So wake me up when September end..,

Sepenggal lirik lagu dari Green Day yang mengingatkan kita bahwa bulan September sudah berakhir.

Jadi, apa masalahnya?? Bulan November adalah satu bulan menuju Desember, bulan terakhir dalam satu tahun.

Dan saat2 nya musim hujan di belahan bumi Indonesia dan saat2 nya musim dingin di belahan bumi lain.

Lalu apa saja sih kegiatan seru yang bisa kita lakukan di bulan November..??

1. Menobatkan diri sebagai pahlawan tanggal 10 November (Heroic Day)

Advertisement

Hari pahlawan tahun ini harus beda, upacara?? boleh sih tapi tidakkah kita mau mencoba minimal setahun sekali menjadi pahlawan nyata. Bukan hanya mereka yang upacara lalu pulang dengan mengeluh panas.
Tahun ini cuti dahulu dari upacara, tapi coba pakai baju super hero (iron man, superman, wayang atau doremon bahkan Si Unyil) sambil datang ke salah satu panti asuhan. Tak perlu pernak pernik ini itu dijamin anda sukses menjadi pahlawan hari itu dengan membagi keceriaan bersama anak2 panti asuhan

2. Bermain air saat banjir.

Musim hujan telah tiba, tentu kita sangat berhati2 menjaga diri dan lingkungan. Banjir, flu, becek adalah berbagai realita yang harus kita lalui. Dari pada bersungut2 sempatkan sejenak membuat perahu dan lepaskan perahu tersebut di kubangan air. Kenangan indah masa kecil anda akan bersemi kembali. Dan anda akan melihat apa sebetulnya masalah dari selokan meluap dan genanagan. Apakah sampah, saluran tersumbat atau yang lain.

3. Memutar lagu galau

Hujan langit kelabu dan udara dingin itu menimbulkan banyak kenangan eh (*genangan). Setidaknya momen seperti ini bisa melegakan perasaan yang mungkin tertutup oleh perasaan mencoba tegar selama beberapa waktu.

Nikmati masa2 galau dengan cemilan dan kopi, coklat atau teh hangat. Kemudian tetapkan resolusi untuk menjadi lebih baik

4. Berburu tiket perjalanan wisata.

Serius?? musim hujan berburu tiket perjalanan wisataa??

Yup tepat sekali inilah saatnya anda traveling. Mengapa?? karena November adalah sebulan sebelum akhir tahun tiket pesawat, kereta dll masih terjangkau. Ditambah dengan musim hujan, banyak orang enggan berpergian dan banyak travel agent memberikan diskon dan harga potongan. Ayooo, inilah kesempatan anda untuk berlibur.

5. Mencoba hal2 baru di dalam ruangan.

Hujan menjadi penghambat bagi kita untuk beraktivitas di luar ruangan. Gunakan saat2 seperti ini untuk memasak, mencoba resep baru, membaca buku yang belum terselesaikan atau menghabiskan serial drama atau tv series yang terlewat.

6. Berburu baju musim panas atau souvenir liburan.

Banyak outlet atau distro clothes yang memberikan diskon lebih menjelang akhir tahun terutama baju2 yang out of season seperti baju lebaran, baju musim panas, baju seragam dan alat2 olahraga diskon besar besaran. Ini saatnya anda mulai berburu barang2 yang anda butuhkan.

7. Berjemur.

Satu kata untuk berjemur?? "Panas"

Nah inilah saatnya anda menikmati anugrah berjemur dibawah sinar mentari dimana sinarnya tak lebih datang seminggu sekali. bukan hanya tubuh yang harus dijemur, tapi kasur, karpet, cucian juga ada baiknya kita jemur. Biar semuanya bersih tidak apek dan tidak jamuran.

8. Menyambung tali silaturahmi

Memang ini Idul Fitri?? Natal?? atau Hari Raya???

Eitsss.. ini kan musim hujan.., toh kita banyak beraktifitas di dalam ruangan kenapa tidak kita gunakan waktu kita skypian dengan anggota keluarga atau chatting dengan sahabat yang sudah lama tak bersua. Menambah relasi dan mempererat silaturahmi. Tapi jangan lupa cek kuota paket internet XL anda terleih dahulu

9. Hujan hujanan sekali sekali

Apa sih yang paling seru saat kita kecil selain bermain bola sambil hujan hujanan atau bermain air dibawah pancuran. Meskipun orang tua melarang dan besoknya kita flu.

Tidak ada salahnya menikmati tetes2 air hujan, sambil berlari2 atau menunggu jemputan kantor saat pulang kerja. Akan membuat keceriaan di musim hujan bulan November semakin indah.

10. In relationship, marriage (Menikah)

Nah musim hujan tuh emang identik dengan dingin, dan biasanya bulan november setelah lebaran haji undangan nikah beredar di mana2. Kenangan akan mantan, masa lalu dan harapan yang pupus pun menghantui. Stop2.., dramak cukup smpai disini.

Kenapa kita tidak mencoba move on?? dan mulai inrelationship.??
Tidak harus seserius itu tapi mari kita mulai langkah positif dengan ikut berbagai komunitas dan memperbanyak pertemanan. Hitung2 menambah relasi, sahabat dan mengurangi tekanan di musim kawin (bulan November) Siapa tahu jodoh diseberang sana sedang menanti.