Membahas Tentang Kesehatan/Perawatan Wajah, Kulit, Rambut Bahkan Tips Kecantikan Terbaru. Semua Tersedia Disini

1. Mengetahui Penyebab Rambut Rontok Saat Menyusui, Normal Atau Tidak ?

Penyebab Rambut Rontok via http://www.24healthours.com

Di masa saat ibu selesai melahirkan, ibu-ibu sering mengalami beberapa masalah seperti rambut rontok. Janganlah anda khawatir dengan masalah tersebut, karena ini adalah hal yang wajar yang dapat terjadi. Rambut rontok saat menyusui ini hanya bersifat sementara, dan hal ini tidaklah berhubungan sama sekali dengan menyusui yang dilakukan ibu-ibu paska melahirkan.

Kamu akan kembali pulih normal setelah 6 hingga 12 bulan sesudah melahirkan. Hal ini dikarenakan rambut kita memiliki fase anagen atau biasa disebut dengan fase pertumbuhan rambut dan juga ada fase telogen atau biasa kita sebut fase istirahat. Tengkorak kepala kita, terdapat fase anagen yang hampir berlangsung selama 3 tahun, dan fase telogen yang berlangsung hanya 3 bulan (normalnya), tetapi fase anagen ini bervariasi oleh setiap individunya.

Sekitar 80-90% wanita dalam masa fase anagen (pertumbuhan), namun perubahan hormon yang terjadi ketika sedang mengandung dapat menstimulasi dan menyebabkan meningkatnya pertumbuhan rambut secara 2x lipat dari biasanya, hal ini jika dibandingkan dengan seorang ibu hamil dan seorang ibu yang tidak hamil maka pertumbuhan rambut ibu hamil 2x lipat lebih cepat. Akibatnya banyaknya bumil rambut menjadi subur saat hamil.

Ketika seorang ibu selesai lahiran dengan otomatis juga akan diikuti oleh perubahan hormon. Maka akan banyak rambut-rambut tadi akan memasuki fase telogen (istirahat) dimana fase telogen (istirahat) selalu mengikuti setelah berakhirnya fase anagen (pertumbuhan).

Advertisement

Rambut rontok saat menyusui biasanya terjadi mulai sekitar 3 bulan setelah melahirkan. kerontokan ini akan terlihat parah ketika rambut busui memanjang. Namun umumnya hal ini akan kembali normal dalam kurung waktu 6 bulan kedepannya.

Ada hal-hal yang dapat anda lakukan untuk menghindari resiko kerontokan dari busui yang memanjang.

1. Ubahlah gaya rambut anda jika sebelumnya anda suka dengan rambut panjang, maka sarannya adalah ubah rambut anda menjadi gaya berambut pendek. Rambut pendek lebih mudah dirawat dan dibersihkan.

2. Gunakan shampo dan kondisioner yang benar-benar berkualitas dan tentunya bukan sembarangan shampo dan kondisioner.

3. Pengobatan ala herbal alami mungkin dapat anda coba juga untuk meminimalkan kerontokan rambut anda.

4. Minumlah suplemen multivitamin yang dapat membantu dan mendapatkan asupan protein yang baik.

2. Obat Ketombe Paling Ampuh Yang Banyak Digunakan

Obat Ketombe Paling Ampuh via http://www.24healthours.com

Mengalami ketombe dikulit kepala bukanlah yang biasa, ini harus segera kita atasi karena ketombe ini dapat berdampak buruk bagi kita. Obat ketombe paling ampuh yang akan saya jabarkan di bawah ini inshaAllah dapat menghilangkan ketombe dikulit kepala kamu.

Ketombe berdampak buruk bagi kita karena tentu akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari, melukai kulit kepala kita, ketika kita semakin garuk kulit kepala kita maka semakin cepat iritasi/terluka pada kulit kepala kita. Memang saya akui menggaruk kepala yang gatal karena diakibatkan ketombe itu sangatlah nikmat dan saya sering menggaruk kepala saya yang gatal akibat ketombe, namun terlalu lama di garuk sehingga membuat kulit kepala saya pada akhirnya menjadi iritasi/terluka.

