Ketika kamu menangis, tenanglah, aku tidak akan menyuruhmu berhenti.

Ketika kamu menangis, tenanglah, aku tidak akan memaksamu melupakan.

Dan ketika kamu menangis, aku hanya meminta satu hal, ingatlah saat tuhan menenangkanmu, 

mendekapmu, meyakinkanmu bahwa semuanya akan baik-baik saja

 

1. Teruntuk diriku yang sering berfikir untuk menyerah

never give up

never give up via http://www.youne.com

Tak ada seorangpun di dunia ini yang terbebas dari masalah. Termasuk dirimu, ketika hasil kerja keras dan karyamu tidak dihargai kamu sering berfikir, untuk apa melanjutkan? Kenapa tidak berhenti saja? Dan mempasrahkan segalanya di tangan Tuhan. Namun ingatkah kamu, Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang sampai kamu sendiri yang ingin merubahnya. 

Ingatkah kamu saat kamu terjatuh dan merasa tidak akan bangkit lagi? Apa yang terjadi pada dirimu sekarang?, Bukankah kamu masih bisa berdiri? Menatap masa depan dengan penuh keyakinan? Bukankah itu membuktikan jika kamu masih percaya tak ada usaha yang sia-sia?

 

2. Sadarlah wahai diri, kamu memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang lain

believe your self

believe your self via https://id.pinterest.com

Setiap orang spesial dalam halnya masing-masing, maka dari itu, cukup! Berhentilah membandingkan dirimu dengan orang lain. setiap kali kamu melakukannya, kamu sedang mencoba menghina dirimu. Percayalah kamu itu hebat! Bukankah Tuhan tidak pernah menciptkan sesuatu yang tidak berguna? Bahkan bakteri pun yang tidak bisa dilihat, masih memiliki manfaat dalam kehidupan, bukankah itu membuktikan bahwa Tuhan menciptakan dengan penuh perhitungan? 

begitupun saat Dia menciptakanmu, manusia yang pandai, berakal, dan berperasaan.  

3. Seringkali pengharapan membuatmu sakit, tapi yakinlah harapanmu akan terjawab sempurna saat kamu hanya berharap kepada tuhan

 Only Wish to god

Only Wish to god via http://www.livehappy.com

Teori yang sering kamu lupakan, namun cenderung kamu lakukan. berharap kepada selainNya, dan hasilnya kamu justru kecewa, kecewa dan semakin kecewa. 

4. Jujurlah pada dirimu sendiri

 be true to yourself

be true to yourself via http://media.salemwebnetwork.com

Kejujuran adalah hal yang paling utama dalam segala aspek kehidupan. Namun apa jadinya saat dirimu tidak mengatakan dan melakukan hal jujur kepada dirimu. Kamu akan semakin kecewa, marah, dan perasaanmupun menjadi tak karuan. bukankah itu hal yang sering kamu alami. Berdamailah dengan dirimu, berdamailah dengan keadaan.
 

5. Dan saat kamu menangis, hapuslah airmatamu, lalu tersenyumlah

 wipe your tears

wipe your tears via http://onehdwallpaper.com

Hai diriku, sampai saat ini, masihkah kamu ingin menangis ketika masalah datang menghampiri? Ayolah kamu bukan pribadi yang lemah, kamu bisa tersenyum, kamu bisa tertawa dan kamu berhak bahagia. Cerialah seperti dulu, hadapilah duniamu seperti dulu, teruslah meyakinkan, kamu tidak pernah sendirian, selalu ada tuhan yang menemani setiap jejak langkahmu. 

Ingatlah diriku, kamu adalah pribadi yang hebat, 

Kamu adalah pribadi tangguh, yang tetap berdiri tegap sampai detik ini.