Cinta.

Apa yang orang rasakan ketika mereka jatuh cinta? Bagaimana rasanya mencintai dan dicintai? Aku pernah sangat penasaran apa yang harus dilakukan ketika aku mulai merasakannya. Atau apa yang harus aku lakukan untuk membuatnya seindah kata orang-orang?

Aku mungkin saja pernah merasakannya. Atau sekarang benar sedang merasakannya? Mungkin saja. Beberapa teman bercerita banyak tentang cinta. Ada cerita tentang bahagia. Ada pula tentang luka dan kecewa. Aku percaya. Karena mereka pernah benar-benar merasakannya.

Aku ikut tersenyum kala mendengar tentang indahnya. Dan mengernyit bingung kala mendengar tentang terluka dan kecewa. Hingga aku berpikir, luka dan kecewa hanya bagian dari indah yang tertunda, atau tak pernah ada.

Mengenai kemungkinan tentang aku jatuh cinta, itu mungkin saja. Ada seseorang, saat ini. Yang aku ingin ia mendengar semua rasaku padanya. Yang aku ingin ia melangkah bersamaku sampai batas akhir. Yang aku ingin tersenyum bersamanya tentang bahagia yang kami ciptakan bersama. Yang aku ingin merasakan bahagia, luka, dan kecewa bersamanya. Dan yang aku ingin mendengar kata cinta yang terucap dari bibirnya untukku mulai saat ini hingga waktu berhenti memberinya dan diriku waktu.

Advertisement

Aku ingin menjadikan “ingin”ku itu nyata. Tapi aku mungkin bukan “ingin”nya. Jadi untuk saat ini, hanya duduk dan melangkah bersamanya hingga akhir, sudah cukup untukku jadikan ingatan.