Sudah 5 bulan kita tak berjumpa bu, aku rindu ibu.. bahkan sangat rindu.

Aku tahu kalau sesungguhnya ibu juga merindukanku tetapi tak pernah mengeluh bahkan memintaku untuk pulang karena takut akan merepotkanku.

Bekerja pun rasanya sulit konsentrasi karena yang ada dipikiranku saat ini adalah rindu ibu, ingin pulang, ingin mengajak makan bersama, ingin mengajaknya jalan-jalan meski hanya sehari saja.

Ibu.. aku tahu ibu tak pernah meminta ini itu kepadaku, tapi kali ini aku sangat ingin ingin dan ingin bertemu Ibu, aku rindu dekapan hangat Ibu, aku rindu masakan Ibu, aku rindu semua hal tentang Ibu.

Maafkan anakmu ini Bu, yang hanya komunikasi dengan Ibu via telepon, jarang pulang.

Advertisement

Tidak ada tempat paling nyaman selain pangkuan Ibu dan tidak ada kasih sayang yang abadi selain kasih sayang seorang Ibu kepada anaknya

Aku ingin segera pulang untuk memelukmu Bu' walau hanya sebentar yang terpenting aku bisa bertemu Ibu, aku rindu saat-saat bersamamu.

Meski setiap aku ingin pulang Ibu selalu bilang "simpan uangmu nak, daripada buat beli tiket pulang", tapi kali ini aku ingin sekali pulang ke rumah.

Terima kasih Ibu atas kasih sayangmu yang tak terhingga, ragamu yang semakin menua dan semakin rapuh tak membuat semangatmu padam untuk bekerja bahkan kau tak pernah mengeluh padaku.

Bu, anakmu ini sedang berjuang untuk bisa membuatmu bahagia, membuatmu bangga. Berikanlah doa dan dukungan untukku. Agar aku bisa meringankan beban hidupmu.

Kau adalah wanita tangguh, wanita hebat & aku bersyukur memilikimu Bu'.

I LOVE YOU IBU'…..