Menjelang perayaan Valentine, akan banyak dijumpai ornamen yang berbentuk hati dan berwarna merah muda. Di pusat perbelanjaan salah satunya. Perayaan Valentine akan selalu identik dengan orang yang sudah berpsangan dan memberikan coklat atau sesuatu yang berkaitan dengan Valentine kepada pasangannya.

Tak jarang bagi kalian yang tidak memiliki pasangan, dari lubuk hati yang terdalam akan menjerit. Lantaran pada tanggal 14 Februari belum memiliki psangan atau setidaknya ada orang yang mau diajak untuk memperingati Valentine. Maka dari itu orang akan berbondong-bondong mencari gandengan agar tidak di-bully karena tidak memiliki pasangan.

Walau kamu tanpa pasangan pun juga masih bisa merayakan Valentine. Lalu bagaimana caranya? Berikut adalah caranya yang bisa kamu lakukan apabila kamu sampai pada perayaan Valentine tidak memiliki pasangan.

 

1. Paham fesyen dan bisa ngedesain? Kenapa nggak jual baju couple-an saja?

Jasa Baju Couple

Jasa Baju Couple via https://www.giftsmate.net

Menjelang Valentine atau pas pada perayaan Valentine, akan banyak penawaran pakaian couple. Walau tidak harus menunggu Valentine tiba. Tetapi pada hari Valentine, toko-toko pasti memberi promo pakaian couple dengan harga miring. Walau begitu, kekurangan dari toko-toko adalah jarang yang menawarkan desain sendiri. Yang mendesain sudah jelas pabrikan diluar sana.

Untuk kamu yang seneng gambar atau bisa bikin desain. Kenapa nggak ambil peluang ini? Syaratnya 'kan tidak harus punya pasangan. Jomblo juga boleh ngelakuinnya, hehe. Coba saja kamu tawarkan teman kamu, apakah dia mau dibuatkan pakaian couple. Khususnya desainnya dari mereka sendiri, dengan begitu kamu tidak merana pada Valentine. Justru dompetmu yang bersuka cita karena terisi oleh rupiah!

2. Karena selalu identik dengan cokelat, kamu bisa ambil peluang berjualan cokelat dengan berbagai desain dan rasa

Jualan Coklat Untuk Modal Valentine

Jualan Coklat Untuk Modal Valentine via http://youinjapan.net

Entah sejak kapan Valentine selalu diidentikan dengan coklat. Padahal dimasa awal dicetuskan 14 Februari sebagai perayaan Valentine tidak ada pemberian coklat. 

Seiring dengan perkembangan jaman dan budaya. Perayaan Valentine mulai berubah dengan  pemberian coklat. Dri situ banyak penjual coklat ikut kebanjiran order dari pelanggan yang ingin memberikan kejutan pada pasangannya di hari Valentine. Promo besar-besar dibuat agar menarik konsumen. Mulai dari coklat berukuran kecil sampai dengan coklat berukuran segede ke pernikahan orang kaya juga disediakan. Tetapi tidak sedikit membuat orang langsung miskin mendadak hanya gara-gara coklat.

Ketika diluar sana menawarkan coklat dengan harga fantastis. Kamu yang punya bakat masak dan ngerti cara membuat coklat bisa ambil keuntungan dari Valentine ini. Coba buat coklat dengan berbagai varian bentuk dan rasa dan jual ke teman-teman kamu. Dijamin proses simbiosis mutualisme terjalin, karena kedua pihak sama-sama diuntungkan.

3. Atau kamu jago jepret-jepret? Coba saja tawarkan jasamu pada para pasangan di luar sana

Aku Kudu Kuat, Ini Ujian.

Aku Kudu Kuat, Ini Ujian. via http://www.drmommychronicles.com

Tidak sedikit orang yang ingin mengabadikan momen bahagia, momen Valentine salah satunya. Banyak cara untuk mengabadikan momen Valentine. Terkadang dengan mengabadikan dengan foto atau membuat video khusus untuk memperingati.

