Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dan Smartfren 4G Advanced LTE, teknologi paling tepat buat anak muda yang kreatif dan produktif!

Mau ngerjain tugas atau kerjaan rasanya malas. Seharian cuma pengennya berbaring di kasur.

Padahal, kamu yang muda udah seharusnya lebih bergairah melakukan kegiatan ini-itu. Waktu yang ada tak seharusnya disia-siakan dengan di kasur seharian. Tunduk pada rasa malas memang sejenak bisa bikin senang, tapi nggak bisa memberi kepuasan.

Sebenarnya, ada banyak kok yang bisa kamu lakukan untuk menggugah diri. Hipwee dan Smartfren 4G Advanced LTE punya beberapa saran di bawah ini!

1. Coba deh buat makan yang bergizi. Tubuh bernutrisi bisa bikin kamu produktif lagi

Makan buah via favim.com

Makan bukan cuma kebutuhan primer untuk bertahan hidup. Makan juga bisa mempengaruhi suasana hati! Udah, nggak perlu takut gemuk. Justru kamu perlu takut saat dirimu nggak menghasilkan manfaat apapun.

Tapi penting juga buat mempertimbangkan dan memperhatikan apa yang mau kamu makan. Makanan sehat punya andil membuat tubuhmu terasa lebih segar. Pastinya buka cuma semangat yang bisa meningkat drastis, tapi juga produktivitasmu.

Buah-buahan segar dan cokelat bisa jadi salah satu alternatif, syukur-syukur kalau ada yang ngasih gratis. Hehehe

2. Jalan-jalan yuk! Bikin diri kamu lebih santai dengan menghirup udara segar, jadi saksi pemandangan sekitar.

jalan kaki biar segar via michaeljamesmurray.tumblr.com

Berjalan di pinggir pantai sendiri, menikmati semilir angin dan cahaya matahari. Atau tengah taman kota, lalu duduk beberapa menit untuk mengamati lalu lalang atau kesibukan di sana. Mungkin juga kamu bisa pergi ke pusat perbelanjaan (mall), bukan untuk berbelanja tapi sekedar menghilangkan penat dengan melihat-lihat. Siapa tahu ya, di pantai, di gunung atau di mall kamu bisa tiba-tiba mendapatkan ide segar dan menarik. ketimbang kamu berdiam diri di kamar, yang malah membesarkan rasa malasmu.

Inget lho ya, ide itu seperti hantu yang datang tak diundang dan bisa di mana pun kamu berada.

3. Kendalikan rasa malas dengan menonton film. Kamu bisa dapat inspirasi yang bikin kamu malu sendiri kalau malas terus

Saat mengerjakan tugas atau kerjaan, eh rasa malas tiba-tiba datang. Kamu sendiri sempat merasa nggak berdaya buat melawannya. Daripada bingung melawannya gimana, kenapa nggak kamu bawa santai dan kalem aja. Kamu taruh dulu tugas dan kerjaanmu sementara waktu, alihkan rasa malas dengan menonton film. Tapi, pastikan juga film-film yang kamu pilih punya cerita menarik dan seru. Seenggaknya film yang kamu tonton memicu semangat kamu yang sempat hilang.

Satu tips: jangan tonton film romantis-drama yang malah buat kamu makin mager karena baper.

4. Saat malas datang, jangan berdiam diri. Tetap bergerak, meski untuk sekedar bersih-bersih kamar atau mencuci bajumu sendiri.

Cuci baju biar semangat lagi via favim.com

Semakin kamu berdiam, semakin besar juga rasa malas yang muncul. Makanya, saat malas baru datang menyerang, ada baiknya kamu tetap menyibukkan diri. Nggak perlu melakukan sesuatu yang perlu banyak mikir atau keluyuran ke luar. Sibukan diri kamu aja dengan bersih-bersih kamar atau mencuci bajumu sendiri. Tahu nggak bersih-bersih atau mencuci juga bisa membakar kalori loh, cocok banget kan buat kamu yang mau nurunin berat badan. Hehehe~

5. Coret-coret nggak butuh banyak tenaga dan pikiran, apalagi kalau cuma sekadar mewarnai.

mewarnai via www.instagram.com

Kamu yang bisa menggambar, ya meski nggak bagus-bagus banget hasilnya. Menyiasati rasa malas dengan coret-coret, doodling, atau sekedar bermain dengan pensil warna di buku mewarnai untuk orang dewasa. Kegiatan-kegiatan itu nggak membutuhkan banyak tenaga juga pikiran, kamu juga bisa melakukannya di atas tempat tidurmu yang nyaman itu. Malas gerak boleh lah sekali-kali, tapi jangan sampai malas berkreativitas ya. Atau kamu bisa melakukan hobi yang lain, kayak memasak, merajut, atau membaca buku.

6. Ngepoin akun sosial media teman atau siapapun yang menurut kamu sukses bisa membuat kamu bangkit. Kamu harus bisa seperti mereka!

Kepoin sosial media teman via healthstreet.program.ufl.edu

Melihat foto teman-temanmu yang ikut pertukaran pelajar di negara-negara Eropa. Membaca status teman-temanmu yang sibuk dengan kegiatan ini itu atau berhasil melakukan pencapaian yang membanggakan. Tiba-tiba di pikiranmu terlintas,

Aku nggak boleh males, kalau mau sukses dan punya banyak prestasi seperti mereka

Ngepoin aku sosial media teman atau siapapun itu kan nggak selalu bertujuan dan berdampak negatif. Kalau kamu ngepoinnya untuk memotivasi diri kamu sendiri, nggak ada yang salah dan dampaknya pasti positif. Kamu bisa segera bangkit dari rasa malas, dan mengejar ketinggalanmu dari mereka!

7. Daripada guling-gulingan di kasur dan gak dapat apa-apa, mending datang ke event seru berhadiah gratis di dekat rumahmu.

Daripada malas-malasan di kasur dan ujung-ujungnya nggak dapat apa-apa, coba deh cari info soal info seru di dekat rumahmu! Hipwee sendiri punya satu info event seru: Roadshow Generasi 4G Day yang akan diadakan oleh Smartfren di 4 kota.

Selain konser mini, di masing-masing roadshow juga akan dibagikan 100 MiFi Andromax Gratis buat kamu yang datang! Lumayan banget ‘kan dapat personal WiFi modem gratis dari Smartfren?

Tertarik datang ke roadshow Generasi 4G Day ini? Jadwalnya bisa kamu lihat di link ini. Datang ya ke acaranya, demi terwujudnya hidup yang nggak cuma dihabiskan di kasur saja!

Masih mau malas-malasan juga?

Hmmm… memangnya kalau gitu terus bisa bahagia?  😉

Daripada diam terus di atas kasur, mending lakukan 7 hal di atas yuk bareng Hipwee!