Jumpa lagi, lagi-lagi kita berjumpa. Apa kabar nih kawan-kawan semua? semoga kalian semua yang sedang baca postingan ini diberi kesehatan dan barokah oleh yang maha kuasa. Okeh, kali ini gw mendapatkan pertanyaan yang menarik dari
Temen Gua SI AA

Hmmm….apakah bener aulia korban PHP? atau mungkin dia yang kege'eran duluan sehingga langsung di PHP-in. Allahu Alam deh kalau soal itu. O yak hampir lupa, buat yang belum tahu apa itu PHP, gw kasih tahu aja kalo PHP itu kepanjangan dari Pemberi Harapan Palsu.

Oke balik lagi ke pertanyaan diatas, setelah gw observasi secara mendalam, ternyata PHP bukan lagi ada pihak yang menganggap dirinya korban, tetapi ada juga pihak yang menganggap dirinya sebagai korban padahal sebenernya dia-nya yang kege’eran duluan.

Maksud loh..?

Saat pihak pertama mencoba biasa-biasa aja atau normal, di sisi berbeda ada pihak ke dua yang sudah kandung jatuh cinta ke pihak pertama, nah…..yang terjadi selanjutnya adalah pihak pertama bakal dituduh nggak peka dan ngasih harapan palsu. Kasian-kasian.

Advertisement

Jadi, mari kita luruskan bersama-sama, mana yang PHP dan mana yang kege'eran duluan.

1. Orang yang lagi jatuh cinta level Ge'eR naik drastis, sedrastis-drastisnya.

Harus diakuin orang yang sedang jatuh cinta gampang banget Ge'eR atas kelakuan orang kita taksir. Contoh pas dia update status FB:'

“Besok ketemu dia lagi, gak sabar jadinya ih….”
"Dia? Dia siapa? Dia itu gw bukan yak? Kayaknya gw deh!"

Kalimat-kalimat kayak gitu yang mungkin muncul di benak kalian yang sedang jatuh cinta pas lihat update status orang yang ditaksir. Karena uda naksir ama si dia, pasti berharap kalau tuh status dia buat kalian, sehingga kalian merasa ada harapan.

Atau, bisa juga pas kalian lagi kerja kelompok ngerjain tugas kuliah, ada kesalahan dalam pengerjaan tugas tersebut, melihat kesalahan tersebut si dia memberi tahu kalau ada kesalahan yang kalian perbuat. Tapi karena kalian udah naksir ama dia, perlakuan kayak gitu bakal bikin kalian ngerasa ada harapan.

2. Cuma temenan.

Sesama teman pasti saling menolong satu dengan yang lainnya, kalau ada teman yang susah pasti dibantu. Tapi terkadang kebaikan bisa disalah artikan, itu karena kalian sudah terlanjur naksir sama dia.

Contoh, pas kalian lagi sakit…dia jengukin dan bawain buah-buahan, biar kalian cepat sembuh. Padahal niat dia kalau kalian sembuh, dia minta download-in film korea. Dan itu dilakukan atas nama pertemanan. Tapi karena kalian sudah kadung terlanjur naksir ama si dia, kalian nganggep ini sebagai harapan. dan lagi-lagi ngerespon secara berlebihan.

Sampai pada suatu titik dia merasa nggak nyaman pada kalian, karena dia nggak mau ada sesuatu yang lebih dari pertemanan ini. dia pun jaga jarak, mungkin juga menjauh, atau mungkin penrgi. Disitu, kalian mau bilang dia PHP? Bukan kan? Itu karena kalian yang terlalu gampang Ge'eR.

3. Bedain perhatian dengan ngebuang bonus pulsa.

Isi sms si dia ke kalian.

"Kamu uda makan siang belom?"

Perhatian terhadap sesama sah-sah aja. Cuma sekarang yang di sms-in dia adalah kalian yang sedang naksir ama si dia, otomatis kalian merasa diperhatiin banget ama si dia. Padahal niatan dia cuma sekedar ngebuang bonusan pulsa yang dia dapat. #mubazirkaloenggakdipake.

4. Bener-Bener PHP

Ciri-ciri orang yang bener-bener layak dikatain PHP. Jadi, kalo ketemu kasus kayak di bawah ini, halal hukumnya kalo dia dikatain PHP.

Suka manggil ayang-ayang.

Baru kenal, belom juga apa-apa, jadian juga belom, tapi udah dipanggil "ayang", waspadalah!…..kalau suatu saat dia pergi dan ngilang, ini baru namanya PHP. karena panggilan "ayang" punya definisi khusus buat sebagian orang. Apalagi buat yang lagi kege'eran bisa klepek-klepek, buat orang yang enggak ge'er pun bisa "melayang" dipanggil ayang sama orang yang dia taksir kan?

Suka ngeluarin kata-kata maut (Gombal).

"Bapak kamu tukang becak yah?"

"Kok tahu?"

"Karena Kamu telah menggenjot hatiku.."

Kalimat-kalimat "maut" kayak yang diatas ini nih patut di waspadain buat kalian para calon korban PHP. Karena dengan kalimat "maut" kayak gitu bisa buat hati kalian "terbang" di awang-awang terpesona, artinya dia udah ngasih harapan. Palsu atau enggak tuh harapannya? tergantung…dia ngilang atau terus lanjut sama kalian.

Minta dibeliin ina-ini-itu dan lain-lain.

Buat kalian yang sedang jatuh cinta uang enggak pernah menjadi masalah, selama selalu mendapat perhatian dari si dia. Dia minta barang A kalian beliin, si dia minta parfume branded dibeliin, si dia minta kalian nyupir truk tinja kalian sopirin.

Apapun dilakukan asalkan perhatiannya gak kemana-kemana selain ke kalian. Tapi begitu kalian enggak bisa nyanggupin kemauannya, dia ngilang dan enggak mau-mau lagi perhatiin kalian. Ini boleh kalian sebut PHP tingkat dewa karena kalian udah berkorban semuanya tapi tetep ditinggalin. #santetaja.

Dengan fakta-fakta di atas, kalo enggak mau jadi korban PHP, satu-satunya hal yang harus kalian lakuin adalah, jangan cepat Ge'eR atau kepedean dulu..

Terima Kasih

Wassalam