Kalau kamu penikmat lagu-lagu electropop pasti nggak asing dong, dengan Owl City. Untuk yang belum tahu Owl City adalah proyek solo yang dikerjakan Adam Young di basement rumah orangtuanya ketika kesulitan tidur. Meskipun dari ketidaksengajaan, proyek solo ini masih bertahan sampai sekarang.

Setelah meluncurkan albuk ke-limanya bertajuk Mobile Orchestra dan sempat konser di Indonesia pada 2015 silam, Adam punya proyek baru yang keluar dari ‘zona nyaman’. Proyek baru ini dinamai Adam Young Project dan punya karakter yang bisa dibilang berbeda jauh dengan Owl City. Pada proyek ini, Adam merilis album berisi lagu-lagu instrumental yang terinspirasi dari peristiwa-peristiwa sejarah. Sejak Februari 2016 Adam konsisten melahirkan album-album instrumental baru setiap bulan yang diumumkan di akun instagramnya.

Penggemar Owl City selalu ‘menagih’ Adam untuk kembali bersama Owl City di kolom komentar pada akun instagramnya. Rasa rindu para penggemar pun akhirnya dibalas oleh Adam dengan mengunggah video berdurasi 1 menit 51 detik ke youtube channel nya.

Yang cukup mengejutkan, Adam kini tampil dengan rambut berwarna silver yang sangat membuat pangling. Meskipun tampil dengan rambut baru, Adam masih menggunakan kemeja kotak-kotak lama yang juga dipakai saat mengumumkan dua lagu barunya, Tokyo dan You’re Not Alone pada 2014.

Di video tersebut Adam banyak mengucap terimakasih dan menjelaskan soal Adam Young Project yang ternyata sudah jadi cita-citanya sejak umur 16 tahun. “The Adam Young Project it’s been a dream of mine since before I even knew how to make music” jelas Adam. Setelah ucapan penjelasan soal proyek terakhirnya, Adam mengajak kita bersiap untuk mendengar sesuatu yang lebih besar, ternyata sebagai ucapan terimakasih Adam memberi hadiah berupa lagu Owl City gratis kepada para penggemar.

Advertisement

Hadiah spesial yang disebut-sebut adalah lagu berjudul Humbug. Lagu yang sangat kental dengan suasana natal itu berisi pengalaman Adam ketika ia belanja hadiah natal untuk keluarga dan teman-teman. Adam juga cerita bagaimana setiap tahun ia selalu kesulitan untuk memilih hadiah natal. Ia membuat lagu ini untuk mengingatkan dirinya sendiri,. “the greatest gift in life you can give your friends and family is not stuff, is your love” begitu kata Adam di penghujung video sebelum bilang terimakasih lagi.

Nah, untuk kamu yang ingin dengerin hadiah dari Adam bisa langsung mengunjungi websitenya di www.owlcitymusic.com .