Bagi penggemar film horror, ada beberapa list film horror yang tak bisa dilewatkan untuk ditonton di tahun 2016 ini. Tentu kamu akan merasa rugi jika hanya nonton di rumah menunggu dvd nya. Ketika kamu ingin menontonnya di bioskop tapi teman-temanmu nggak ada yang berani. Ada beberapa tips agar kamu tetap bisa nonton film kesukaanmu sendirian walau tidak ada orang di samping kamu yang bisa kamu genggam tangannnya atau ngumpet di balik bahunya.

 

1. Cari Posisi Yang Pas Untuk Dirimu

posisi yang pas

posisi yang pas via https://www.google.co.id

Posisi duduk menentukan keseruan nonton film horror. Jika kamu duduk paling atas pojok di saat penonton sepi, bisa jadi tingkat kengerianmu bertambah. Jika kamu penyuka adrenaline pumping, kamu bisa memilih posisi itu. Jika kamu masih berada di level tengah-tengah, kamu bisa memilih di kursi yang ramai penontonnya. Atur posisi dudukmu senyaman mungkin, posisi tangan dan tas yang menggangu bisa kamu taruh di bawah kakimu. Matikan HP atau disilent, jangan menonton sembari menggenggam HP, notifikasi yang masuk bisa mengganggu konsentrasimu dan membuyarkan adrenalinmu.

2. Cemilan

Popcorn, nachos atau apapun cemilan kesukaanmu jangan sampai terlewatkan. Siapkan yang banyak yang jika kamu berada di level ketakutan tertinggi kamu bisa mengunyah cemilan sebanyak-banyaknya. Makan bisa mengalihkan pikiran yang tadinya sangat fokus jadi agak santai. Ketegangan kamu akan berkurang.

3. Santai

Bersikaplah tenang, tak usah membayangkan hal-hal menyeramkan disaat film belum dimulai. Biarkan mengalir sesuai alurnya. Ketika film sudah dimulai, aturlah napas, tarik napas panjang jika kamu sudah mulai merasa ketakutan. Terkadang ketakutan itu lebih besar dari kenyataan yang ada. Film horror rata-rata hanya mengagetkan karena kemunculan sosok tiba-tiba dan suara musik yang mencekam. Tenangkan pikiranmu bahwa hantu dalam film itu tidak ada dalam hidupmu. 

4. Tutup Mata Sejenak

Jika kamu sudah berkeringat dingin karena tingkat kengerianmu berada di level yang tinggi, kamu bisa siapkan tissue atau benda yang bisa menutup matamu samar-samar, yang penting layar masih terlihat jelas walau blur. Menonton tidak terlalu jelas bisa menurunkan adrenalinmu sesaat, tutuplah matamu sejenak agar tidak terlalu takut. 

5. Alihkan Pikiran

panggilan tak dikenal

panggilan tak dikenal via https://www.google.co.id

Jika kamu benar-benar takut untuk menontonnya sampai tuntas, namun kamu penasaran, kamu bisa mengalihkan pikiranmu sejenak dengan membuka HPmu, melihat notifikasi yang masuk atau sekedar membaca-baca berita agar pikiranmu teralihkan sejenak dari rasa takut. Kamu bisa sesekali melirik ke layar agar tidak tertinggal alur cerita.  Tapi hati-hati. Jangan sampai dapat panggilan tak dikenal saat nonton horor sendirian, bisa-bisa pikiranmu kemana-mana.