Sering kali para wanita nih menidentifikasikan bahwa cantik itu adalah yang sempurna fisiknya kan? Hehe kurang lebih wanita berfikir seperti itu. Hai ukthy, cantik itu nggak harus mahal lho, kenapa sih aku bilang 'nggak harus mahal' ya karena kita para wanita nih nggak perlu beli alat-alat kecantikan yang mahal-mahal tuh harganya apalah itu yang penting bisa buat wajah sama body jadi kinclong hehe…

Oke move to the next, so di sini aku akan membahas nih tentang Cantik tanpa biaya dan otomatis semua muslimah bisa melakukannya.

Nah dalam Islam cantik itu identik dengan kebaikan yang mereka timbulkan dan berikan sebagai wujud ketaatannya pada Sang Khalik. Nah nggak menguras uang kan dan so pasti para wanita bisa deh melakukannya

langsung aja. Nih Amalan-amalan untuk memancarkan kecantikan seorang muslimah :

1. Shalat tepat waktu

Advertisement

dari sisi kesehatan dapat mebuat awet muda lho ukhty… kenapa? karena semua gerakan shalat yang kita lakukan pada dasarnya bertujuan untuk meremajakan anggota badan. bila badan kita lentur, kerusakan sel dan kulit sedikit terjadi. Misalnya gerakan salam, gerakan ini memiliki pengaruh besar pada kekencangan kulit sast kita menengok ke kanan dan kiri. selain itu, gerakan ini juga bisa menghindarkan kita dari serangan migran dan sakit kepala loh. nggak perlu keluar duit kan.

2. Pancarkan Kecantikanmu dengan shalat sunah.

salah satunya yaitu Shalat Sunah Tahajjud. untuk kecantikan Rasulullah SAW bersabda:" Barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat cantik atau tampan di siang harinya". (HR. Ibnu Majah)

nggak perlu biaya mahal juga kan untuk melakukannya, hanya saja terkadang nafsu malas yang membuat kita susah untuk bangun malam… Ya namanya juga manusia hehe.

Nah itu tadi ukhty, amalan-amalan untuk memancarkan kecantikan dari dalam diri. Dan menurutku sih kalo kita selalu mengikuti perkembangan zaman seiring berjalannya waktu akan selalu ada teknologi maupun alat-alat baru untuk mempercantik wajah maupun body. It's okay memang pada dasarnya kata cantik itu secara umum yaitu wanita yang punya fisik yang oke kinclong, mulus gituhh haha. tapi harus kita sadari juga sih kalo semua itu hanya milik Allah semua akan kembali kepada Nya. iya kan? Iya itu pasti. Jadi apa pun yang berebihan di dunia ini tidak pernah ada baiknya. sama halnya dengan merawat dengan berlebihan hanya akan menjadikan diri 'menghamba' pada pemberian Allah SWT.

So, cantik itu nggak harus mahal ya ukhty… karena cantik dari dalam dengan melakukan kebaikan yang berguna untuk diri kita dan orang lain itu lebih menyenangkan dari sekedar nama cantik fisik. That's all. semoga bermanfaat bagi semua.