Penyebab rambut ketombe mungkin dikarenakan sering mengganti shampo atau bahkan salah menggunakan shampo, dan ada juga kulit kepala kita yang masih lembab namun sudah ditutupi menggunakan topi, helm, dan penutup kepala lainnya. Hal ini tidak boleh dilakukan ketika kulit kepala kita masih dalam keadaan lembab, karena ini akan memicu ketombe muncul.

Buat kamu yang mengalami ketombe membandel, sulit hilang, bahkan sudah tingkat akut, mungkin kalian dapat mencoba beberapa tips dari sini.

Menggunakan Jeruk Nipis

Beli beberapa jeruk nipis atau ambil milik sendiri jika kamu menanam jeruk nipis. Hal selanjutnya setelah kamu mempunyai jeruk nipis adalah kamu harus membelah menjadi dua jeruk nipis tersebut. Lalu peras air jeruk nipis tersebut kedalam sebuah wadah dan basuhkan pada kulit kepala anda yang terkena ketombe. Jika ketombe sudah terlalu banyak dikepala kamu, kamu akan merasakan perih sedikit dan nanti pada akhirnya rasa perih ini akan hilang sendiri, lalu bilas kulit kepala kamu dengan air bersih dan cuci menggunakan shampo. Lakukan hal ini 1x sehari selama setiap hari hingga kamu benar-benar merasa bahwa kulit kepala kamu sudah terbebas dari ketombe.

Menggunakan Mengkudu

Menggunakan mengkudu, buah ini dapat digunakan untuk menghilangi ketombe pada kulit kepala kita. Cara menggunakan mengkudu untuk menghilangkan ketombe dengan cara memblender buah mengkudu tersebut lalu hasil blender tersebut kamu gunakan pada kulit kepala dengan cara dibalurkan pada seluruh lapisan kulit kepala secara merata dan perlahan, diamkan sejenak kira-kira 5 menit lebih. Setelah itu bersihkan kulit kepala kamu dengan menggunakan shampo.

Menggunakan Baking Soda

Baking soda bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala, baking soda ini bukan hanya bisa digunakan untuk adonan kue saja. Berikut cara mengolah baking soda untuk digunakan sebagai obat ketombe. Ambil beberapa takaran baking soda dan campurkan dengan air bersih lalu aduk merata baking soda dengan air bersih tersebut sehingga menjadi air baking soda. Usapkan merata keseluruh kulit kepala kamu secara perlahan dan merata, lalu diamkan sejenak beberapa menit. Dan langkah terakhir adalah mencuci kulit kepala kamu dengan menggunakan shampo.Tips menggunakan baking soda ini bisa dikatakan tingkat keberhasilannya mencapai 75%. Dan jika ketombe sudah hilang dari kulit kepala kamu harus menjaga benar-benar kulit kepala kamu itu, jangan sampai terkena ketombe kembali.

Menggunakan Shampo Selsun Blue

Saya tidak ada berniat untuk mempromosikan shampo selsun blue ini, tapi sesuai pengalaman pribadi saya, saya telah menggunakan shampo ini untuk menghilangkan ketombe yang lumayan melekat dan mengganggu aktivitas saya sehari-hari. Kamu dapat membeli shampo selsun blue ini di supermall didaerah kamu tinggal, atau jika kamu tinggal didesa kamu dapat memesan secara online ditoko online yang anda percayai. Pengalaman saya menggunakan shampo ini adalah benar-benar hebat. Dalam waktu kurang dari 3 hari ketombe di rambut kepala saya hilang, ketika menggunakan selsun blue kamu akan merasakan perih sedikit, sama halnya dengan menggunakan jeruk nipis. Gunakan shampo selsun blue ini 2x seminggu, jangan menggunakannya setiap hari karena ini dapat merusak rambut anda. Jika ketombe sudah hilang, kamu dapat menghentikan pemakaian shampo ini.

