Jomblo itu kaya handphone, punya tipe dan spesifikasi, jadi nggak semua jomblo itu menderita. Para jombloers sejati, tipe jomblo yang mana kamu sekarang? Yuk! simak tipe-tipe jomblo di bawah ini:

1. Jones, alias Jomblo Ngenes

Jomblo Ngenes via https://2.bp.blogspot.com

Kamu pasti udah sering denger sebutan ini bagi teman-teman kamu yang sedang jomblo. Mungkin aja kamu sendiri yang sering dikatain jones sama teman-teman kamu. Emang sih, jones ini kriteria jomblo yang levelnya paling bawah dari tipe-tipe jomblo lainya. Tapi kamu jangan sedih bro/sis, kamu bisa kok naikin kredibilitas kejombloanmu dari jones ke tipe jomblo lainya.

Jones itu jomblo yang masih belum bisa move on, terus nggak bisa berbuat apa-apa. Makanya, mereka yang abis putus terus berubah predikatnya jadi jomblo, tapi masih kepikiran sama mantan, biasanya di sebut jones. Karena kepikiran sama mantan sampai-samapai nangis berhari-hari, nggak mau makan, nggak mau tidur dan nggak mau keluar kamar. Jones juga identik dengan jomblo terlalu lama yang nggak segera melepas masa lajangnya.

2. Jopil, alias Jomblo Pilihan

Jomblo Pilihan via https://petapixel.com

Advertisement

Kalau tipe jomblo yang satu ini udah naik tingkat ya bro/sis, soalnya jomblo yang udah putus sama mantanya tapi terus berusaha menjadi jomblo yang terbaik. Karena tipe jomblo ini mau buktikan meskipun jomblo dia nggak sembarang pilih pasangan. Para jopil lebih selektif memilih pasangan mereka. Maksud pasangan di sini pastinya pasangan untuk dinikahin ya, bukan untuk dijadikan pacar atau sekedar hubungan yang main-main.

Jopil punya cara tersendiri untuk memilih pasangan hidupnya, makanya mereka sangat berhati-hati sekali dalam memilih pasangan mereka. Jadi, apakah kamu termasuk dalam jopil ? Jawab di kolom komentar di bawah ya!

3. Jokay, alias Jomblo Kaya

Kalau kalian cowo atau cewe yang lagi sendirian naik mobil mewah atau lagi jalan sendiri di mall, terus masuk-masuk ke toko baju-baju mahal, jam-jam mahal dan tempat-tempat yang serba mahal. Mungkin aja dia adalah jokay atau jomblo kaya. Banyak juga loh para jokay ini berkeliaran, bahkan selevel VP aja ada yang masih jomblo. Biar mereka jomblo, tapi kaya bro/sis, biasanya mereka menjomblo karena pengen berkarir dulu atau mungkin pernah disakitin sama pasangannya. Jadi, dia menolak memiliki pasangan dalam jangka waktu yang lama.

Jokay juga bisa dari pelampiasan ke pasangannya yang udah ninggalin karena dulunya si jokay mungkin miskin. Tapi karena aksi balas dendam positif si jokay, yaitu dengan kerja keras, akhirnya doi pun jadi orang kaya. Kemudian pasangannya yang ninggalin pas doi lagi miskin, menyesal udah mutusin si jokay yang sekarang jadi orang kaya. Jadi, cerita tadi hanya contah, tapi di dunia nyata emang ada sih yang gitu.

4. Jolim, alias Jomblo Alim

Jomblo Alim via https://i.ytimg.com

Pernah nggak kalian nemuin teman, sahabat atau kenalan kalian yang habis putus sama pasanganya terus tiba-tiba berubah menjadi alim. Jomblo yang begini musti dikembang biakan soalnya biar nambah orang-orang baik di muka bumi yang mengisi mesjid-mesjid yang kosong. Jolim ini biasanya putus sama pasangannya karena dapat hidayah atau nggak dia mau berhijarah kejalan yang lurus selurus jembatan sidoratulmuntaha.

Memilih putus dan menjadi jolim adalah sesuatu yang sangat dibenarkan, karena si jolim biasanya punya niatan baik untuk pasanganya. Sebelum putus biasanya si jolim bilang ke pasangannya "Jika kita berjodoh, kita akan dikembalikan dengan ikatan yang halal, kita sama-sama memperbaiki diri, biar Allah kasih jalan untuk pertemuan terbaik kita nanti."

5. Joni, alias Jomblo Nikah

Jomblo Nikah via http://cdn-2.tstatic.net

Dari sekian tipe jomblo sebelumnya, kayaknya paling keren dan bisa menghilangkan nama jomblo di depan atau di jidat kalian adalah tipe jomblo ini. Si joni ini adalah jomblo yang paling berani dari jomblo lainya, perubahan mereka dari fase jolim ke joni ini relatif cepat. Jadi, joni ini paling macho ibarat cowo dan paling anggun kalau cewe. Bagi cowo, si joni paling berani untuk datang ke rumah si doi untuk ngelamar doi. Asik bangetkan jadi joni.

Ada juga joni ini sengaja menjadi jomblo bertahun-tahun tanpa adanya embel-embel pacaran. Tiba-tiba udah ngantar undangan aja ke kita. Sakit loh kalau kalian di salip sama si joni, makanya yang pacaran, buru-buru deh ubah status di buku nikah jangn di status Facebook aja. Buruan sebelum di salib sama si joni.

 

Kalian tipe jomblo yang mana guys? Apapun tipe jomblomu, jodoh pasti akan menghampirimu, jangan dikhawatirkan.