Nah, untuk kamu yang seneng fotografi. Ini adalah saatnya kamu mendulang rupiah dari pasangan-pasangan di luar sana. Kamu tawarkan diri pada temanmu yang ingin membuat momen spesial Valentine. Buatlah hasil jepretanmu sesuai dengan keinginan teman kamu. Kalau perlu konsultasikan dengan teman kamu bagaimana konsep dan lain-lainnya. Jika teman kamu menghargai hasil jepretanmu dan ia senang, maka kamu akan mendapat upah yang pantas.

4. Banyak kaum jomblo yang gengsi kalau nggak punya gandengan, kenapa kamu nggak jadi penyedia jasa pacar sewaan? Haha

Pacar Sewaan Udah Lumrah Di Kota-kota Besar

Pacar Sewaan Udah Lumrah Di Kota-kota Besar via http://www.nydailynews.com

Cara ini adahal cara paling ekstrem bisa dicoba. Bagi kamu yang mememiliki postur badan bagus, penampilan menarik dan jomblo. Kamu bisa meraup keuntungan menjadi pacar sewaan.

Umumnya di kota-kota besar sudah ada bisnis ini, jasa pacar sewaan dipakai ketika hendak menghadiri acara-acara tertentu. Bisa acara nikahan, wisuda atau menghadiri undangan seperti perayaan Valentine. Pemakai jasa pacar sewaan adalah orang yang tidak ada waktu untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis. Keseharian mereka dihabiskan untuk kerja dan urusan lain. Sehingga karena tidak ingin malu dihadapan keluarga dan teman, orang tersebut memakai jasa pacar sewaan.

Jika kamu yakin bisa jalan sendiri, coba saja kamu pasarkan dirimu sebagai pacar sewaan untuk temanmu. Namun jika kamu sudah bergabung dengan agensi. Ya bagus, setidaknya kamu nggak susah nyari klien. Bayarannya pun juga lumayan, bisa mencapai jutaan pada hari-hari tertentu. Apabila sesuai dengan kesepakatan.

5. Intinya, nggak harus habiskan Valentine dengan pasangan saja. Luangkan waktu dengan keluarga dan teman juga bisa banget, kok

Ngerayain Valentine Baru Sah Kalau Sama Pasangan?. Kampungan.

Ngerayain Valentine Baru Sah Kalau Sama Pasangan?. Kampungan. via https://www.instagram.com

Walau dil uar sana banyak orang mempersiapkan segala sesuatu untuk tanggal 14 Februari. Tidak sedikit juga di antara mereka mengeluarkan kocek besar untuk acara yang hanya beberapa jam saja. Namun di balik itu semua, Valentine bukan lagi semata-mata perayaan untuk sepasang kekasih.

Di balik itu semua, perayaan Valentine berlaku untuk siapa saja dan di mana saja. Khususnya kamu yang tidak memiliki pasangan. Jika benar hari kasih sayang, bukankah kasih sayang berlaku untuk siapa saja? Jadi kamu tidak perlu cemas apabila tidak ada orang yang bisa kamu ajak ngerayain Valentine. Kalau tidak bisa ngerayain dengan pasangan, 'kan masih ada teman dan keluarga yang bisa kamu ajak. Entah sekedar makan, nonton bareng atau bersantai di akhir pekan bisa kamu lakukan bersama mereka.

 

Bagi teman-teman di luar sana yang sudah dipastikan tidak memiliki pasangan untuk perayaan Valentine, nggak usah cemas dan gundah gulana! Biasanya pun akan ada acara Valentine di tempat ibadah atau kampus kalian sendiri. Haha. Hitung-hitung kalian ngerayain bersama teman senasib sepenanggungan. Bukan tidak mungkin ketika pulang kalian bisa bawa gandengan, bukan? 🙂