Obat ketombe paling ampuh yang telah saya jabarkan diatas benar-benar dari pengamalam pribadi saya sendiri.

3. Gaya Rambut Yang Cocok Untuk Rambut Ikal

Gaya Rambut Yang Cocok Untuk Rambut Ikal via http://www.24healthours.com

Hei, buat kalian yang memiliki rambut ikal namun tidak tahu gaya rambut yang cocok untuk rambut ikal. Kalian dapat membaca artikel ini sebagai referensi untuk gaya rambut kalian. Rambut ikal tentu dapat terlihat cantik dan lebih menarik jika kita tahu bagaimana model potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal.

Pertama, kamu bisa mencoba memanjangkan rambut ikal dengan sedikit polesan pony style, dikepang belakang atau juga bisa menyamping agar terkesan rapi. Anda juga bisa menambahkan 1 atau 2 buah asesoris yang simple dan tidak terlalu besar.

Kedua, tatanan rambut selanjutnya anda bisa mencoba rambut ikal bergelombang seperti salah satu artis luar negeri Jennifer Lawrence, rambut bergelombang dengan dasar ikal harus benar-benar ditata agar pas sesuai dengan bentuk wajah kita. Untuk kamu yang memiliki wajah bulat alangkah lebih baiknya rambut ikal ini dibiarkan memanjang hingga dibawah dagu, dan kamu dapat menyampingkan pony agar wajah tampak tidak bulat.

Terakhir, wajah yang oval dengan rambut ikal cenderung mudah mengikuti gaya rambut panjang atau pendek. Untuk yang berwajah oval kalian dapat mencoba gaya rambut penyanyi luar negeri Taylor Swift. Potongan dengan poni yang menyamping ataupun rambut ikal yang panjang dengan memiliki belahan disamping dapat kamu coba karena ini cocok untuk wajah oval.

Itulah dia beberapa contoh rambut yang dapat kamu jadikan referensi sebagai model rambut yang cocok untuk rambut ikal dan mengembang, ataupun model rambut yang cocok untuk rambut ikal dan wajah bulat.

4. Ampuh Mengobati Ketombe Berkerak

Ketombe Berkerak via http://www.24healthours.com

Ketombe berkerak di kulit kepala? Sudah berapa cara kamu coba untuk menghilangkan ketombe berkerak? Apakah caranya berhasil?. Mungkin kamu telah mencoba beberapa cara bahkan banyak cara agar menghilangkannya, namun hasilnya tidaklah pernah memuaskan. Kamu tak perlu khawatir, ada beberapa langkah yang dapat merawat rambut anda secara sederhana namun sangat efektif. Cara ini tentu bisa dilakukan di rumah dengan mudah dan hemat biaya.

Penyebab Ketombe Berkerak

Ketombe berkerak atau biasa kita sebut juga dengan ketombe kronis, dimana kondisi menular yang disebabkan akibat daripada infeksi kulit kepala. Jika dibiarkan secara terus-menerus tentu ini akan menjadi kondisi yang parah. Bukan hanya sekedar rasa gatal akibat ketombe yang timbul namun juga dapat menyebabkan jerawat pada kulit kepala.

Berikut ini akan diuraikan langkah-langkah mengobati ketombe berkerak

Membilas Dengan Air Lemon

Lemon sudah terbukti manfaatnya bagi kesehatan dan perawatan rambut. Lemon menjadi salah satu pilihan untuk digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami. Siapkan 3 hingga 4 buah jeruk lemon, setelah itu kupas lalu diparut dibagian kulitnya, masukkan kedalam panci berisi air dan panaskan air dipanci tersebut hingga mendidih bersamaan dengan kulit lemon yang telah kita parut. Lakukanlah hal ini secara rutin hingga menghasilkan perbedaan yang signifikan.

Campuran Jahe dan Bit

Kedua bahan ini yaitu jahe dan bit dapat dijadikan obat ketombe yang ampuh mengobati ketombe berkerak. Siapkan jahe dan bit, lalu giling bersamaan hingga menjadi sebuah pasta, setelah itu oleskan pada kulit kepala setiap malam, kemudian bilas rambut diesoknya harinya dengan menggunakan shampo. 

