Pernahkah kalian berpikir sejauh mana pengaruh yang ditimbulkan dari musik-musik yang selama ini kamu dengarkan? Pentingkah memilih lagu untuk kamu konsumsi sehari-hari?

Hai, cewek! Kita harus cerdas dalam memilih, ya salah satunya memilih atau mengkonsumsi musik ataupun lagu. Nah berikut ini adalah beberapa penjelasan karaktermu melalui lagu-lagu yang kalian dengarkan.

 

1. Saat kamu dalam suasana kalut yang luar biasa

10 Gambar Kucing Sedih Yang Pasti Akan Buat Anda Turut Bersedih via http://www.kucing.my

Tidak bisa dipungkiri kita adalah makhluk yang mempunyai rasio perasaan yang lebih peka dari pada perasaan yang dimiliki para pria. Beberapa dari kita sering menenggelamkan dirinya dalam suatu perasaan yang dalam, lebih dalam dan lebih haru dari kenyataannya. Bahkan beberapa dari kaum kita sering menempatkan diri sebagai “korban” dalam sebuah atau serangkaian peristiwa. Benar begitu? Tidak semuanya.

Salah satu penyebabnya adalah kita terlalu terhanyut oleh lagu-lagu haru yang kita dengarkan. Tanpa disadari kebiasaan itu merusak mental kita.

Cobalah untuk tidak selalu memposisikan diri sebagai korban, Mulailah bersikap kooperatif.

2. Saat kamu terlalu jatuh cinta

12 of the most ridiculous cat pictures in existance via http://3milliondogs.com

Advertisement

Jatuh cinta? Lagu cinta? Lagu cinta memang diciptakan sedemikian indah dengan penuh perasaan. Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua lagu cinta mempunyai makna cinta yang sebenarnya, Banyak pula syair-syair nakal yang terselip di dalamnya, yang mengatasnamakan cinta. Lalu kamu terbuai, seolah semesta seakan tercipta hanya untukmu dan dia. Semua indah, semua berwarna, dan semua sempurna. Semua itu seolah abadi. Nah, jangan mudah terprovokasi oleh perasaanmu. Jika kamu hanya jatuh cinta karena hasrat sesaat, lebih baik sudahi saja. Kamu lebih mengetahui tentang dirimu dibandingkan orang lain di luar dirimu. Cobalah untuk menempatkan dirimu dalam persen: 100% adalah milikmu. Buatlah perbandingan untuk tidak memberikan 100% itu kepada dia yang kamu cintai. Kamu akan mengerti bagaimana menjaga keutuhan hatimu apabila kamu berada dalam derita yang disebabkan oleh kekasih hatimu. Sisakan beberapa persen untuk dirimu, semoga itu cukup menyembuhkan luka jikalau benar kamu terluka karena dia suatu saat nanti. Karena kita tahu nilai signifikan itu dalam rentang 95-99%, 1% untuk apa? Untuk berjaga-jaga terhadap kemungkinan terjadinya kesalahan.

3. Saat kamu terlalu takut menghadapi dunia

Tahukah Kamu Kalau Kucingmu Penakut? Kenali Perilakunya dan Begini Cara Mengatasinya! via https://petlogue.com

Lagu-lagu lemah dengan lirik ataupun nada yang penuh kebencian ataupun rintihan ketidakberdayaan dalam menghadapi hidup tidak baik untuk kamu dengarkan. Walau memang ketakutan adalah hal natural dari manusia. Semua orang mempunyai rasa takut dalam dirinya, dengan sebab ataupun tanpa sebab. Jika sebab ketakutanmu dapat diidentifikasi, maka cepatlah pulihkan dengan segera. Namun jika ketakutanmu tanpa sebab ataupun terkadang fluktuatif tak menentu, maka kamu perlu lebih mengenali dirimu sendiri. Mungkin kamu melupakan hal yang sangat mendasar? Bagaimana kedekatanmu dengan Tuhanmu? Bagaimana hubunganmu dengan keluarga, teman, dan lingkungan mu? Adakah yang kamu lewatkan? Cobalah telisik lebih dalam ke dalam dirimu. Semoga saja keadaan mu saat ini segera membaik. Jangan biarkan dirimu hanyut dalam ketidakberdayaan, kelemahan dan ketakutan. Ingatlah, kau tidak hidup untuk masa lalu. Hiduplah untuk hari ini dan masa depan. Tuhanmu berserta kamu akan tangguh.

4. Saat kamu berhasil menakhlukkan tantangan

Selamat jika kamu berhasil menaklukkan tantangan dalam hidupmu. Semoga usahamu ini tidak membawamu dalam keangkuhan ataupun kesombongan. Keberhasilanmu tidak hanya berkat usahamu, namun juga berkat doa dari kedua orangtuamu. Dan tentu saja atas izin Tuhan. Cobalah dengarkan musik-musik religi yang mengingatkanmu bahwa dunia ini hanyalah sementara. Keberhasilan yang kamu raih di dunia ini adalah perhiasan dunia semata.

5. Saat kamu sudah membumi

Australia Becomes First Country to Ban Lion Trophies via http://www.wakingtimes.com

Jika kamu sudah dapat mengendalikan dirimu, bahkan dalam diammu dapat tercermin karakter pribadimu. Jangan pernah menjadi orang lain, namun jika kamu terinspirasi maka ambillah sisi positifnya. Tanpa perlu menduplikat, jadilah perempuan yang mandiri, tangguh, cerdas, bertakwa, penyayang dan ciptakan karakter pribadimu untuk identitasmu sendiri. Nikmatilah anugerah hidup ini, tidak semua orang mempunyai keberuntungan yang sama ataupun takdir yang sama. Ingatlah, Tuhan menyayangimu lebih dari yang kamu tahu. Nikmatilah musikmu dan melangkahlah untuk hari ini, semoga ‘kan kau raih cita-citamu esok hari.