Sejatinya setiap manusia diciptakan dalam kondisi fitrah dan suci. Ia sangat mnyukai kebaikan dan kesucian. Jiwa manusia akan selalu condong kepada kondisi yang membahagiakan dan penuh kebaikan, namun semua berubah ketika memasuk dunia nyata. Dunia yang penuh dengan kontra diksi.

 

1. Kamu Tidak Dihargai

mario teguh

mario teguh via https://www.facebook.com

Ini hidup kamu, hidup cuman sekali, kalau kamu sering sekali tidak dihargai barangkali ada yang salah. Kamu atau lingkungan kamu. Setiap manusia memiliki kualitas dan kelebihan serta kekurangannya masing-asing, ia perlu dihargai akan setiap usahanya. Kalau kamu sering tidak dihargai,direndahkan dan dihina, ada yang salah. Untuk apa terus bertahan dalam kondisi pergaulan yang tidak pernah memahami setiap kelebihan dan kekurangan kamu. Apalagi tidak mendukung dan memberi semangat ? Apalagi tidak ada disaat saat kamu sedang terpuruk dan dibawah,dimana kamu membutuhkan penghargaan ,bantuan dan doa.

2. Kamu Tidak Bahagia

mario teguh

mario teguh via https://www.facebook.com

Untuk apa kamu cape cape bertahan,dalam kondisi yang tidak membahagiakan kamu, untuk apa kamu hidup jika hanya untuk menanggung derita. Untuk apa kamu lelah memendam dan berpura-pura jika tidak bahagia. fokuslah pada yang membahagiakan Kebahagiaan hidup hanya bisa diperoleh dengan kejujuran. Apa kamu bahagia dengan pasangan,sahabat ,teman dan keluarga ? jujurlah. Ungkapkan,agar lega tidak ada lagi yang mengganjal dihati. Agar tidak menyesal karena telah dilahirkan di dunia ini. Agar kamu menilai bahwa dunia ini sangat indah.

3. Tidak Komitmen

mario teguh

mario teguh via https://www.facebook.com

Sebuah pergaulan dan dan hubungan tanpa komitmen tinggalah tunggu waktunya sebuah penyesalan menghampiri. Tidak ada sesuatupun ,kecuali membutuhkan sebuah komitmen dan usaha. Agar dapat berjalan dan berlangsung dengan kondisi stabil dan harmonis. Apa yang kamu harapkan dari suatu hubungan yang hanya ingin main-main dan membuat suatu kerapuhan ? Tidak ada suatupun kecuali membutuh sebuah kesetiaan dan komitmen terhadap tujuan bersama,janji bersama.

 

4. Tidak Menjadi Diri Sendiri

Apa yang kita harapkan dari kepura-puraan dan tidak menjadi diri sendiri ? apa yang sedang kita bangun ? kita semua memiliki cita cita dan harapan,namun semua menjadi kesalahan apa bila dalam mewujudkannya kita berbohong pada diri sendiri dan banyak orang. Ada yang salah. Jangan pernah bertahan dalam suatu hubungan dan pergaulan yang penuh dengan drama,topeng dan kebohongan. itu bisa jadi tekanan batin. Hiduplah yang sehat di pikiran,hati ,jiwa dan raga. Agar kita mati tidak ada penyesalan

 

mereka mereka yang membuat kita selalu berbohong, mereka mereka yang membuat kita bertahan dalam keburukan, itupun ada yang salah dengan mereka. Mari kita berjuang bersama dalam kejujuran hati, pikiran dan jiwa.

5. Kamu Mengkhianati Tuhan Atau Agama Kamu

Apa yang didapatkan dari kebongan dan ingkar kepada Tuhan yang telah memberi kita rezeki ? membuat kita dapat terus hidup dan bertahan sampai sekarang ? apa yang kita dapatkan dari membongi Dia dan terus ingkar kepada-Nya ? Dan mengkhianati setiap janji kita kepada-Nya ? apalagi jika itu semua demi keluarga,pasangan,pergaulan ,teman atau apapun. Tidak ada kebahagiaan dari ingkar atau jauh dari diri-Nya. Sebab sebuah kesuksesan dan kebahagiaan berasal dari diri-Nya.

 

Sudah berapa kali kah kita mengkhianati cinta-Nya ? sudah berapa jauhkah kita dari diri-Nya ? dengan mengorbankan segalanya dan memusuhi-Nya ? padahal dunia ini adalah ciptaan-Nya.