Cinta adalah anugerah terindah yang dimiliki setiap insan manusia dari mulai anak-anak hingga yang sudah tua. Cinta memiliki arti yang sangat luas jadi bukan hanya yang dirasakan oleh sepasang kekasih yang memadu asmara namun juga dimiliki oleh sebuah keluarga yang sangat harmonis. Oleh karena itu, mengapa kata cinta memiliki arti bermacam-macam. Namun kebanyakan manusia mengartikan nama cinta sebagai sepasang kekasih yang sedang dilanda asmara bergejolak.

Mereka akan membuat komitmen untuk menyatukan visi dan misi masing-masing agar menjadi satu tujuan yang sakral untuk mereka jalani. Susah senang akan mereka lakukan, bahkan perilaku konyol pun tak segan mereka perlihatkan tanpa adanya rasa malu dan terutama sebuah kepercayaan yang harus mereka yakini agar kisah cinta itu tetap ada selamanya.

Maka dari itu mereka yang menjadi sepasang kekasih selalu merasakan kebahagiaan, kesedihan, dan keindahan bersama-sama. Tetapi, hal itu berbanding terbalik dengan kisah perjalanan cintaku. Dapat mengenal lelaki yang memberikan kenyamanan adalah suatu hal yang istimewa. Dia rela mendengarkan keluh kesahku, kekonyolanku, dan mungkin jika orang melihat akan berpikir kalau kita berdua memiliki hubungan spesial. Namun itu mungkin hanyalah sebuah angan-angan yang entah sampai kapan akan terjadi.

Hai, kamu yang selalu memberikan kenyamanan untukku sampai kapan kau terus memanggilku sayang jika kau tak ingin membuat sebuah komitmen hubungan. Janganlah kau terus melakukan itu apabila akhirnya akan menyakitiku. Aku pun memiliki hati yang selalu berubah sikap dan tak mungkin akan terus bertahan dengan status yang menggantung seperti ini.

Bicaralah apa keputusan yang tepat untuk kita jalani ? Jangan terus memanggil sayang dan jangan terlalu memberikan perhatian lebih jika kau memang hanya menganggap hubungan ini suatu hal yang biasa agar aku tak berharap lebih dengan perasaan ini. Saat kau berkata belum saatnya kau menyatakan perasaan sebenarnya padaku. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk kau nyatakan perasaanmu ? Perasaan wanita sangat sensitif apalagi kalau sudah menyangkut cinta dan sayang. Wanita akan mengalami kegalauan yang besar meskipun hal itu tak dapat ditampakkan.

Advertisement

Kalau sudah seperti itu mungkin harapan terbesarnya adalah jawaban atas hubungan yang selama ini masih menggantung tak jelas. Apakah hubungan tersebut menjadi sesuatu yang spesial ataukah hanya hubungan biasa layaknya pertemanan.