BAPER atau Bawa Perasaan. Kata ini udah gak asing lagi di telinga, hampir mewabah keseluruh lapisan usia. Dan virus ini hampir sering menyerang pada kaum hawa. So, this is it, aku bakal kasi tips buat para perempuan-perempuan biar gak mudah baper.

 

1. Untuk sementara berhenti baca sesuatu yang berkaitan dengan cinta

Untuk kalian para cewek yang mudah baper, berhentilah dulu untuk sementara waktu membanca sesuatu tentang cinta. semacam puisi cinta, atau fiksi cinta, berhenti dulu. Lebih baik membaca artikel, buku pengetahuan, buku motivasi dan lain sebagainya yang tidak menggunakan bumbu cinta. tulisan yang berbau cinta akan membuat ekspektasi kalian tentang romansa semakin menggila, sedangkan realitanya hanya sebatas single semata.

2. Berhenti mendengar Lagu Mellow

Gak beda jauh sih sama point pertama, lagu mellow atau lagu-lagu galau lebih berpotensi membuat kalian cewek-cewek jadi mudah baper, lebih parah dari sekedar bacaan cinta. Karena apa? musik adalah sarana yang tepat untuk mempengaruhi psikologi seseorang seperti yang telah dijelaskan di https://siipe2r007.wordpress.com/2012/06/11/karya-ilmiah-pengaruh-musik-terhadap-kesehatan-jiwa-fungsi-dan-kerja-otak-manusia/ . jadi untuk kalian yang mudah baper, pilihlah jenis musik yang tepat, agar tidak semakin menambah kebaperan kalian.

3. Berhenti berhayal tentang romansa

Cewek adalah mahluk perasa, dan cewek juga adalah mahluk yang sangat gemar berhayal tentang cinta. gak bohong lho, soalnya penulis sendiri juga cewek jadi tahu lah kalo masalah kayak gitu. Tapi untuk menghindari kebaperan, untuk saat ini berhentilah berhayal tentang cinta. kembali ke kenyataan aja, pangeran Cuma ada di film. Daripada berhayal cinta lebih baik berhayal jadi pembela kebenaran, pembunuh sekalipun juga gak apa-apa (asal Cuma dikhayalan) atau mungkin lebih baik jalani apa yang ada sekarang. karna hidup gak melulu tentang cowok dan cinta.

4. Anggap semua laki-laki itu teman bukan nganggap semua laki-laki berpotensi untuk jodoh.

Ini nih yang parah banget, kadang cewek itu suka mikir semua cowok berpotensi untuk jodoh. Makanya kadang-kadang mereka suka mikir “duh udah tiga kali nih gak sengaja ketemu, apa dia jodoh gue ya?” please berhenti mikir kayak gitu. Itu bahaya banget tau gak sih. Ekspektasi yang salah akan membuatmu jatuh tak tertolong.

Jangan gampang baper sama omongan manis cowok. Sepikan (read: gombalan) mereka itu sebenarnya gak beda jauh sama temen perempuan kamu yang bilang

“eh kok lo kurusan ya?”

Gak lantaskan kalian jadi baper pas temen perempuan kamu bilang gitu. Ya kecuali kalo kalian emang gak lurus sih.

Laki-laki yang baik ke kalian itu sama hal nya kayak perempuan. Mereka Cuma pengen temenan dari yang bukan kaum mereka. Gak selalu untuk hal yang lebih semacam pacaran, mau nglamar, mau nikahin, jadi jangan terlalu anggap serius ya.

5. Jangan buat masalah sama laki-laki.

jangan buat masalah sama laki-laki.

jangan buat masalah sama laki-laki. via http://www.chickensmoothie.com

 Buat masalah sama cowok cuma bikin kalian makin mikirin dia. Berdamailah dengan badai.

 

Oke i think its enough semoga tulisan ini bermanfaat. Penulis tau ini cuma teori, masalah perasaan gak ada yang bisa ganggu gugat. Sekalipun dicegah sampe jungkir balik, kalo dasar udah cinta mau apa? semangat gak baper ladies.