positif.

Impian adalah bahasa Tuhan