Hari demi hari rasanya berlalu begitu cepat, tanpa pernah kita sadari, segala persoalan hidup terkadang membuat diri ini penat, habis masa kesabarannya bahkan sampai membuatnya hampir menyerah dan tidak ingin bangkit lagi, kesedihan, kecemasan dan kepenatan kadang seringkali membuat kita lupa bagaimana caranya tersenyum, bagaimana caranya bahagia ? 

 

1. Masalah memang selalu datang tiap hari, tapi bukan berarti kamu harus memikirkannya, berdamailah dengan hatimu, berdamailah dengan keadaan.

berdamailah dengan keadaan

berdamailah dengan keadaan via https://www.pinterest.com

Sebanyak apapun masalah yang tengah kamu hadapi, Tuhan tidak pernah mengatakan dan memintamu memikirkan jalan keluarnya, dia hanya memintamu bersabar dan berdoa. Ikutilah prosesnya, nikmatilah jalanNya. Karena apa yang sedang kamu pikirkan belum tentu sama dengan yang akan Tuhanmu berikan 

2. Sadarlah, Hidup itu indah, sungguh tak layak jika kamu terus terusan Kecewa

Sadarlah, Hidup itu indah

Sadarlah, Hidup itu indah via https://www.pinterest.com

Apa yang sedang kamu kecewakan? sadarkah kamu jika tuhan selalu memberikan segala hal yang kamu butuhkan? Mulai detik ini berjanjilah pada dirimu, akan menerima apapun dengan apa adanya. mencoba belajar bangga terhadap apapun yang kamu miliki, karena sesungguhnya hidupmu adalah anugerah Tuhan yang istimewa. tidak perlu kamu ratapi setiap hari, pejamkanlah matamu, tarik nafas sedalam dalamnya, dan tersenyumlah, lepaskan segala kekecewaan dalam hatimu, biarkan dia terbang, lenyap bersama angin, dan hilang tanpa bekas. 

3. Hidup selalu punya dua sisi, Bahagia atau mau Bersedih?

hidup selalu punya 2 sisi

hidup selalu punya 2 sisi via https://www.pinterest.com

seperti dua mata uang yang saling berlawanan, hidup pun begitu, kamu mau bahagia atau bersedih? jawabannya ada didalam dirimu sendiri, bukankah kedua hal itu adalah pilihan, kamu bebas menentukannya. 

beberapa orang mengatakan, biarkan dirimu bersedih, namun jangan biarkan kesedihan melapisi duniamu, walau bagaimanapun, sebanyak apapun masalah dan kekecewaaanmu, kamu masih berhak bahagia. Tapi, apa kita mau terjebak dalam kesedihan? Merelakan hidup untuk bersedih? Pikirkan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Bukankah kita masih dianugerahi sebagian besar hal yang kita butuhkan agar tetap bahagia?

 

4. Hidupmu itu berharga, jangan pernah kau sesali

Bahagia itu sederhana

Bahagia itu sederhana via https://www.pinterest.com

Begitu banyak hal -hal indah yang akan kamu dapati sejak pertama membuka mata, Matahari yang bersinar indah dan cerah, senyuman dari kedua orang tuamu, sapaan hangat dari anggota keluargamu, sebelum kamu menjalani aktivitas dan rutinitas yang melelahkan cobalah untuk sedikit tersenyum, dan bayangkan hal-hal menyenangkan yang pernah kamu alami selama kamu hidup dan bernafas, bukankah Tuhan sudah memberikanmu segalanya? 

Jadi, mana yang kamu pilih, Bersyukur dengan hidupmu dan kamu akan bahagia, atau selalu merasa kurang dan kamu akan merasa Bersedih. 

 

5. Buang Bebanmu, dan Bahagialah

buang bebanmu

buang bebanmu via https://www.pinterest.com

Mudah kedengarannya, namun tidak sulit juga di praktekan, cobalah sedikit tersenyum meski awalnya di paksakan, namun lama kelamaan kamu juga akan terbiasa melakukannya, katakan dalam hatimu

" Mulai hari ini, saya harus bahagia, apapun yang terjadi saya harus tersenyum." 

 

Satu hal yang harus kamu tahu, Bahagia itu sebenarnya sederhana.