Aku bukan termasuk wanita yang punya segalanya, termasuk kecantikan dan popularitas seperti wanita pada umumnya.

Inginku tidak banyak, hanya ingin memiliki pasangan yang sederhana namun tetap sederhana. Sekalipun aku cantik dan memiliki segalanya, aku tetap ingin memiliki pasangan yang sederhana asal setia. Yang tak akan pernah meninggalkanku. Namun terus membimbing diriku untuk menjadi wanita yang baik, hingga bisa menjadi seorang istri yang baik dan juga ibu yang baik.

Tidak peduli apakah dia tampan atau tidak, asalkan dia orang yang baik bagi diriku dan untuk masa depanku. Yang penting dia setia padaku. Aku tidak ingin memiliki pasangan yang sempurna, namun harus membayar dengan sering diselingkuhi, karena itu pasti akan menyakitkan bagi diriku.

Tidak peduli status sosialnya, yang penting dia mementingkan statusnya dengan diriku. Aku tidak ingin memiliki pasangan yang kaya serta bertahta, namun harus aku bayar mahal dengan kesakitan diperlakukan seenaknya saja.

Harapanku aku bisa mendapatkan laki-laki yang mampu membimbing diriku, mampu mengisi hari-hariku, serta mampu mencintai diriku tanpa menuntut kesempurnan dariku.

Advertisement

Mengajariku menjadi sebaik-baiknya pasangan bagi pasangannya, menjadikanku menjadi orang yang lebih baik. Kelak dia bisa mencintai diriku dengan sederhana; sesedarhana aku mencintainya. Aku tahu bahwa mencintai terlalu berlebihan hanya akan membuat dirinya posesif dan membuat diriku tidak nyaman ada dalah sebuah hubungan dengan dirinya.

Aku tak ingin banyak berharap dan aku tidak ingin banyak bermimpi karena aku hanyalah wanita biasa yang tak punya apa-apa.

Aku hanya memiliki cita-cita ingin menjadi istri yang baik, yang setia pada suaminya, mau menerima keadaan suaminya seperti apapun dan juga bisa selalu setia pada suaminya. Agar aku pantas untuk disebut sebagai calon ibu yang baik bagi dirinya dan anak-anaknya kelak.