Terima kasih tetap memilihku untuk menjadi pendamping hidupmu.

Ungkapan ini tidak akan habis dimakan waktu karena banyak sekali yang akan ku ungkapkan sebagai wujud terima kasihku. Terima kasih telah memilihku dari ribuan wanita kekinian lainnya. Perempuanmu ini adalah wanita yang sangat sederhana, tidak bisa bersolek, cuek, kaku, penakut, dan selalu meninggikan gengsinya. Tetapi dengan ribuan pujianmu, aku mampu membangkitkan kepercayaan diri untuk menjadi wanita yang lebih baik dan berakhlak. Bahkan kamu sanggup menurunkan rasa gengsimu untuk wanita bergengsi tinggi sepertiku. Bukankah hal tersebut tidak mudah dilakukan oleh kaum pria?

Cantik dan modis, tapi rendah diri dan baik hati kayak kamu itu

yang spesial menurut aku.

Karena kamu, aku mengerti arti kesederhanaan yang orang lain tidak ketahui.

Kesederhaan dan kejujuranmu yang mampu mebius hatiku. Banyak laki-laki di luar sana yang sering mengumbar janji dan melakukan hal-hal romantis demi membahagiakan pasangannya. Padahal itu adalah cara ampuh untuk menutupi kebohongan yang mereka perbuat di belakang pasangannya. Tapi tidak untuk pria sepertimu yang berani berkata jujur dan selalu bercerita tentang keadaan yang kamu alami. Kamu tidak ragu bercerita sekalipun hal tersebut terasa pahit. Aku berubah menjadi pendengar yang baik bila kamu sedang bercerita ataupun berkeluh kesah. Tak jarang aku selalu memberi feedback agar komunikasi kita lancar. Kamu selalu berkata to the point tanpa bertele-tele. Kamu mampu membahagiakan aku dengan caramu yang istimewa. Darimu, aku mengetahui bahwa kasih sayang bukan hanya sekedar memberi bunga, hadiah, atau puisi. Kasih sayang memancar dengan sendirinya melalui kegiatan singkat yang tak jarang kita lakukan bersama. Kesibukan kita memang membuat sedikit gap untuk bertatap muka, tetapi kamu mensiasatinya dengan mengajakku jalan-jalan sore sambil menikmati camilan. Singkat, namun bagiku sangat romantis dan membahagiakan.

Keteguhanmu kepada prinsip yang benar telah membuatku jatuh hati kepadamu.

You are the real man, You are strong, You are adorable, You are fearless, You are sweet.

No one could touch him, because he is MINE!

Kegigihanmu untuk selalu berjuang demi membahagiakan keluarga, Tidak pernah patah arah dalam memecahkan masalah, Prinsip yang selalu kamu junjung tinggi, Tak pernah lupa untuk bersyukur, Tanpa ragu-ragu membawaku ke duniamu, Sangat bersahabat dan ramah kepada teman-teman dan orang lain, Tanpa pikir panjang segera menolong orang yang kesusahan di jalan, Tak pernah berhenti memotivasi aku untuk menjadi wanita yang lebih baik dan teguh pendirian, Menyibukkan diri untuk menjadi pria yang lebih produktif, semua itu sudah cukup membuktikan bahwa kamu bukan sekedar pahlawan hatiku. Kamu mampu memenangkan hatiku dan aku sangat bangga memiliki kamu.

Hai kamu yang selalu aku sanjung… Aku sayang kamu!

Advertisement

Tidak butuh waktu lama untuk mencintaimu. Tidak peduli dengan segala kekuranganmu. Tidak peduli dengan jarak yang bila nanti memisahkan kita. Aku hanya ingin membuktikan bahwa tidak ada yang bisa membuat aku berhenti menyayangimu.

To my adorable man, Popeye sang pelaut kesayanganku!