Putus Cinta atau lebih tepatnya berakhirnya hubungan atau ikatan yang disebut pacaran. Bayak orang yang larut dalam keputus asaan bahkan bergerak aja males. Emang mengerikan sih putus cinta itu, tapi hal itu tidak bisa dihindari dalam sebuah hubungan, dan penyebabnya pun bervariasi. So, di sini bakal bagi tips buat kalian semua hal – hal kecil apa aja sih yang bisa dilakukan ketika u putus cinta.

1. Sering – Seringlah menarik napas dalam – dalam.

Tidak dipungkiri ketika putus cinta secara tidak sadar emosi kita meledak – ledak dan hal itulah yang membuat kita tidak tenang. Perbanyaklah menarik nafas panjang lalu buang karena menarik nafas panjang dapat membuat otot kita rileks dan asupan oksigen lebih banyak masuk ke dalam darah dan itu berpengaruh kepada perasaan sehingga lebih tenang dan rileks.

2. Berteriak

Sebelum melakukan hal ini ada baiknya kita mencari tempat yang sunyi atau ke tempat karooke. Berteriak adalah metode yang sangat mudah dilakukan. Berteriak memiliki manfaat untuk menghilangkan emosi, menurunkan stress dan menghilankan kesedihan bahkan termasuk cara pencegahan penyakit stroke. Lakukan ini dan rasakan efek rileksnya setelah melakukan nya.

Advertisement

3. Berjalan di lingkungan yang asri

Banyak orang ketika patah hati dengan segala uang yang dimilikinya langsung berwisata dan menjauh dari keramaian lalu seandainya yang tidak punya uang bagaimana? Jawabannya berjalan. Berjalan mengitari taman yang penuh pepohonan akan merefresh semua pikiran – pikiran mumet yang ada di dalam otak karena itulah banyak orang pada saat libur lebih memilih ke puncak dan kebun raya dari pada di MALL.

4. Memotret

Gak punya bakat motret, gak punya hobi motret gak masalah, cukup dengan Smartphone kalian aja. Pada saat kalian memotret (bukan Selfie) akan ada hal – hal menarik yang akan terjadi, mulai dari gambarnya Blur atau berhasil mengkap gambar bagus dan bisa membuat tertawa itu bisa jadi guyonan tersendiri dan bisa membantu menhilangkan rasa galau kita.

5. Ngariung/Ngumpul

Ini cara kecil paling manjur, ngumpul bareng sahabat, ketawa ketiwi, ledek – ledekkan dan banyak lagi hal – hal positif yang bisa agan lakuin buat gak larut sama namanya putus cinta.

6. Ibadah

Ini hal murah dan penuh berkah,apapun agama/kepercayaan kalian dengan beribadah hati bisa menjadi tenang dan hanya Tuhan lah yang bisa membolak – balikkan hati.

Mungkin itu aja yang bisa di-share, semoga bermanfaat ya.