Malang sebagai kota Pendidikan dan wisata menawarkan banyak sekali destinasi wisata mulai dari wisata kota, pegunungan, pantai, hingga air terjun. Buat kalian traveller pemula, masih belum bisa kendara motor jauh – jauh atau belum bisa tracking yang terlalu ekstrim, air terjun atau Coban menjadi jawabannya.

Air terjun atau coban sendiri banyak sekali macamnya. Mulai dari yang sangat jauh dengan tracking jalan kaki yang cukup sulit hingga ada juga yang jalannya sangat mudah dilewati.

Salah satu destinasi yang cukup mudah dan tidak terlalu jauh yaitu Coban Pelangi. Terletak di daerah Tumpang ke arah Ngadas dan dikelilingi oleh kawasan TN BTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru). Mengendarai motor dari pusat kota malang sekitar 1,5 jam dengan kecepatan sedang. Setelah memasuki pintu masuk dan membayar tiket masuk sebesar Rp 7000, kita harus tracking jalan kaki terlebih dahulu menuju air terjun sekitar hampir satu jam dengan jalan yang masih tanah dan ada sedikit tanjakan. Ketika berjalan dan lapar jangan khawatir karena ada beberapa warung yang menyediakan gorengan dan minuman.

Jika kita berjalan dan menemukan jembatan dari kayu, berarti air terjun sudah semakin dekat. Dan… Taaaraaa…. Sepanjang mata memandang sekeliling hanya hijau – hijauan yang memanjakan mata. Air terjun yang air nya sangat deras menambah kesejukan. Kemudian jika beruntung dan sedang berkunjung siang hari, pelangi yang tampak tepat dibawah air terjun akan menambah eksotisme Coban Pelangi.

Kapan lagi Pelangi berkolaborasi dengan Air Terjun ? Yuk ke Malang, nikmati petualangan dan keistimewaan setiap tempatnya 🙂