Itu sebabnya aku selalu suka percapakan kita yang terjadi saat tengah malam. Percakapan kita sepasang manusia yang sedang mencairkan kerinduan. Percakapan yang selalu terasa hangat, membuat kita larut dalam angan-angan, menciptakan berbagai impian baru, impian yang harus kuwujudkan bersamamu.

Seolah semua akan terasa begitu indah saat kita bisa mewujudkan impian-impian itu, indah saat kubayangkan kamu membawaku pergi ke suatu tempat yang kamu impikan, indah saat kubayangkan bahwa memang akulah wanita yang menemanimu hingga sampai ke tempat impianmu.

Rasanya sudah tak sabar melakukan semua itu bersamamu. Terlebih sejak malam itu, kamu bercerita tentang fantasimu. Saat aku bertanya,

“Kencan yang seperti apa yang kamu impikan agar berkesan dan tak monoton?”

Dan kamu mengatakan bahwa kamu memiliki impian berkencan manis seperti dalam anime yang seringkali kamu tonton. Dan kamu mengatakan ingin sekali mengajakku pergi kencan ke suatu tempat, ke suatu kota yang jauh di sana. Tapi ketika kamu merasa ragu karena tak mungkin bisa mewujudkannya saat ini, terbesit di otakku untuk meyakinkanmu, untuk membangun motivasi dengan penuh percaya diri.

Advertisement

Karena aku percaya kita bisa mewujudkannya bersama, berjuang bersama untuk meraih impian-impian kita yang sudah kita rangkai. Dan sejak percakapan tengah malam itu, aku berjanji padamu dan pada diriku sendiri,

Aku akan selalu menemanimu mewujudkan semua impian-impianmu. Satu-persatu, perlahan-lahan, sampai semua berhasil kamu raih.

Aku berdoa dan berharap semoga keinginan itu selalu ada dalam dirimu, semoga kamu tak akan mudah menyerah untuk mewujudkan impian-impianmu,dan semoga kamu tak pernah lupa apa yang menjadi tujuanmu.