Lebih memilih untuk sendirian, pergi ke suatu tempat sendiri, dan melakukan segala sesuatu sesuatu sendiri tentu saja itu akan menyenangkan bagimu. Dirimu yang mempunyai kepribadian introvert bukan berarti kamu adalah seorang yang pemalu atau bahkan tidak memiliki teman. Justru kamu adalah pribadi yang kuat yang bisa menerima keadaan.

Daripada punya banyak teman, seorang introvert lebih suka punya sedikit teman asal berkualitas. Dia lebih suka bergaul dengan orang-orang yang dapat memberikan dampak positif di hidupnya. Baginya seorang teman adalah orang yang tulus memberikan semangat dan mendukung cita-citanya. Seorang Introvert akan menganggap bahwa kesendiriannya akan jauh lebih berharga ketimbang harus menghabiskan waktu dengan orang-orang yang sebenarnya tidak membuat hidupnya lebih baik.

Pada awalnya, mungkin kamu akan mengira bahwa dia adalah orang yang dingin, tidak peka dan peduli kepada teman atau bahkan dia adalah orang yang sombong. Seorang Introvert memang tak banyak bicara. Tapi di balik sikapnya yang cenderung pendiam. dia justru sedang berpikir rasional. Karena dia tahu, dia harus memikirkan matang-matang apa yang akan dikeluarkan dari mulutnya. Apakah akan mengobati? atau justru akan melukai? Sikap tenangnya dalam mengahadapi suatu masalah, itulah yang akan membuatmu lebih nyaman dengannya.

Karakter sifat uniknya yang berbeda dari kebanyakan orang, mungkin akan membuatmu geleng-geleng kepala. Tapi dialah yang bisa mengajarkanmu untuk bahagia melalui cara-cara sederhana. Memang dia tak banyak bicara. Oleh karena itu dia akan menjadi pendengar yang baik bagimu. Kebiasaannya yang jarang berinteraksi dengan orang yang belum dikenal mungkin akan membuatmu bertanya-tanya, sebenarnya orang seperti apa dia? Namun setelah kamu masuk ke dalam hatinya, kamu akan dibuat tertegun dengan karya-karya dan tulisannya yang penuh dengan makna di dalamnya.

Dan sekarang sudah saatnya kamu untuk mencoba membuka hati untuknya, berikan dia ruang untuk masuk di dihidupanmu. Mungkin caranya akan berbeda dengan kebanyakan orang. Namun pada saatnya kamu akan segera mengerti bahwa dia, si introvert yang seharusnya tidak kau sia-siakan..