Setiap kali setelah patah hati. Entah itu putus cinta ataupun ditolak cintanya rasanya pasti sakit. Lagu aja ada yang bilang "lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati", padahal kalau suruh milih tidak keduanya pastinya. Manusia pada umumnya kalau berani jatuh cinta harus terima resikonya. Resikonya ada dua yaitu bahagia dan sakit.

Bicara mengenai move on. Sulit memang dilakukan apalagi jika itu baru saja terjadi. Kenangan masa lalu sering melejit di otak tanpa di minta. Move on juga bukan tindakan yang mudah apalagi jika kita masih terus berhubungan atau masih berkecimpung di lingkungan yang lekat sekali dengan kenangan. Namun, semuanya itu akan tergeser oleh tekanan dari sebuah roda waktu.

Niat yang keras adalah modal utama untuk move on yang baik. Berubahlah menjadi lebih baik. Di mulai dari yang dapat dilihat oleh mata. Bukan berarti cinta yang baru harus dilihat hanya dari fisik saja, namun tidak dipungkiri fisik yang baik masuk dalam bagian dari move on yang sukses. Berubahlah menjadi pribadi yang baru yang lebih menarik. Jika dulunya kau tak suka senyum, sekarang tebarlah senyum, buatlah dirimu menjadi pribadi yang ceria. Rajinlah berolahraga. Olahraga dapat membuat moodmu menjadi selalu baik, jika dilakukan dengan baik.

Berpenampilalah yang baik. Menarik dipandang mata tidak harus menggunakan barang yang mahal dan make up yang tebal. Banyak dari orang yang menyukai lawan jenis dengan alasan karena lucu. Manusia yang lucu tak akan pernah membosankan. Banyaklah membaca, sehingga memiliki wawasan yang luas, agar bisa diajak berbincang berbagai macam hal. Menjadi manusia yang membuat nyaman salah satunya dengan menjadi pribadi yang asik.

Berdamailah dengan masa lalu. Jika kau belum bisa memaafkan masa lalumu, usaha sebesar apapun tak akan mampu meluluhkan rasa sakit di hatimu. Kenangan-kenangan manis serta menyakitkan akan terus membenturkanmu pada rasa yang tertinggal. Kelak, jika kau telah berdamai dengan masa lalu, kau akan merasakan sebuah kelegaan yang luar biasa di dalam hatimu.

Advertisement

Bukalah hatimu untuk jiwa-jiwa yang ingin berbaik hati berbagi dengamu. Jangan pernah menolak sebelum bertindak, siapa tahu salah satu dari mereka adalah jodohmu. Pribadi yang baru di mulai dari move on yang baik. Berbahagialah, senyumanmu adalah pancaran terindah dari wajahmu.