Hai guys, weekend is just starting. Enaknya ngapain ya? Mau traveling tapi uang pas – pasan? Daripada diam aja gak ada kerjaan mending perawatan yuk. Perawatan untuk diri sendiri itu bisa mendatangkan kebahagiaan loh. Let’s check it out girls.

1. Bangun Pagi

Wake up in the morning via https://vemale.com

Weekend itu tidak bisa dijadikan alasan untuk bangun siang atau bahkan sore. Weekend itu gak boleh terus – terusan dijadikan kambing hitam untuk kemalasan kita. Justru weekend itu adalah waktu yang tepat untuk memanjakan tubuh kita yang dari Senin hingga Jumat sudah kita paksa untuk kerja seharian.

So, bangun jam 05:00 (jangan lupa sholat jika Muslim) lalu langsung minum air putih satu gelas penuh. Ini berguna untuk membantu membersihkan usus kita sehingga bisa menyerap nutrisi makanan dengan baik. And then jangan lupa olahraga simple ya. Gak perlu yang berat kok. Cukup strecthing aja. Nah kalo kalian mau sedikit berkeringat maka bisa ditambah dengan push up, sit up, dan lari di tempat minimal selama 2 menit. Yakin deh, tubuh kita akan bugar seketika.

2. Mandi

Taking a bath via https://cintamela.com

Istirahat sejenak deh. Biarkan keringat kita mengering dengan sendirinya. Selanjutnya jangan lupa mandi. Eits, jangan mandi dulu ya. Alangkah baiknya kalau kita luluran dulu. Lulur yang dipakai bebas lulur apa saja karena setiap kulit pasti berbeda tingkat ke-sensitifannya. Jadi gunakan lulur yang biasa kita gunakan ya and then mandi deh.

Advertisement

Biasakan kalo weekend mandinya pake keramas sekalian ya biar segarnya nambah. Lalu habis mandi jangan lupa pakai hand body. Hand body-nya langsung dipake tanpa jeda. Tubuh langsung diolesi hand body selagi masih lembap jadi jangan biarkan kulitnya sempat kering terlebih dahulu. Tapi ingat, air yang masih tersisa di tubuh tetap dibersihkan dulu ya. Jangan sampai hand body dan air di tubuh kita malah tercampur.

3. Potong Kuku

Rawat kukumu via http://thayyiba.com

Nah, setelah tubuh sudah wangi alias harum sepanjang hari, jangan lupa sekalian potong kuku tangan dan kakimu ya. Memotong kuku ketika baru saja selesai mandi akan memudahkan kita karena kuku masih dalam keadaan lembap dan pastinya higienis.

Ingat, wajah cantik dan tubuh wangi menjadi percuma jika kita tidak bisa merawat kebersihan kuku kita. So, jangan lupa untuk memotong dan membersihkan kuku – kukumu sekali seminggu ya Girls.

4. Uap Wajah

Segarkan wajahmu via https://ondehyaya.blogspot.com

Hal yang selanjutnya saya lakukan yaitu meng – uap wajah. Yup, saya biasanya menggunakan rice cooker untuk memasak air yang di dalamnya sudah saya kasih irisan buah lemon. Kenapa buah lemon? Karena buah lemon efektif mencerahkan wajah dan wanginya itu bisa me-refresh pikiran kita sejenak. Jadi kayak aroma terapi gitu deh.

Setelah air matang, biasanya saya akan menaruh wajah di atas rice cooker (tepatnya di atas ventilasi yang menghasilkan uap panas) dan wajah saya dikelilingi oleh handuk. Handuk tersebut berguna untuk menghalangi uap panas keluar ke arah lain yang membuat tidak efektif mengenai wajah kita.

Setelah 5 menit, maka wajah kita akan mengeluarkan keringat dan lihat deh, wajahmu akan merona seketika J

Ingat, jangan terlalu lama dan terlalu dekat ya menaruh wajahnya, karena panas yang berlebih malah gak bagus buat kulit wajahmu. 

5. The Last: Maskeran!

Setelah meng-uap wajah, langsung deh maskeran. Kenapa harus langsung, karena wajah kita dalam keadaan hangat yang membuka pori – pori terbuka sehingga membuat masker terserap sempurna.

Biasanya saya menggunakan masker yang alami seperti masker lemon, tomat, teh bekas, dll. Yang paling sering sih masker lemon. Kenapa lemon, seperti yang diungkapkan sebelumnya jika lemon sangat efektif mencerahkan wajah dan bisa membantu menyembuhkan jerawat yang meradang. Eits, tapi ingat ya, masker lemon ini sangat menyiksa. Karena akan terasa sangat pedih di wajah jika wajah kita memiliki luka. Terkadang, gak punya luka pun tetap saja pedih. So, lakukan masker lemon ini maksimal 30 menit saja ya dan 2 kali seminggu (jangan setiap hari). Oh ya, caranya cukup mudah, lemon dioleskan langsung ke wajah lalu tunggu hingga 30 menit. Last, cuci wajahmu menggunakan air biasa. Selamat mencoba!

6. Tips Tambahan

Scrubing your lips via https://www.google.com

Yakin gak ada yang tertinggal? Bibir loh girls, ingat bibirmu juga harus dirawat dan cara merawatnya pun ternyata sangat simple dan murah. Bagaimana caranya?

Cukup dengan melakukan scrub gula pasir ke bibirmu. Ingat, jangan terlalu kasar menggosoknya karena bisa membuat kulit bibirmu malah mengelupas. So, tunggu apa lagi, Girls? Mari perawatan!