Akan ada orang yang ingin mendoakan kebaikanmu di setiap harinya. Kamu akan bertemu dengan seseorang yang padanya kamu bisa menceritakan segala sesuatu. Bersamanya, kamu tidak malu melakukan hal konyol, juga tidak takut menjadi dirimu sendiri. Kamu tau kamu tidak sempurna, begitu juga dia.

Namun kalian masih ingin tetap saling mendukung, saling menguatkan, dan saling menyayangi, sepayah apapun keadaan yang kalian hadapi. Kalian bisa saja bertengkar, membenci, saling menyakiti tentang hal-hal sepele hingga kondisi yang rumit, namun keesokkan harinya dia akan kembali mencintaimu, kembali menemanimu seperti yang selalu dilakukannya setiap hari.

Kalian bisa saja hanya diam dan duduk berhadapan dengan kesibukan masing-masing, namun kamu sama sekali tidak mengenal kata bosan. Yang penting dia ada saja bersamamu, kamu tak akan mengeluhkan apa-apa lagi. Kamu tahu, dia tahu, apa yang lebih penting dari itu semua.

Akan ada,
seseorang yang membuatmu tersenyum,
dengan cara-cara sederhana,
yang tidak bisa dilakukan orang lain.

Lucu adalah meskipun sudah sering melihatnya berkali-kali, tapi kamu selalu bisa jatuh cinta padanya seperti saat pertama kali rasa itu ada. Kamu dapat membayangkan akan menghabiskan sisa hidupmu bersamanya. Kamu berbagi hari dengan rutinitas yang sama, tempat yang sama, suasana yang sama, dan orang yang sama, dia. Bahkan, setelah terjadi begitu banyak kesalahan, dia tetap memilih ada untuk bersamamu.

Advertisement

Dia, tidak berniat meninggalkanmu di bagian tersedih dalam hidupmu.
Kamu, tidak berniat menjauh ketika dia terjatuh.
Dia, ingin mencintai versi baik dan burukmu.
Kamu, ingin mengajarinya menjumlah kebahagiaan sekecil apapun itu.

Akan ada,
seseorang yang tak pernah merasa lelah
mengupayakan kebahagiaanmu.

Jika seseorang itu ada di sampingmu sekarang, tolong jangan disia-siakan ya?
Dan bagi yang belum menemukannya sekarang, kelak pasti akan ada.
Tugas kalian hanya sesederhana; percaya dia akan tiba.