Ketika kau berbagi dalam segala hal yang tak pernah ada di dalam pikiranmu. Kau menemukan sesuatu yang tak pernah kau pikirkan. Seperti hal-hal di luar nalar. Bukan berarti sesuatu yang ajaib, tetapi bisa saja sesuatu yang tidak kau duga-duga akhirnya kau raih.

Kekuatan memberi itu memang selalu mempunyai daya tarik menarik dengan menerima kembali. Tidak hanya berupa materi atau sesuatu yang berbau harta benda, bisa juga adalah hal yang tak bisa terlihat oleh mata namun dirasakan hati seperti kepuasan dan rasa lega.

Ketika kita menyerahkan sesuatu kepada yang berhak menerima dengan tidak mengesampingkan diri sendiri, kita seperti sedang membersihkan badan setelah seharian bekerja, lantas tidur akan lelap, tenang dan pulas.

Karena ketika kau memberi, kau bukan hanya berperan dalam mengatasi permasalahan kecil. Akan tetapi, juga ikut andil dalam menyebarkan keadilan di muka bumi.

Memberi ibarat kita menanam sebiji benih di suatu ladang dan akan kita rasakan hasilnya berpuluh-puluh kali setelah panen.