Tetesan Tea Tree Oil

Khasiat dari tea tree oil sebagai obat terbaik untuk mengatasi ketombe berkerak benar-benar telah dibuktikan oleh penelitian. Cara menerapkannya cukup mudah, campurkan shampo dan beberapa tetes tea tree oil, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala, diamkan selama minimal 5 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Menggunakan Aspirin (Obat Sakit Kepala)

Aspirin bukan hanya dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala, namun aspirin dapat digunakan untuk membasmi ketombe yang akut. Kandungan salicylates pada aspirin membantu regenerasi kulit kepala dan membasi ketombe. Cara menggunakan aspirin cukup mudah, siapkan 2 buah aspirin lalu hancurkan dan dicampurkan dengan shampo dan diaduk sampai rata, usapkan shampo yang telah dicampur ini pada kulit kepala dan diamkan selama kurang lebih 2 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Gel Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya diketahui sangat bermanfaat untuk perawatan rambut secara tradisional sebagai obat mengatasi rambut rontok dan sebagai obat alami untuk memanjangkan rambut. Namun, lidah buaya memiliki kandungan antibakteri dan antijamur didalamnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe.

Oleskan gel lidah buaya langsung pada kulit kepala, diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu bilas rambut kamu menggunakan shampo dan air bersih. Lakukan hal sederhana ini secara rutin agar lebih optimal.

5. Gaya Rambut Yang Cocok Untuk Rambut Mengembang 2017

Gaya Rambut Yang Cocok Untuk Rambut Mengembang via http://www.24healthours.com

Memiliki jenis rambut mengembang menjadi kesulitan tersendiri karena sulit untuk diatur. Banyak orang beranggapan bahwa rambut yang indah adalah rambut yang tiap helainya tebal, panjang, hitam berkilau dan juga mudah diatur. Namun ini akan lain halnya jika dibandingkan dengan rambut yang mengembang. Simaklah beberapa cara untuk mensiasati gaya rambut yang cocok untuk rambut mengembang berikut ini.

Potongan Rambut Yang Cocok Buat Rambut Mengembang

1. Gaya Rambut Soft And Messy

Sasak dibagian atas rambut lalu dijepit dibagian belakang rambut, setelah itu ikat rendah dibagian belakang rambut dan geraikan dibagian kiri dan kanan rambut. Ambil beberapa helai demi helai lalu dijepit menggunakan pin rambut setelah itu digulung lalu dijepit kebagian dalam rambut. Gaya rambut ini memang sulit untuk dilakukan, namun jangan heran dengan hasil yang sangat luar bagus ketika anda berhasil melakukannya.

2. Gaya Tergerai Belah Tengah

Biarkan rambut anda tergerai ke bagian kiri dan kanan, anda cukup membuat belah tengah pada bagian atas kepala. Tampilan ini sangat simple dan mudah dilakukan, gaya rambut seperti ini cocok digunakan untuk kumpul bersama kerabat ataupun saudara.

3. Gaya Kuncir Kuda

Model rambut yang cocok untuk rambut mengembang dan bergelombang yaitu kuncir kuda. Gaya rambut ini sangat menjadi favorit hampir semua wanita yang memiliki rambut mengembang. Gaya rambut ini sangat mudah untuk dilakukan, cukup dengan mengumpulkan bagian seluruh rambut lalu tarik hingga kebelakang kepala setelah itu kita ikat menggunakan ikat rambut.

4. Gaya Simple Kuncir Cepol

Gaya simple kuncir cepol ini juga dapat anda jadikan referensi sebagai salah satu gaya rambut untuk rambut mengembang. Terlihat sederhana namun sangat memikat dimata. Jika menggunakan gaya rambut ini sebaiknya hanya menggunakan 1 asesoris. Jangan berlebihan menggunakan asesoris karena akan menimbulkan kesan yang tidak cantik pada rambut.