Inilah sebuah kehilangan,

Kamu enggan beranjak dari sini? lantas masih melihat nanar sebuah kehilangan? lalu masih saja menyalahkan takdir Tuhan?

Untukmu para peratap kehilangan,aku tahu kehilangan tetaplah kehilangan,mau dibuat pesta semeriah apapun ia tetap menyakitkan.

Aku tahu,kau masih tetap keras kepala,ingin tinggal dan menetap,tapi lihatlah senja sore itu yang mampu memulangkan kenangan,itu artinya hari ini telah usai dan harus berganti harapan baru,apa kau tetap keras kepala dan tak ingin beranjak dari pesakitan itu?

Mungkin memang menyebalkan,kau harus pura-pura dewasa dan bersikap seolah semua baik-baik saja,tapi bukankah itu pilihan terbaik saat ini,karena meratapipun tak ada gunanya,saat ini kau memang hanya sekedar pura-pura tabah atas kehilanagn,tapi percayalah esok lusa kau akan benar-benar menjadi orang yang tangguh atas kehilangan.

Advertisement

Kau masih saja menyalahkan takdir? lantas kau masih berfikir,kau lah manusia yang paling menderita di dunia ini? lihatlah,dimuka bumi ini ada milyaran manusia dan mereka memiliki porsi yang sama seperti dirimu,hanya memiliki 2 adegan putaran waktu,pertemuan dan kehilangan bukan? "saat kau menemukan sejatinya kau harus siap dengan sebuah kehilangan" bahkan bayanganmu sendiripun akan menghilang dan meninggalkanmu ketika gelap datang.

Ada yang datang dari masa lalu, barangkali itu luka-lukamu, sedangkan kau pernah begitu payah mendaki masa kini sampai kau menjadi baik-baik saja, lalu percayalah jika luka-luka itu datang kembali memberi nyeri,jadikanlah sebagai guru,yang mengajarimu kebesaran jiwa dan ketabahan hati,maka TEGARLAH

Kau boleh saja menuliskan semua yang telah peegi,tapi ketahuilah Tuhan telah selesai paragrafkan yang pasti datang dan segala kepulangan.

Kau boleh saja sembunyikan beberapa kenangan atas kehilangan,tapi nyatanya Tuhan sudah selesai membacakan keputusan masa depanmu,bukankah sebaik-baik rencana adalah rencana Tuhan?karena kau harus tahu,bahwa Tuhan maha punya,dari segala yang tak mampu kita pinta.

Seperti mentari yang terbit dan senja yang beranjak pergi,seperti itulah seharusnya kita percaya,bahwa sesuatu yang pergi akan berganti harapan yang baru.

Aku tahu kehilangan tetaplah kehilangan,kau mungkin lelah berpura-pura tabah,menangislah atas kehilangan,tapi cepatlah usap air mata itu,dan segeralah beranjak menatap di kehidupan yang baru