Menghabiskan sisa hidup bersama tambatan hati merupakan sebuah impian bagi setiap orang. Bisa saling berbagi bersama pujaan hati adalah hal yang paling berharga dalam hidup ini. Hal ini juga yang membuat jagad hiburan ramai oleh tagar #haripatahhatinasional karena pernikahan Hamish dan Raisa.

Pernikahan dua selebriti tanah air ini cukup menyita perhatian warganet yang ramai membanjiri  sosial media. Namun, dua hari sebelum hari patah hati nasional ini, jagad hiburan tanah air juga sudah dihebohkan dengan pernikahan aktor sekaligus pembawa acara petualangan, Dion Wiyoko. Tepat tanggal 1 September 2017 Dion Wiyoko resmi meminang kekasihnya Fiona Anthony.

Lengkap sudah rangkaian hari patah hati nasional. Nah, sekarang kita lihat yuk bagaimana kehidupan Dion-Fiona hingga cocok untuk jadi relationship goal:

1. Dari awal, mereka sudah sepakat bahwa saling mendukung dan menghargai itu mahal harganya

Setiap dari kita pastilah punya profesi dan kesibukaan masing-masing.Kamu dan pasanganmu pun bisa jadi punya pekerjaan dan kesibukan yang berbeda. Misalnya saja kamu sang lelaki yang sibuk dengan dunia perkantoran harus berhadapan dengan laporan-laporan. Sedangkan, pasanganmu sibuk dengan urusan rumah tangga dan juga aktif organisasi sosial.

Ini sama halnya dengan Dion dan Fiona. Dion yang berkecimpung di dunia hiburan dan juga Fiona yang seorang pramugari. Dua dunia mereka sangatlah berbeda, namun mereka berdua bisa saling memberi dukungan positif hingga akhirnya mereka bisa sampai di titik sekarang ini.

Tak peduli apapun bentuk pekerjaan pasangan kita, asalkan itu positif dan baik untuk kita kenapa nggak didukung kan. Intinya sebagai pasangan harus bisa saling mendukung apa pekerjaan pasangan kita, terus memberikan semangat tanpa harus merendahkan yang lainnya.

2. Memiliki hobi yang sama; jalan-jalan dan menikmati alam semesta sambil menguatkan cinta

Advertisement

TravelingDR via https://www.instagram.com

Siapa sih yang nggak seneng kalau kita ditemenin pasangan saat lagi mengerjakan hobi yang kita sukai? Pasti bakalan pada seneng kan. Kebahagian yang ganda apabila hal tersebut bisa terjadi. Sama halnya dengan pasangan yang satu ini, Dion dan Fiona ini bisa dibilang punya hobi dan kesukaan yang sama. Dua-dua nya suka banget sama travelling, photography, dan baking.

Betapa indahnya hidup ya, bisa punya hobi yang sama dengan kekasih hati kita. Oh iya mereka pun juga tak segan untuk membagi kisah travelling mereka berdua di sebuah blog (www.bakepack.id). Di blog tersebut tertuang bagaimana keseruan travelling dan juga sekaligus galeri fotografi mereka. Bukan cuma jadi soul mate aja tapi travel mate juga. Duh romantisnya….

3. Sempat LDR, Dion dan Fiona membuktikan betapa kepercayaan bisa mengalahkan segalanya

Saling percaya itu adalah kunci keberhasilan pasangan LDR. Hampir 3 tahun menjalin hubungan, Dion dan Fiona pun sudah merasakan pahit manisnya menjadi pasangan LDR. Pada awal menjalin hubungan, mereka pun sudah merasakan LDR. Fiona yang seorang pramugari di salah satu maskapai di Singapura pun memaksanya untuk menetap di Negeri Singa tersebut, sedangkan Dion berkarir di Jakarta.

Bisa dibilang intensitas mereka untuk bertemu sangat terbatas. Hingga akhirnya mereka harus menjalani hubungan jarak jauh untuk yang kedua kalinya. Saat itu Dion harus menetap beberapa waktu di Italia untuk keperluan projek terbarunya. Hal tersebut awalnya cukup membuat mereka berdua jadi takut, namun karena mereka saling percaya akhirnya terlewati juga.

Tuh, para pasangan LDR percaya adalah kunci utama buat menakhlukkan jarak dan waktu yang memisahkan kalian. So, saling percaya ya karena dengan begitu akan saling menguatkan komitmen kalian dan jangan lupa tetep komunikasi ya!

4. Jarang mengumbar kemesraan di sosmed, nyatanya tetap terbukti kalau hubungan mereka benar-benar serius

Di zaman yang sekarang serba canggih dan berbasis media sosial, banyak orang yangmenjadikan media sosial sebagai tempat “curhat”. Keinginan untuk membagi momen-momen indah pun jadi sangat tidak terkendali. Alhasil tidak sedikit yang membagikan ke media sosial dengan berlebihan.

Namun, tidak dengan pasangan ini. Mereka juga membagikan momen indah saat berdua namun masih sangat wajar dan yang pasti punya kualitas yang tinggi. Kualitas dari segi fotonya, maknanya, serta caption yang dipilih. Sebenarnya boleh-boleh saja membagi momen bersama saat berdua dengan kekasih, namun kalau bisa harus ada takarannya biar nggak berlebihan, kalau berlebihan sudah pasti bisa jadi bahan nyinyiran warganet.

5. Pada akhirnya, Fiona lah wanita yang Dion pilih untuk menemani seluruh harinya. Begitupun sebaliknya

Ya semua yang kita lewati bersama pasangan adalah sebuah ujian yang perlu kita hadapi bersama. Mau senang, sedih semua harus dilewati bersama. Kita harus bekerja bersama agar mimpi kita bersama bisa terwujud.

Mimpi untuk bisa bersanding bersama di atas pelaminan. Mimpi untuk bisa mengahbiskan sisa waktu bersama. Bisa dilihat bahwa Dion dan Fiona pun juga berusaha dan berjuang bersama-sama untuk bisa menjadikan mimpi mereka menjadi kenyataan. Karena sejatinya tiada hasil yang menghianati usaha.

Gimana cocok banget kan kalau mereka berdua dijadikan inspirasi untuk relationship goal? Happy Wedding Dion and Fiona!