Assalammualaikum akhi wa ukhti. Buat kalian yang masih pada galau – galau disini ada tips buat penghilang galau, kenapa sih adanya galau? kenapa sih harus inget dia terus ? mungkin pertanyaan itu selalu berputar – putar di pikiran kalian. Sebelum memulai pembahasan mari kita lihat apa penyebab galau yang pasti diantaranya adalah CINTA, yah bener banget cinta adalah perasaaan emosional dari setiap manusia yang timbul secara tak terduga.

perasaan yang fitrah untuk manusia ini selalu berbeda – beda bentuknya, tergantung yang merasakannya. kalau virus merah jambu ini udah melanda nih, udah deh orang di buatnya kelepek – kelepek, dunia ini rasa milikinya sendiri. tak jarang banyak orang seperti orang gila misalnya senyum – senyum sendiri, nyanyi – nyanyi sendiri, ada aja yang mau dibahas kalau ngomong. itu adalah ciri – cirinya ya. nah kalau udah putus cinta duh,,, dunia terlihat palsu baginya Ciyee elaa.. lebay…

Galau sendiri memiliki arti sedih, kesedihan yanng dirasakan oleh hati, gak jarang orang – orang yang galau ini sering tidak makan alias mogok makan, malas beraktifitas, dan sebagainya, kalau dah kayak gini siapa yang rugi?? yah diri – sendiri lah. Cara menghilangkan galau yang baik.

1.Dekatkan diri kepada Tuhan

Kenapa lho kok dekatkan diri kepada Tuhan? ya harus karena DIA-lah tuhan yang maha membolak balikkan hati manusia, dari cinta menjadi benci, dari benci menjadi cinta, cinta apa yang sejati? tak lain dan tak bukan cinta Illahi Rabbi, jika kita mencintai Allah kita tidak akan mungkin sakit hati, galau dsb, benar itu perasaan fitrah untuk semua orang, tapi alangkah baiknya ditempatkah dengan tempat yang benar, yaitu jalan pernikahan. aduh gak siap nikah kan masih muda !!

Advertisement

ya jangan pacaran, masak gak siap nikah tapi siap pacaran tak jarang anak muda zaman sekarang, melakukan sex bebas alibi nya cinta hingga melahirkan seorang bayi, sudah banyak kasus aborsi yang dilakukan pada remaja sekarang, Nauzubillahi minzalik. cara mendekatkan diri kepada Tuhan ialah perbanyak sholat, membaca Al – Quran, berkumpul di majelis ta'lim dll. Itu dapat melupakan perasaanmu dengan si dia.

2.Move On

pindah kelain hati, kalau gak mau move on, yah move on aja ke hatinya Allah, daripada ngejalanin hubungan yang gak jelas. Herannya semakin si dia dilupain semakin inget aja Sulit memang melupakan dia yang engkau cintai, tapi sampai kapan engkau bertahan pada hati manusia, dan mengabaikan Tuhanmu.

3.Jangan dengarkan lagu melow

lagu yang sedih dapat menimbulkan dampak buruk untuk kita, daripada dengerin lagu galau terus, perbanyaklah mendengarkan ayat suci Al – Quran, InsyaAllah hati menjadi tenang, fikiran menjadi jernih dan perasaan itu akan hilang dengan sendirinya.

4.Lakukan aktifitas yang positif

jangan sering – sering melamun memikirkan dia, itu akan membuat jiwamu bermasalah, lakukanlah kegiatan yang positif, seperti beres – beres rumah, ikut extrakurikuler/ UKM/organisasi, supaya kita hanya sibuk dengan kegiatan itu dan dapat melupakan si dia.

Wassalam…
Semoga bermanfaat