Untuk para pejuang LDR (Long Distance Relationship) tentu banyak tantangan yang dihadapi, menjalin hubungan dengan kekasih yang dipisahkan jarak, secara tidak langsung menuntut mereka harus mampu meredam segala kerinduan, kekhawatiran, dan kecurigaan yang ada. Tapi hubungan jarak jauh ada manfaat a.k.a keuntungannya, lho. Yuk, simak!

 

1. Melatih Diri Untuk Lebih Bersabar

yang sabar yah

yang sabar yah via http://www.hipwee.com

Dalam menjalani hubungan jarak jauh kalian yang dulunya ingin serba cepat. Kini dilatih untuk menjadi sosok yang lebih sabar. Sadar bahwa kini bertemu tidak seluwes biasanya. Alih-alih marah kalian akan mulai sabar dan terbiasa.

2. Belajar Untuk Lebih Percaya

percaya satu sama lain

percaya satu sama lain via http://myldrstory.blogspot.co.id

Melalui jarak, kalian dituntut untuk lebih percaya, sebab dipisahkan oleh tempat dan waktu yang berbeda tentu membuat kalian tidak tahu apa yang pasangan sedang dilakukan. Namun, hal ini menjadikan kalian belajar untuk tetap percaya dan berusaha menyingkirkan setiap pikiran negatif yang ada.

3. Hubungan Sosial Tetap Harmonis

ada waktu untuk memperhatikan lingkungan sosial

ada waktu untuk memperhatikan lingkungan sosial via http://www.gulalives.com

Ketika kalian menjalani hubungan jarak dekat, bisa dipastikan intensitas pertemuan terjalin hampir setiap hari sehingga interaksi dengan orang-orang sekitar akan berkurang. Hubungan jarak jauh menjadikan kalian punya waktu untuk menjaga hubungan pertemanan dan lingkungan.

4. Fokus dengan Pengembangan Pribadi

saling mendukung wujudkan cita-cita

saling mendukung wujudkan cita-cita via http://www.idiva.com

Pastinya kalian masing-masing memiliki impian atau cita-cita yang akan diwujudkan,. Hubungan jarak jauh menjadikan masing-masing kalian akan fokus dan saling mendukung untuk memenuhi impian itu. Kalian akan memiliki banyak waktu luang untuk menekuni hobi dan mewujudkan cita-cita.

5. Terciptanya Pacaran Sehat

hubungan bukan sekedar nafsu

hubungan bukan sekedar nafsu via http://www.hipwee.com

Intensitas pertemuan orang yang berhubungan dengan jarak dekat lebih banyak dibandingkan dengan yang menjalani hubungan jarak jauh. Jadi, kemungkinan hal-hal di luar kendali akan minim dilakukan. Kalian akan menjalani hubungan dengan lebih dewasa dan paham bahwa menjalani hubungan bukan karena nafsu sebagai alasan.

6. Fokus Mempersiapkan ke Jenjang yang Lebih Serius

nabung untuk masa depan

nabung untuk masa depan via http://www.mindalubis.com

Hubungan jarak jauh menjanjikan suatu hal yang berbeda, karena jalan berdua tidak ada dalam kamus kalian jadi kalian akan berfokus untuk menabung, tentunya untuk mempersiapkan ke arah hubungan ketahap yang lebih serius. Hubungan jarak jauh membuat kalian lebih ekonomis.

Sebenarnya hubungan jarak jauh memberi tantangan tersendiri untuk kalian yang sedang menjalaninya, yaitumengukur sejauh mana kalian bisa bertahan dengan komitmen yang telah dibuat. Tapi sejatinya hubungan jarak dekat dan jauh bukanlah masalah bagi kalian yang memiliki komitmen kuat untuk mempertahankan hubungan. Jika memang kalian yakin telah bersama dengan orang yang tepat saat ini, maka jarak bukanlah masalah untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan.