Semoga dgn bertambahnya umur Bapak, bertambah pula kasih sayang kepada kami, Meski waktu terus bertambah tinggi. Cintaku padamu tak akan menua.

Saat aku menulis ini aku ditemani lagu itu. Lagu dari penyanyi yang kau suka dan tak pernah alfa dari daftar playlistmu . Ebiet G Ade. Ya, tiap aku mendengarkan suara laki-laki itu dari speaker laptopku aku selalu teringat denganmu. Tulisan ini adalah tulisan yang kesekian tentangmu. Bahan tulisan yang tak pernah habis dibahas.

Kalender di handphoneku menunjukan tanggal 7 Juli. Hari spesialmu ya pak? Maaf, sempat terlupa kalau saja kau tak mengatakan dalam pesanmu kemarin : Kapan pulang? Besok Bapak mau nraktir. Seketika itu aku baru benar-benar tersadar. Hari ini Ulang Tahunmu.

Dan hari ini aku putuskan untuk pulang , mencium tanganmu dan berkata : Selamat ulang tahun, Bapak. Meski waktu terus bertambah tinggi. Cintaku padamu tak akan menua.

Kepada Bapak yang berulang tahun, kata-kata ku sengajakan untuk berderet rapi untuk memujamu. Ya, di hari yang membuat usiamu bertambah satu aku mengabadikanmu melalui tulisan yang mungkin tak sempurna.

Hanya sepersekian dari perwakilan perasaan. Karena perasaan cinta untukmu tak pernah terjangkau dengan kata-kata apapun kecuali perasaan itu sendiri.

Bagiku, Bapak adalah…
Ada seseorang laki-laki yang sudah mendoakanmu sejak kau masih embrio sampai terlahir seperti sekarang ini. Dialah Bapakku.

Terima kasih Bapak, kau tak henti-hentinya dan tiada putus untuk mendoakanku dalam tiap doamu.

Bagiku doa yang keluar dari bibirmu adalah japa mantra paling mujarab selain doa Ibu. Kelak, seorang laki-laki akan meminta restumu untuk membuatku jadi miliknya.

Namun, bagiku kau tetap cinta pertama yang tak terganti.

Laki-laki yang paling berpengaruh dalam kehidupanku.

karena kau adalah orang yang selalu ada di dekatku, kau adalah pandangan kemana aku akan melangkah. tiap nasihatmu adalah cambuk paling ampuh.

Maaf jika aku sering membuatmu kesal, sering tak sesuai dengan keinginanmu. Bapak, mungkin aku adalah anak nomor dua yang memang paling aneh di rumah.

Terima kasih Bapak, telah ada dalam perjalanan hidupku ,motivator paling handal.

Bahkan boleh aku lebihkan, lebih dari yang sering muncul di televisi Bapak. Ya, Bapak adalah orang terdekat yang mampu memotivasiku secara nyata.

Terima kasih bapak, semoga kau tak pernah letih untuk selalu mendorongku disaat aku putus asa dan terus memacuku disaat aku bergelora. Semangatmu adalah pendongkrak , pompa motivasiku dalam meraih cita-cita masa depan. Aku berjanji pada diriku sendiri, untuk membuat tiap inchi waktumu bahagia.

Tolong pegang janjiku ini, Bapak Ada titip salam rindu menggebu yang selalu ingin disampaikan.Ada kebanggaan luar biasa besar untuk memiliki sosok panutan sekaligus kesayangan.

Ada do’a yang tak pernah putus, sekalipun oleh jarak yang jauh.

Ada kecintaan paling utama, untuk bapak terhebat di dunia,

Ada titip salam rindu menggebu yang selalu ingin disampaikan.

Ada kebanggaan luar biasa besar untuk memiliki sosok panutan sekaligus kesayangan.

Ada do’a yang tak pernah putus, sekalipun oleh jarak yang jauh.

Ada kecintaan paling utama, untuk bapak terhebat di dunia.

mengulang tahun di hari ini; Selamat ulang tahun, bapak kesayangan kami semua Gemuruh do’a berawal ‘Semoga’

Insya Allah selalu dipanjatkan dari keluarga kecil kita, dan dari siapapun di luar sana, sebagai bentuk balasan ketulusan Keimanan, kebaikan, kesehatan, keselamatan, kelengkapan harapan dan kebahagiaan semoga selalu menjaga jalan kehidupan, selamanya Akan ada hari, ketika usia bukanlah lagi tujuan dari segala pengharapan; Ada asa yang lebih tinggi, ada rekah senyum yang jauh lebih bermaknaTentang kasih sayang yang terkadang tak perlu ditunjukkan dengan segara, tapi selalu dirasakan oleh kami semua hingga berbuah harapan akan balasan kebaikan Kami tahu, kasihmu tak akan menua bersama senja-Semoga kebahagiaan ini selalu ada, selamanya. tetap menjadi bagian dari inspirasiku.

Karena kau adalah alasan kenapa aku ada di dunia. Ada kromosom X pada diriku yang menjadi bukti aku adalah bagian dari dirimu.

Bapak, semoga Tuhan selalu menjaga kesehatan,kebijaksanaan dan rejekimu. Amin.