Dalam mempersiapkan pernikahan, tema yang diusung dalam dekorasinya juga perlu diperhatikan. Menentukan tema pernikahan bisa ada beberapa faktor seperti hal yang disukai calon mempelai atau adat.
Adapun ini adalah beberapa tema pernikahan yang dapat jadi referensi di hari bahagiamu nanti 

 

1. Tema Adat

Kebaya Laksmi via https://www.instagram.com

Tema pernikahan ini masih sering dipilih sebagai tema pernikahan. Indonesia memiliki ribuan adat dan suku yang tersebar di penjuru wilayah. Biasanya peristiwa sakral seperti pernikahan ini juga masih menggunakan adat sesuai tempat dimana sang mempelai dilahirkan. Namun tema pernikahan adat ini tidaklah sekuno jaman dahulu. Sekarang tema adat sudah makin berkembang modern.

2. Tema Shabby Chic

Kebaya Laksmi via https://www.instagram.com

Beberapa tahun belakangan tema dekorasi Shabby Chic menjadi pilihan beberapa calon mempelai. Dekorasi yang kental dengan warna-warna pastel membuat dekorasi acara pernikahan menjadi cantik. Penggunaan properti yang lucu-lucu khas eropa, membuat suasana cozy dalam pernikahanmu akan terasa.

3. Warna Favorit

Advertisement

Kebaya Laksmi via https://www.instagram.com

Memiliki warna favorit dan ingin menerapkannya pada tema pernikahan? Boleh saja. Dengan memilih warna favorit sebagai tema pernikaha, maka semua hal tentang kepribadianmu juga akan terpancar. Tema pernikahan yang diusung adalah "kejujuran" karena lewat warna seseorang bisa terlihat bagaimana kepribadiannya. Bila perlu, kedua mempelai bisa saja memadukan warna favorit masing-masing

4. Simpel

Kebaya Laksmi via https://www.instagram.com

Tidak semua orang menyukai pesta pernikahan yang identik dengan hura-hura dan meriah. Bagi sebagian pribadi yang tidak suka sesuatu hal yang ribet, maka tema pernikahan simple ini bisa dijadikan pilihan. Bagi pasangan yang memiliki budget terbatas pun dapat mengusung tema ini karena tidak banyak properti yang digunakan, maka akan meminimalisir pengeluaran

5. Outdoor

Kebaya Laksmi via https://www.instagram.com

Saat musim panas atau kemarau, pilihan menyelenggarakan pernikahan dengan tema outdoor ini bisa jadi pilihan. Keuntungan mengadakan pesta bertemakan outdoor ini, maka kesan yang tercipta adalah tempatnya terlihat lebih luas karena langsung berhubungan dengan alam. Tapi ingat ya, tema outdoor ini harus benar-benar melihat musim yang ada. Jangan sampai saat ingin mengadakan pernikahan outdoor tapi turun hujan.