Selamat pagi, adek mau share tentang gaya tarikan yang dibuat oleh bulan. Bulan akan menyebabkan pasang surutnya air laut bukan? ya tentu saja sobat adek medan.

Sekarang yang akan kita bahas apa sih pengaruhnya terhadap tubuh manusia?? adek sempat berpikir, tubuh manusia akan terkena dampak tarikan bulan atau tidak ya? lalu adek googling. Mencari dari pertanyaan adek cukup sulit juga. Taklama kemudian adek mendapatkan artikel yang membahas tentang Pengaruh Gaya Gravitasi Bulan ini.

Dalam artikel tersebut mengatakan bahwa, Legenda mengatakan bahwasanya pada saat Bulan Purnama manusia bisa berubah menjadi serigala seperti di dalam Film Harry Potter,werewolf . Dan kalau di Indonesia akan berubah menjadi siluman, haha.

Akan tetapi itu hanyalah legenda yang tidak bisa kita percayai ke absahannya. Termasuk adek sendiri tidak percaya. Namun dalam artikel tersebut mengatakan bahwa bila Gaya Tarikan Bulan menyebabkan pasang surut air laut, Ketahuilah Komposisi Air di dalam tubuh manusia adalah sekitar 80% dan selebihnya adalah Darah. Air yang paling banyak Sekitar 90-95 persen di bagian kepala. Dalam Artikel tersebut mengatakan bahwa Penelitian terhadap kasus ini mengatakan bahwa Gaya Tarikan Bulan tentu saja berdampak bagi manusia. Emosional akan terganggu, dan mungkin akan malas melakukan apapun. Karna Kondisi tubuh saat itu akan lemas.

Dalam Islam, Nabi Muhammad pernah mengatakan kepada sahabat lewat Hadistnya, berpuasalah engkau pada tanggal tiga belas, empas belas, dan lima belas. Kegunaan puasa pada saat itu ialah untuk menghambat naiknya aliran air yang berlebihan ke atas kepala bagian otak yang akan menyebabkan kemalasan terhadap tubuh. Peneliti juga mengatakan bahwa sebaiknya berpuasalah selama 3 hari saat Bulan Purnama agar kondisi tubuh menjadi semangat.

Advertisement

Adek hanya bisa menyampaikan ini tentang Pengaruh Gaya Tarikan Bulan ini terhadap Manusia. Karena kita harus tau apa jawaban dari pertanyaan kita yang unik tapi belum kita dapatkan jawabannya. Kurang lebihnya sobat bisa memperbaiki maupun menambahkannya. Sekian dari adek. Kita bertemu di lain artikel lagi. Jangan Lupa share dan Komentar ya