Ketika kesempatan menyapa harapan, pastilah kenyataan yang diidamkan. Aku yang berupaya untuk mebuat nyata setiap harapan yang aku bangun dengan tangan ku, dengan kakiku dengan segenap anggota tubuhku. Semesta yang telah membukakan pengharapan dan mendorongku untuk lebih giat dikala fajar bahkan dikala senja.

 

1. Aku sudah setengah perjalanan merealisasikan cita-cita

Canada Canadian Rockies road trees lake mountains wallpaper

Canada Canadian Rockies road trees lake mountains wallpaper via http://www.wallpaperup.com

Aku mempunyai mimpi yang harus di realisasikan secepatnya. Umur ku semakin bertambah, aku harus segera mempersiapkan masa depan yang gemilang. Sayang sekali jika waktu yang selalu hadir menjadi sia-sia tak bermakna. Aku harus bekerjasama dengan waktu, waktu akan membersamaiku dan menjadi saksi terwujudnya semua mimpi/cita-cita/harapanku dan akan terus bersamaku sampai akhir hayatku.

2. Mempunyai harapan membuatku lebih berarti

Why do we dream? - Amy Adkins

Why do we dream? - Amy Adkins via http://ed.ted.com

Setiap kali membuka mata di pagi hari, aku selalu mempunyai harapan untuk mewujudkan mimpi-mimpi ku. Apa yang akan aku kerjakan nanti? Akan bertemu siapa saja nanti? Aku harus siap dan aku harus membuka lebar-lebar setiap potensi yang ada.

3. Tidakkah buruk menyerah sebelum selesai berjuang?

Quotes about Strength for Students - Never give up Never Surrender

Quotes about Strength for Students - Never give up Never Surrender via https://hubpages.com

Setiap kali melihat gambar ini, aku merasa banyak sekali kemungkinan ketika aku akan menyudahi semua usahaku ini, banyak pertanyaan muncul seperti, tidakkah buruk menyerah sebelum selesai berjuang? Apa jadinya di depan sana ketika aku menyerah sekarang? Akankah lebih buruk masa depan ku ketika aku tak segera menyelesaikan tugas-tugas ku hari ini? Dan sebagainya.

4. Hadiah untuk menyemangati diri, hmmm boleh juga

SPORTS STATION

SPORTS STATION via http://pim.esy.es

Setelah kamu berhasil menyelesaikan tahapan-tahapan tujuanmu, dan jika kamu memiliki dana yang berlebih, tidak ada salahnya memberi barang yang kamu suka untuk melengkapi koleksi mu. Apalagi jika ada diskon, hmm boleh juga. Semoga barang yang kamu beli menjadi energi baru untuk aktivitas mu esok hari. Tapi ingat jangan berlebihan.

5. Seimbangkan usaha dan doa

Gusti Allah mboten sare

Gusti Allah mboten sare via https://www.instagram.com

Tuhan tidak tidur, kapan saja kita berdoa pastilah didengar. Tuhan Maha Segalanya Maha OK. Pastilah tidak akan menyia-nyiakan hamba-hambanya yang berusaha dan berdoa. Tuhan menyayangi kita semua, lebih dari yang kita sangka.