Buat kalian para kaum adam pasti pernah dong terbersit di mata, hati, ataupun otak kalian.

Kenapa mantan semakin lama, semakin terlihat menawan? 

Bukan karena pakai jampi-jampi ataupun susuk, tujuh hal ini yang sebenarnya terjadi pada wanita yang sempat jadi bagian di masa lalumu:

 

1. Ada rasa percaya diri yang harus dibangun kembali.

Rasa percaya diri yang harus dibangun kembali

Rasa percaya diri yang harus dibangun kembali via http://www.merdeka.com

Setelah adanya kesepakatan berpisah dengan kekasihnya, terlebih jika pihak lelaki yang memutuskan hubungan, tidak dipungkiri bahwa wanita akan mengalami krisis percaya diri yang teramat sangat. Setelah memilih untuk melanjutkan hidup masing-masing, wanita akan terus berfikir apa sebenarnya yang kurang dari dirinya sehingga hubungannya bisa kandas.

Butuh waktu untuk wanita bisa menjawab pertanyaannya. Setelah berhasil bangkit, wanita akan segera memperbaiki kesalahannya di masa lalu. Rasa percaya diri yang kian pulih, menjadikannya untuk mencoba hal-hal positif baru untuk melupakan rasa patah hatinya.

2. Karena perpisahan bukanlah impian setiap wanita.

Perpisahan bukanlah impian setiap wanita

Perpisahan bukanlah impian setiap wanita via http://medicmagic.net

Kandasnya hubungan, tentunya bukan tujuan dari setiap pasangan. Banyak mimpi yang telah berusaha dibangun berdua. Banyak janji yang telah terlontar dan memupuk harapan di dalamnya. Sehingga setelah menyandang status single, wanita sesaat akan cenderung menarik diri dari lingkungannya. Dalam kesendiriannya, wanita berjuang untuk berdamai dengan perasaan sendiri karena hidup tidak berhenti hanya karena sebuah perpisahan.

Dalam fase ini, wanita perlahan belajar tentang keikhlasan dan apapun yang terjadi. Mencoba tersenyum adalah cara pertama yang akan dimulai demi menutupi kekacauan hatinya.

3. Setelah berhasil move on, ada banyak hal yang ingin dilakukan.

Ada banyak hal yang ingin dilakukan

Ada banyak hal yang ingin dilakukan via http://ikunik.blogspot.com

Move on bukan berarti wanita telah hilang ingatan akan masa lalunya. Karena tak dipungkiri, rasa kecewa, rindu, maupun sakit tetap saja melekat. Namun rasa ini telah bisa dikendalikan dengan tergugah untuk melakukan kegiatan yang bisa mengalihkan nostalgia pedihnya. Akan lebih banyak teman-teman baru sebagai tempat berbagi pengalaman maupun ilmu.

Wawasan serta cara pandang yang rumit mengenai cinta, sedikit demi sedikit akan berubah. Pada fase ini, wanita mustahil akan sibuk bernostalgia dengan kisah masa lalunya. Justru ada rasa penasaran untuk belajar menjadi wanita yang sebenarnya.

4. Semakin lama, wanita akan menyadari bahwa merawat tubuh hukumnya wajib.

Sadar merawat tubuh

Sadar merawat tubuh via http://id.theasianparent.com

Berbagai cara tradisional pun bergiliran dijajal. Mulai dari rajin minum kunyit agar kulit halus, luluran rempah-rempah agar kulit terlihat lebih cerah, serta meminum jamu-jamuan lain agar wajah bersih dan lebih sedap dipandang. Upaya membasmi perut buncit dan lemak-lemak di tubuh juga gencar dihilangkan demi mendapatkan tubuh yang ideal.

5. Tak puas dengan cara alami, wanita pun akan mulai sibuk menonton tutorial make up.

Menonton tutorial make up

Menonton tutorial make up via http://myfatpocket.com

Dari tutorial make up ala artis Korea sampai Arab, dengan telaten akan dipraktekkan demi mendapatkan lukisan wajah yang paling pas dengan karakter pribadi. Dari yang dulunya pakai gincu pun sangat anti, walau tak terlalu maniak berdandan, namun perlahan wanita akan memiliki tas bahkan lemari khusus untuk menyimpan keperluan make up.

Tak jarang tas yang dulunya hanya berisi dompet dan jaket, lama kelamaan akan dijejali juga minimal dengan sisir, bedak, dan lipstik.

6. Kembalinya mood merubah hidup menjadi lebih baik.

Hidup lebih baik

Hidup lebih baik via http://kapanlagi.com

Setelah mood kembali normal, wanita akan sadar betapa malunya jika mengingat dulu pernah murung hanya perkara soal cinta. Padahal masih ada pendidikan yang harus diselesaikan, ada kebahagiaan orang tua yang harus kita raih, dan ada jodoh lain di sana yang sedang menanti waktu yang tepat untuk hadir. Hidup dijalani lebih sesuai degan realita, tanpa banyak drama di setiap episodenya.

Rasa syukur akan terus terucap karena Tuhan telah mengaruniai orang-orang baik di sekeliling.

7. Ada kepribadian yang dibentuk karena cantik dari luar saja tidak cukup.

Cantik saja tidak cukup

Cantik saja tidak cukup via http://dream.co.id

Setelah melewati berbagai proses kehidupan yang tidak mudah, kelembutan dengan sendirinya tercipta. Tutur bicara dan cara memperlakukan orang lain yang dulunya terkesan kasar dan acuh, perlahan berubah. Segala hal yang terjadi di luar keinginan, belajar untuk dihadapi lebih ikhlas.  

 

 

Jika masih ada hal positif yang dilakukan setelah wanita patah hati, kalian bisa menambahkannya di kolom komentar ya!