Ya Allah sebegitu tega dan kejamkah sebagian laki-laki di dunia ini, hingga semudah itu menyakiti batin dan fisik seorang istri yg dengan begitu setianya menerima segala kekurangan suaminya dan selalu tabah menghadapi jalan hidup yg sulit dan rela menggelandang demi mendampingi suaminya?

Apakah menanyakan suatu hal yg terlihat ganjal di depan mata itu salah, sehingga mendapatkan perlakuan yg kasar dan sangat keras itu, tanpa melihat bahwa istrinya baru saja melahirkan buah hati mereka, Ya Allah sungguh suami yg tidak punya perasaan. Dasar laki-laki maaf (biadap).

Sungguh ku tak bisa menahan rasa iba dari kisah yg memilukan ini.

Bahkan seorang istri dalam benaknya selalu berkata "Setiap istri wajib melayani suami sebaik yg dia bisa… sepenuh hati"

Ketulusan hati seorang istri yg membuat mereka kuat menghadapi segala halang rintang persoalan hidup berumah tangga.

Advertisement

Sedangkan, apa yg dilakukan para suami diluaran sana? banyak kisah miris yg terdengar di telingaku, suami meninggalkan istrinya yg sedang berjuang melahirkan buah hati mereka malah berpetualang cinta dengan perempuan lain, atau suami rela menyakiti hati istrinya yg tulus demi perempuan perusak rumah tangga itu, atau berselingkuh tepat di depan mata sang istri.

Ya Allah, semoga suamiku kelak tidak akan pernah berbuat hal yg menyakiti perasaan dan jiwaku, semoga meski dalam keadaan hidup apapun, suamiku kelak tidak akan melakukan hal-hal maksiat itu, karena aku ingin mendampinginya dalam damai meski halang rintang kehidupan menerpa kami, aku akan sabar menemaninya asalkan jangan ada orang lain yg masuk dan menghancurkannya, karena aku mungkin takkan sanggup berbagi hati dengan perempuan lain. Aamiin.